10 Game Battle Royale Terbaik Dan Terpopuler Dari PC Sampai Mobile

Sekarang game online sangat disukia oleh banyak orang bukan hanya dikalangan gamer saja namun yang muda dan tua pun memainkannya juga. Dan juga banyak sekali genre game yang ada di dunia game dan setiap orang pasti memiliki genre game favorite sendiri. Dan genre game yang dimainkan di PC ataupun smartphone sangat beragam dan banyak sekali game yang tersedia di dua platform tersebut dan salah satu genre game yang sekarang sedang populer yaitu Battle Royale.


Battle Royale adalah salah satu genre game yang sedang populer dan sedang banyak digandrungi banyak kalangan dan juga dimainkan entah itu di PC atau di smartphone. Dengan suasana game dimana kamu bertahan hidup, mencari senjata dan mengeksplorasi map didalam game. Dengan dituntut untuk bertahan hidup sampai akhir membuat pemain betah berlama-lama. 

Dengan konsep bertahan hidup pemain dituntut untuk bertahan hidup sampai akhir game dengan mengalahkan musuh-musuh yang dihadapi di area game tersebut. Seiring perkembangan dunia game, sekarang game ini juga tidak hanya dimainkan di PC/Komputer saja tapi juga di perangkat smartphone yang berbasis Android dan iOS.

10 Game Battle Royale Terbaik Dan Terpopuler 


Semaikn banyaknya peminat game ini, membuat pihak developer mengembangkan versi Mobilenya yang tadinya hanya bisa dimainkan di PC. Dan sekarang sudah banyak sekali jenis game yang sekarang sudah bisa dimainkan oleh siapapun di dunia. Dan berikut ini 10 games genre battle royale yang wajib kamu mainkan.

1.PUBG (PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS)


Game Battle Royale yang satu ini sedang hits-hitsnya dan game PUBG jgua menjadi salah satu game battle royale nomor satu didunia yagn bersaing ketat dengan FORTNITE. Di dalam game ini kamu bisa bermain solo, duo dan bermain squade dan dalam satu permainan terdapat 100 player yang berada di satu area/map yang kmau mainkan.

Ketika permainan sudah dimulai kamu harus mulai mencari senjata dan perlengkapan lainnya yang diperlukan untuk membunuh musuh dan juga ketika kamu bermain secara tim kamu harus mengatur strategi dan bekerja sama dengan tim kamu agar kamu bisa bertahan hidup sampai terakhir dan memenangkan permainan ini.

Game PUBG ini pertama kali tersedia untuk PC version dan semakin banyak peminatnya membuat game ini meluncurkan versi Mobilenya yang berbasisi Andorid dan iOS. 

2.FORTNITE


Kalau bicara mengenai PUBG pasti akan judul game yang satu ini yaitu FORTNITE pasti akan muncul karena kedua game tersebut menjadi saingan alami untuk bertengger di posisi pertama game Battle Royale terpopuler. Sama halnya dengan game Battle Royale lainny dan juga sama dengan PUBG di FORTNITE ini kamu juga harus bertahan hidup sampai permainan berakhir dan menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup dengan begitu kamu akan menang. 

Tapi game ini berbeda dengan game battle royale lainnya karena FORTNITE memiliki keunikan sendiri yaitu seperti pemain harus mencari senjata di dalam Pinata dan pemain juga bisa membangun sebuah benteng untuk melindungi diri dari serangan musuh dan juga bisa menghancurkan dinding atau sebuah penghalang yang menjadi tempat bersembunyi atau berlindung bagi musuh.

Lebih jealsnya kamu bisa melihat video cuplikan diatas. Dan game ini juga bisa dimainkan Gratis di smartphone berbasis Android dan iOS yang sebelumnya hanya tersedia versi PC nya. Tapi FORTNITE untuk versi Android September 2018 ini masih dalam masa beta sudah sejak Agustus 2018 kemarin.

3.Rules of Survival (ROS)



Game ini juga sudah tersedia untuk perangkat mobile dan game ini juga sma sepeti game genre battle royale dimana di dalam game iini pemain akan terjun ke sebuah pulau dengan 120 pemain lainnya dan kamu harus bertahan hidup sampai mejadi pemain terakhir yang bertahan hidup. Namun untuk versi Mobilenya kualitas grafik permainan ini kurang baik dibandingkan dengan di PC. Rules of Survival ini tersdia versi PC, Android dan iOS juga.

4.Garena Free Fire


Beda dengan game lainnya di dalam game ini kamu hanya akan menghadapi 50 musuh tidak seperti game battle royale lainnya yang rata-rata dalam satu arena melawan 100 musuh. Kamu juga bisa memodifikasi karakter yang kamu gunakan sesuai yang kamu sukai. Game ini juga lebih ringan dari pada game battle royale lainnya dan juga tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Dan grafik Free Fire in bisa dibilang cukup lumayan untujk game dengna ukuran yang tidak terlalu besar. Game ini bisa kamu mainkan di smartphone yang berbasis Android atau iOS.

5.Battlelands Royale


Game ini tidak jauh berebeda dengan game battle royale pada umumnya tapi yang jadi perbedaan yaitu pada grafi game ini. Grafik pada game ini dibuat berbeda dengan game battle royale lainnya tapi tetap terlihat keren. Dengan melawan 32 musuh dan durasi permainan yang diberikan antara 3-5 menit membuat game ini tambah seru dan menegangkan. Kamu dapat mengunduh dan memainkan game ini di Android dan iOS.

6.H1Z1



Brendan “Playerunknown” Greene telah meluncurkan game battle royale terpopuler saat ini yaitu PUBG tapi sebelum meluncurkan game PUBG, ia bekerja di developer Daybreak Game yaitu untukj mengembangkan game H1Z1. Game ini memiliki keunikan sendiri dari game battle royale pada umumnya.

Di game ini kamu tidak perlu bersembunyi di semak-semak atau membuat taktik yang rumit dan juga kamu tidak perlu terjun dengan parasut tapi kamu akan langsung memilih spawn dari awal. Karena fitur tersebut membuat H1Z1 menjadi game face-paced yaitu pada permulaan game akan banyak sekali mepain yang tereleminasi dan seruny sekaligus menegangkannya tidak hanya 100 pemain yang dapat bergabung dalam satu server tapi bisa mencapai 200 pemain. Kamu bisa memainkan game ini di PC kamu dengan mendownload gratis di Steam.

7.The Culling


Jika kamu adalah penggemar film Hunger Games, maka jika kamu memainkan game ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang hampir sama dengan film tersebut di game The Culling ini. Game ini berfokus pada pertarungan jarak dekat menggunakan senjata atau perangkat. Dalam game ini memang terdapat senjata api namun dengan peluru yang terbatas, jadi kamu harus pintar-pintar pertarungan jarak dekat.

Game yang satu ini menampilkan pertarungan dengan darah dan terlihat begitu brutal, jadi game ini mengandung unsur kekerasan sampai berdarah-darah.

8.Ark:Survival of the Fittest


Bosan dengan saling tembak atau saling pukul dengan pemain lain, kamu wajib mencoba game yang satu ini. Game yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Studio Wildcard yang berjudul Ark:Survival of the Fittest ini adalah konsep baru dari konsep sebelumnya yaitu Ark:Survival Evolved dan game dengan konsep baru ini dirancang lebih sempurna untuk genre battle royale.

Sama seperti game battle royale lainnya kam harus membunuh pemain lainnya degan total musuh 72 orang dan kamu harus menjadi orang yang terkahir hidup agar dapat memenangkan permainan ini. Dan yang membuat game ini berbeda dengan game battle royale lainnya yaitu terdapat Dinosaurus yang berkeliaran di seluruh pulau.

Para hewan raksasa tersebut bisa menjadi musuh dan teman kamu untuk membantu kamu memenangkan permainan. Tapi sekarang pemain game ini mulai menurun kemungkinan efek populeritas PUBG padahal game ini dulu sangat populer.

9.Rust Battle Royale


Game yang dikembangkan oleh Facfepunch Studios ini bercertia dimana permulaan permainan para pemain akan terdampar di bagian terluar pulau tanpa perlengkapan apapun, kamu hanay dibekali dengan obor, perban dan peta pulau. Dan banyak hewan buas berkeliaran yang membuat suasanan game menjadi menegangkan dan kamu harus mencari tempat atau bangunan untuk kamu jadikan tempat berlindung.

Dan jika hal itu sudah terpenuhi saatnya kamu saling bunuh dan saling rampas dan bertahan menjadi manusia terkahir yang hidup di pulau itu. Dengan grafis yang cantik dan juga dengan gameplay yang seru dan asik, tapi masih ada kekurangan mengenai pergerakan pemain yang kurang halus dan server yang belum mampu mengatur para pemain yang semakin membludak.

10.PUBG Mobile & FORTNITE Mobiel


Dua game raksasa ini sangatlah populer didunia dan PUBG untuk veris PC sudah terlebih dahulu meluncurkan versi Mobilenya dan sekarang sedang populer-populernya dimainkan oleh semua kalangan. PUBG Mobile sudah menjadi game yang menjamur dimana-mana dan untuk versi Mobilenya tidak kalah seru dengan versi PC-nya.

Dan untuk FORTNITE Mobile dari Agustus 2018 sampai September 2018 ini masih dalam tahap BETA. Jadi khususnya kamu penggemar FORTNITE harus bersabar dan apakah FORTNITE Mobile dapat menyaingi populeritas game PUBG Mobile yang sudah terjun terlebih dahulu.

Yang jelas kedua game tersebut memiliki penggemarnya masing -masing dan juga merupakan game battle royale terbaik di dunia.

Dan itulah beberapa game battle royale terbaik dan terpopuler di dunia yang kami rangkum. Ada beberapa game battle royale yang sudah mulai menurun pemainnya karena beralih ke gmae PUBG. Jadi kamu sudah berencana ingin mencoba game battle royale terbaik yang mana?


Show EmoticonHide Emoticon