Cara Mengatasi Apex Legend Mobile Tidak Bisa Masuk

Cara Mengatasi Apex Legend Mobile Tidak Bisa Masuk

Cara Mengatasi Apex Legend Mobile Tidak Bisa Masuk – Apex Legend Mobile merupakan salah satu game terbaik di android yang dibesut oleh Electronic Arts atau EA. Game satu ini menyediakan beberapa mode permainan di dalamnya, mulai dari mode Ranked, Battle Royale, Arena, dan juga Deathmatch. Masing-masing mode permainan memiliki aturan permainan tersendiri, pastinya sangat seru untuk dimainkan.

Untuk memainkan game Apex Legend Mobile, pastikan spesifikasi perangkat HP sudah memenuhi syarat minimum yang ditentukan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah error pada game. Berbicara mengenai error, terkadang pengguna tidak bisa membuka atau masuk ke game Apex Legend Mobile ini. Lantas, bagaimana cara mengatasi Apex Legend Mobile tidak bisa masuk tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Apex Legend Mobile Tidak Bisa Masuk

Masalah error pada game yang tidak bisa dibuka seperti ini memang bisa dialami siapa saja dan pada game apa saja, termasuk pada game Apex Legend Mobile. Penyebabnya bermacam-macam, namun yang paling penting di sini adalah bagaimana cara memperbaiki masalah tersebut. Adapun cara mengatasi Apex Legend Mobile tidak bisa masuk selengkapnya, sebagai berikut:

1. Lakukan Restart HP

Cara yang paling sederhana untuk mengatasi permasalahan error pada game Apex Legend Mobile yang tidak bisa dibuka yakni dengan melakukan restart atau mulai ulang. Biasanya game yang tidak bisa dibuka dikarenakan adanya banyak file cache yang menumpuk di RAM. Sementara melakukan restart akan menghapus file cache atau sampah tersebut secara permanen.

Setelah HP selesai direstart, selanjutnya Anda buka lagi game Apex Legend Mobile tersebut. Biasanya masalah error pada game yang tidak bisa dibuka, sekarang sudah teratasi dan game bisa dimainkan seperti biasa.

2. Periksa Koneksi Internet pada HP

Game Apex Legend Mobile termasuk game berbasis online, sehingga butuh koneksi internet stabil untuk bisa memainkannya. Masalah tidak bisa masuk ke game Apex Legend Mobile bisa jadi karena masalah koneksi internet yang error di HP.

Jika memang benar, Anda bisa memperbaiki masalah error pada koneksi internet di HP dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Tunggu beberapa saat, lalu matikan lagi Mode Pesawat tersebut dan hubungkan lagi HP ke jaringan internet. Disarankan untuk menyambungkan HP ke jaringan wifi agar koneksinya lebih cepat dan stabil.

3. Update Game ke Versi Terbaru

Mungkin saja Anda telah mematikan fitur Update Otomatis di Google Playstore. Sehingga ketika ada pembaruan aplikasi atau game, maka Anda harus melakukan update secara manual. Aplikasi dan game yang tidak diupdate atau diperbarui ke versi terbaru biasanya memang akan mengalami error dikarenakan banyak bug di dalamnya.

Hal serupa bisa saja terjadi pada game Apex Legend Mobile, di mana masalah ini dapat membuat game tidak bisa masuk ke halaman utama. Sebaiknya lakukan pembaruan pada game tersebut melalui Google Playstore.

4. Menghapus Cache dan Data Game Apex Legend Mobile

Dan jika memang cara di atas masih belum ampuh mengatasi tidak dapat masuk ke game Apex Legend Mobile, maka cara terakhir ini bisa diterapkan. Anda perlu melakukan penghapusan file cache dan data pada game untuk mengatasi masalah error ini.

  • Pertama buka menu Pengaturan di HP.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  • Cari dan pilih game Apex Legend Mobile.
  • Kemudian klik Paksa Berhenti.
  • Lanjutkan dengan klik opsi Penyimpanan.
  • Lalu klik tombol Hapus Cache atau Bersihkan Cache.
  • Kemudian lanjut klik tombol Hapus Data.
  • Selesai.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi Apex Legend Mobile tidak bisa masuk yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.