5 Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke Laptop

aplikasi mirroring android ke laptop

Munculnya aplikasi mirroring tentu menjadi salah satu kemudahan untuk pengguna Android. Tampilan Android yang lebih besar di laptop akan memudahkan pengguna dalam menggunakannya.

5 Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke Laptop yang Mudah Digunakan

Terdapat beberapa rekomendasi aplikasi mirroring Android ke laptop yang bisa dipilih. Berikut informasinya!

1.   AirDroid

Pertama, terdapat aplikasi AirDroid yang bisa membuat Android tampil di laptop dengan layar lebih besar. Pada dasarnya, aplikasi ini bukan mirroring biasa, pasalnya banyak fitur yang cukup mengesankan.

Tampilan yang disuguhkan memang cukup sederhana. Hal ini pun akan membuat penggunanya lebih mudah memahaminya. Didukung dengan fitur berupa transfer data, notifikasi secara langsung, akses ke kamera/musik/video, dan sebagainya.

AirDroid memiliki kelebihan yang amat menguntungkan penggunanya. Di antara kelebihan tersebut yakni mudah dalam pengaplikasiannya. Kemudian tampilan yang ramah, kemudahan dalam berbagai aktifitas Android, dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang beragam.

2.   Anydesk

Aplikasi mirroring Android ke laptop lainnya yaitu Anydesk. Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, AnyDesk menyajikan tampilan yang tampak modern dilengkapi dengan fitur yang beragam. Aplikasi ini memiliki standar keamanan yang cukup ketat. Bahkan disebut-sebut setara dengan keamanan yang diterapkan di bank-bank.

Anydesk termasuk jenis aplikasi yang masih newbie, tapi dengan semangat tim developer­-nya, aplikasi ini cukup berhasil. Dengan berbagai kelebihan yang disuguhkan, Anydesk cukup banyak diminati.

Aplikasi Anydesk memiliki tampilan yang user-friendly, dilengkapi dengan keyboard shortcut, adanya fitur chat, tentunya dengan jaminan keamanan yang tinggi. Namun, aplikasi ini cukup sulit dioperasikan, terutama untuk pengguna yang masih baru.

3.   ApowerMirror

Selanjutnya, pengguna juga bisa mencoba ApowerMirror. Salah satu aplikasi mirroring Android ke laptop lainnya yang cukup banyak diminati. Kabarnya, aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang gemar bermain game. Pasalnya, koneksinya cukup bagus tanpa delay.

Aplikasi yang satu ini mendukung para pengguna untuk melakukan rekaman hingga screenshot. Baik audio ataupun video bisa ditransfer secara mudah melalui laptop. Untuk menikmati fitur keren lainnya, pengguna bisa memilih fitur yang berbayar.

Kelebihan dari aplikasi ini yakni mudah digunakan dengan adanya pengontrolan Android via laptop. Selain itu, mendukung pengiriman data tertentu tanpa delay. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktifitas tertentu.

4.   Scrcpy

Alternatif lainnya yang bisa dicoba yaitu Scrcpy. Aplikasi mirroring yang cukup ringan dan mudah digunakan. Koneksi bisa dilakukan dengan menggunakan USB ataupun wireless. Device yang digunakan bergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna.

Proses instal aplikasi Scrcpy sangatlah mudah, sehingga bisa digunakan oleh berbagai jenis pengguna. Selain itu, bisa terhindar dari root yang cukup menjengkelkan. Sifatnya pun free, sehingga bisa dikembangkan oleh siapa pun dengan modifikasi fitur yang lebih lengkap.

Scrcpy sangat mendukung berbagai koneksi yang sifatnya multi devices. Hal ini menjadi salah satu keuntungan tersendiri untuk berbagai pengguna. Selain itu, open source, sehingga bisa dikembangkan oleh berbagai pengguna.  

5.   Vysor

Nikmati kemudahan mirroring lainnya dengan aplikasi Vysor. Aplikasi ini menyajikan koneksi yang cepat. Inilah salah satu poin yang menjadi kelebihan dari aplikasi Vysor. Tampilannya yang ramah akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Berbagai fiturnya sangatlah lengkap, yakni bisa melakukan perekaman berupa video, pengambilan screenshoot, dan sebagainya. Kelebihan lainnya yang sangat menonjol yaitu adanya dukungan OS Linux.

Dibalik kelebihan, Vysor memiliki kekurangan berupa banyaknya iklan yang disajikan. Selain itu, versi gratisnya tidak mendukung rekaman video. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang pengguna untuk meminatinya.

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Android Ke Laptop dengan Kabel Data

Demikianlah ulasan terkait aplikasi mirroring Android ke laptop yang bisa dicoba. Sudah menentukan pilihan? Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang mudah dipahami, sehingga akan lebih mudah dalam mengoperasikannya. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.