6 Aplikasi Bisnis Online yang Perlu Dimaksimalkan Penggunaannya

aplikasi bisnis online

Menjalani bisnis online menyebar lebih cepat seiring dengan berkembangnya teknologi. Selain mudah dilakukan, bisnis online lebih banyak mendatangkan keuntungan disertai ketekunan.

6 Aplikasi untuk Bisnis Online yang Harus Dimaksimalkan

Aplikasi bisnis online sendiri sangat beragam dan kehadirannya sangat membantu bisnis online. Berikut daftar aplikasinya:

1. Canva

Dalam menjalani bisnis online, ada beberapa hal yang harus dimaksimalkan. Hal pertama, terletak pada identitas perusahaan yang dimunculkan. Identitas tersebut dapat disebarluaskan melalui promosi di media sosial melalui konten yang berkaitan dengan produk. Pebisnis juga memperhatikan logo, nama toko, dan atribut lainnya.

Untuk itu, pebisnis membutuhkan aplikasi desain grafis yang bisa meningkatkan promosi dengan baik. Salah satu aplikasinya adalah Canva yang menyediakan jutaan template yang dapat dimanfaatkan. Template tersebut tinggal diubah tulisan yang diinginkan untuk kepentingan perusahaan. Desain logo, katalog, brosur, video promosi, background, infografis, dan desain lainnya bisa dieksplor.

2. HootSuite

Ketika mempromosikan melalui sosial media, tentu saja perlu adanya manajemen untuk menarik pembeli. Jasa tersebut dapat ditemukan dalam aplikasi bernama HootSuite. Layaknya admin sosial media, aplikasi ini dapat mengatur konten di sosial media dalam satu aplikasi. Hal ini berguna untuk menampilkan identitas perusahaan dan promosi yang konsisten.

Selain itu, aplikasi bisnis online ini bisa memantau notifikasi sosial media sehingga pebisnis bisa memberi respon lebih cepat. Selanjutnya ada rekomendasi jadwal mengunggah konten pemasaran di sosial media sehingga pelaku bisnis dapat menarik perhatian. Ada juga statistik kata kunci populer terkait dengan produk yang dipasarkan dan pantauan kinerja sosial media.

3. Raja Ongkir

Pengiriman menjadi faktor penting dalam menjalankan bisnis online untuk memasok produk. Dengan demikian, berbagai jasa pengiriman menawarkan beragam paket yang menunjang penyebaran produk pebisnis. Raja Ongkir menjadi salah satu alternatif untuk memeriksa ongkos kirim dan resi pelacakan paket. Layaknya aplikasi gratis lainnya, akan ada beberapa iklan ketika menggunakan Raja Ongkir.

4. Meesho

Salah satu kemudahan bisnis online adalah tidak perlu memiliki stok barang dan dapat harga yang lebih murah. Aplikasi Meesho adalah salah satu pusat grosir online dengan berbagai produk untuk dipasarkan. Semua kalangan yang ingin dana tambahan dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Aplikasi serupa lainnya yaitu RateS dan Supplier Busana

5. Usaha Pelajar

Aplikasi ini cocok digunakan oleh pelajar yang ingin melakukan bisnis. Sesuai nama aplikasinya, fitur yang disediakan adalah bisnis yang mudah dijalankan dan dibutuhkan kebanyakan pelajar. Penjual yang ada di aplikasi ini layaknya agen penjual asli yang disatukan dalam satu tempat. Produk seperti game, token, pulsa, dan lainnya bisa dijual lagi.

6. Google Bisnisku

Aplikasi ini mengedepankan promosi produk milik pebisnis dan pemantauan stok barang yang dimiliki. Dengan jangkauan Google yang luas, bisnis dapat berkembang sehingga memudahkan penjual mengenalkan produknya. Apabila produk sudah dikenali, promosi akan semakin mudah sehingga lebih cepat laris.

Sejak kehadiran Google Bisnisku, banyak pengusaha yang terbantu. Beberapa di antara mereka memiliki kemajuan dalam bisnis dan lebih berdaya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk memperbesar skala usaha.

Baca Juga: 5 Aplikasi Watermark Android Terbaik untuk Foto Anti Comot

Demikian rekomendasi aplikasi bisnis online yang mudah dijalani. Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak produktif meskipun hanya rebahan di kasur. Kalau bisnis online sudah jalan, pelaku bisnis bisa menjalankan hobi lain yang menghasilkan keuntungan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.