Cara Buat M Banking Bank Jateng Tanpa Perlu ke Bank

cara buat m banking bank jateng

Bank Jateng memberikan inovasi pelayanan kepada para nasabahnya dengan meluncurkan program M Banking. Melalui layanan ini, sejumlah transaksi seperti pembayaran atau pengecekan saldo dapat dilakukan secara lebih praktis dan nyaman.

Cara Buat M Banking Bank Jateng Tanpa Perlu ke Bank

Istimewanya, cara buat M Banking Bank Jateng ini terbilang sangat gampang. Yakni cukup dengan mengikuti prosedural yang diterangkan berikut:

1. Lakukan Registrasi

Pertama pengguna bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui ATM yang dimiliki. Masukkan ATM ke dalam mesin kemudian masukkan PIN yang dimiliki. Pilih menu Lainnya dan klik Registrasi. Nantinya nasabah diperintahkan untuk memasukkan nomor HP. Apabila telah berhasil, maka akan keluar bukti registrasi dari mesin ATM yang berupa resi. Simpanlah resi tersebut dengan sebaiknya.

Kegunaan dari resi yang telah dimiliki tersebut yaitu untuk mendaftar M Banking. Cara ini tentu akan lebih memudahkan nasabah daripada harus pergi ke bank dan mengantri dengan nasabah yang lainnya. Jadi, pastikan nasabah telah melakukan registrasinya dengan benar agar resi bisa keluar. Apabila ATM tersebut kertas resinya sedang habis, silahkan pindah ke mesin ATM lainnya.

2. Unduh Aplikasi Bima Mobile

Aplikasi ini termasuk legal sehingga tidak berbahaya ketika diunduh. Kapasitas dari aplikasinya pun tidak terlalu besar sehingga aman untuk kartu memori. Silahkan nasabah dapat mengunduhnya via Google Play Store yang pasti dimiliki oleh semua pengguna Android. Proses pengunduhan ini pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Apabila aplikasi sudah terunduh secara sempurna, silahkan lakukan instal aplikasi tersebut dengan mengikuti langkah penginstalan pada perangkat yang dimiliki. Proses penginstalan selesai menandakan bahwa aplikasi tersebut siap untuk digunakan. Demi memastikannya, nasabah dapat langsung membuka aplikasi Bima Mobile dengan mencarinya terlebih dahulu di bagian Home Screen.

3. Jalankan Aktivasi Aplikasi

Aktivasi aplikasi ini bisa dilakukan dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Pada bagian awal, pengguna akan disambut dengan tulisan “Sugeng Rawuh” yang artinya adalah selamat datang. Proses aktivasi ini diawali dengan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan yang ditawarkan oleh pihak Bank Jateng. Nasabah yang bersedia dengan ketentuan tersebut bisa langsung klik Lanjutkan.

Cara membuat M Banking Bank Jateng yaitu dengan memasukkan nomor rekening dan 4 digit terakhir yang terdapat pada nomor HP dan ATM. Nantinya akan muncul pemberitahuan melalui SMS berupa kode OTP yang jumlahnya terdapat digit. Setelah memasukkan kode OTP, buatlah kata sandi dan masukkan pula konfirmasi kata sandinya. Terakhir, klik Daftar.

4. Login Aplikasi

Akun nasabah yang sudah selesai dibuat dapat diperiksa apakah memang benar-benar sudah terdaftar atau belum. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan login pada aplikasinya. Silahkan masukkan nomor HP beserta dengan kata sandinya dan klik tombol Masuk yang berada di bawah kolom tersebut. Tunggulah sampai tampilannya berubah ke halaman utama dari aplikasi ini.

5. Gunakan Aplikasi

Nasabah yang telah berhasil melakukan login dapat melakukan transaksi apapun sesuai dengan kehendaknya. Terdapat banyak sekali fitur yang bisa dinikmati oleh nasabah jika menggunakan Bima Mobile. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pada saat itu. Saldo nasabah pun bisa dicek dengan mudah tanpa perlu pergi ke ATM.

Itulah cara membuat M Banking Bank Jateng yang harus dibaca dan dipahami secara detail agar tidak salah ketika membuat M Bankingnya. Apabila menemui kesulitan ketika membuat M Banking, silahkan menghubungi nomor Customer Service yang telah disediakan. Customer Service akan memberikan pelayanan yang ramah dan memberikan solusi sesuai dengan apa yang dikeluhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.