Perhatikan 7 Cara Mengatasi HP Mati Sendiri Xiaomi

Teknologi zaman sekarang dirancang hanya untuk jangka waktu tertentu. Jika sudah melebihi waktu tersebut, masalah akan timbul. Seperti halnya handphone Xiaomi yang sering mati sendiri. Setiap merk pun ada penangannya masing-masing. Nah, bagi para pengguna Xiaomi, inilah 7 cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi. Simak baik-baik, ya!

1. Uninstall Aplikasi atau Game

RAM setiap hp tidaklah sama. Ada yang kuat menampung banyak aplikasi maupun game berat sekalipun. Namun kebalikannya, ada yang punya RAM sedikit dan hanya bisa kuat diisi beberapa aplikasi saja. Utamanya, cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi adalah dengan batasi penginstalan aplikasi atau game. Terutama jika dipaksa untuk menjalankan game dengan kapasitas tinggi. Handphone pasti tidak akan kuat.

2. Rajin Bersihkan Cache Atau Sampah

Cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi yang satu ini sangat perlu dilakukan secara rutin lho. Pengguna bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi atau bahkan fitur dari Xiaomi sendiri. Jika menumpuk dan dibiarkan saja, memori hanya akan penuh dengan sampah. Smartphone juga tidak akan berjalan normal. Sudah rutin melakukan penghapusan cache tapi masih bermasalah? Ikuti langkah selanjutnya.

3. Lepas Kartu Micro SD

Perangkat tambahan seperti MicroSD terkadang menjadi penyebab yang sering terjadi. Pasalnya, device tambahan bisa membawa virus dan semacamnya. Maka, lepaslah kartu SD jika mendapati hp mati. Setelah dilepas coba hidupkan kembali. Pemilihan kapasitas saat membeli hp juga perlu diperhatikan disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Unroot Sistem

Bagi pengguna Xiaomi yang sistemnya sudah di-root. Maka, cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi yang tak kalah penting ialah mengembalikan sistem ke setelan semua. Keamanan dan kondisi hp default akan lebih terjamin dibanding hp yang sudah di-root. Pasalnya, smartphone yang sudah diroot belum tentu menjangkau keamanan yang diberikan perusahaan. Sistem yang dijalankan pun berbeda. Jadi, hati-hati ya!

5. Uninstall Aplikasi Yang Sering Error

Adakah yang masih menjumpai aplikasi keluar sendiri dan error? Nah, penyebab itu tidak bisa didiamkan lho. Segera copot pemasangannya dan carilah aplikasi serupa. Bisa jadi, hal itulah yang menjadi penyebab utama hp sering mati sendiri. Jangan dipaksakan sebelum smartphone mati total dan tidak bisa digunakan lagi ya! Pencegahan tentu lebih disarankan daripada service yang memakan biaya lebih.

6. Resetlah Smartphone

Sama seperti poin kelima, cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi adalah dengan mengatur hp ke mode pabrik atau seperti semula. Biarkan smartphone yang sudah dirancang bekerja sesuai porsi yang telah dibuat perusahaan karena semua perangkat sudah disusun untuk tujuan yang pas.

7. Pilihan Terakhir, Service

Bilamana semua cara mengatasi hp mati sendiri xiaomi diatas belum juga membuahkan hasil. Datanglah ke service center Xiaomi terdekat dan lakukan perbaikan. Beri tahulah keluhan yang sering terjadi. Karyawan Xiaomi tentu akan mendeteksi masalah dan memperbaikinya.

Nah, itu dia 7 cara mengatasi hp mati sendiri Xiaomi. Lakukan dengan teliti. Jika belum berhasil, mungkin tandanya pengguna harus segera mengganti ponsel pintarnya. Semoga hal-hal yang bisa menyebabkan rusaknya smartphone bisa diatasi sebelum datang ke Service Center. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang lebih, deh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.