4 HP Android 4g Murah Dibawah 1 Juta Berkualitas untuk Keseharian

Kebutuhan akan ponsel pintar tiap tahun semakin melonjak. Apalagi pada masa pandemi sekarang yang semua hal dilakukan dengan smartphone. Harga smartphone juga terjangkau seperti HP android yang tersebar di pasaran. HP android 4g murah dibawah 1 juta berkualitas menjadi salah satu HP yang diincar karena berkualitas dan tentunya murah.

Tidak harus mahal pengguna bisa merasakan fitur 4g pada HP android dengan kualitas yang baik. Mulai dari merk Samsung, Xiaomi, Oppo, hingga Redmi sudah ada yang menjualnya dengan harga di bawah satu juta. Kerennya sistem HP di bawah 1 juta ini juga bisa digunakan untuk bermain game dengan ukuran ringan. Berikut beberapa HP android 4g di bawah satu 1 berkualitas:

1. Samsung Galaxy A01 Core

Tidak hanya merilis HP mahal saja kini Samsung juga telah merilis HP dengan harga di bawah satu juta. Keluaran terbaru milik Samsung ini dilengkapi dengan GPU PowerVR G8100. Juga dibekali dengan chipset MediaTek MT6739 WW yang bisa digunakan untuk mengunduh game dengan ukuran ringan. Kapasitas penyimpanannya RAM 1 GB dengan internal 16 GB.

HP android dengan harga Rp900.000,00 ini memiliki bobot 150 gr dengan layar HD touchscreen 5,3 inci. Samsung dengan versi ini didukung dengan kamera belakang 8Mp dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterai mencapai 3000mAh. Android merk Samsung versi ini dapat dibeli di toko online maupun gerai Samsung.

2. Evercoss M6A

Hp yang didukung dengan jaringan 4g buatan Indonesia ini sangat mudah dicari di gerai maupun toko online. Evercoss M6A bisa menjadi HP darurat atau HP cadangan dengan harga Rp900.000,00 saja. Didukung dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB android ini mampu menunjang kebutuhan akan penyimpanan file yang banyak.

Android keluaran Evercoss ini memiliki GPU dan Chipset yang tidak begitu bagus. Namun, dengan harga di bawah satu juta HP ini sudah dilengkapi dengan daya baterai 3.200 mAh. Layar touchscreen HD dengan lebar 5,7 inci ini memiliki berat yang ringan. Kualitas kamera depan 5MP dan belakang 8MP + VGA juga sangat jenis dan berkualitas.

3. Xiaomi Redmi 5A

Hp android 4g murah dibawah 1 juta berkualitas keluaran dari Xiaomi ini telah dirilis pada tahun 2017 silam. Dulu HP ini sangat buming dengan kualitas sistem HPnya yang sangat bagus. HP ini didukung dengan layar HD 5,0 inci dan kamera belakang 13 MP yang disertai dengan fitur PDAF, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Xiaomi versi Redmi 5A ini pada awal peluncurannya dibandrol dengan harga satu juta lebih. Sekarang versi Redmi 5A ini sudah mulai turun pada kisaran Rp900.000,00. Kinerja HP ini juga didukung oleh snapdragon 425 dan RAM 2 GB, kapasitas internal mencapai 16 GB. Dengan kualitas yang baik dari versi Xiaomi, android ini mampu digunakan sehari-hari.

4. Samsung Galaxy A2 Core

Di tahun 2019 merk HP android milik Korsel ini telah meluncurkan android Go untuk entry-level. Chipset android ini memiliki kecepatan versi Exynos 7870 Octa 14 nm dengan RAM sebanyak 1 GB. Untuk kapasitas memori internalnya tidak begitu besar hanya mencapai 8 GB namun mampu digunakan untuk menyimpan file dengan ukuran ringan hingga sedang.

Didukung dengan layar touchscreen HD 540×960 dan lebar 5 inci android ini sangat pas digunakan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi kamera dan belakang juga lumayan bagus dengan kamera depan dan belakang 5 MP. Harga peluncuran pertama di pasaran Samsung versi ini di bawah satu juta tepatnya Rp900.000,00.

Jika hanya membutuhkan HP android 4g murah dibawah 1 juta berkualitas seperti android di atas masih mampu digunakan untuk keseharian. Untuk bermain game dengan ukuran ringan juga masih mampu digunakan. Dengan sistem yang baik dan harga yang murah android tersebut sangat pas jika digunakan sebagai HP cadangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.