Jangan Ragu, Jujur Guna Banget Pakai Traveloka PayLater

Dengan semakin berkembangnya era digital, maka akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kemudahan layanan dengan cangkupan yang tanpa ada batasannya. Dan salah satunya contoh dari kemajuan dari teknologi yang sangat dirasakan adalah pada bidang finansial. Termasuk dengan proses pembayaran transaksi menggunakan Traveloka PayLater.

Mengenal Traveloka PayLater

PayLater adalah salah satu layanan keuangan dari Traveloka yang memudahkan Anda dalam melakukan proses pembayaran. Dalam sistem pembayarannya Anda bisa melakukan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Beberapa pembayaran cicilan yang bisa dilakukan dengan Traveloka PayLater diantaranya adalah cicilan untuk tiket pesawat, hotel, dan lainnya.

Metode pembayaran ini biasanya lebih dikenal dengan Kredit Online. Traveloka PayLater sebenarnya berlaku digunakan untuk semua produk di aplikasi Traveloka, terkeciali adalah produk pembayaran tagihan seperti top-up pulsa.

Bagaimana Cara Menggunakan Traveloka PayLatter

Untuk bisa menggunakan Traveloka PayLater maka Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Dan sebelumnya, Anda harus memastikan jika Anda memiliki KTP yang sah dengan syarat usia antara 21 – 70 tahun. Jika Anda sudah memiliki semua persyaratannya Anda bisa mulai dengan langkah selanjutnya:

  • Menyiapkan KTP kepemilikan pribadi, selanjutnya Anda bisa masuk ke halaman TravelokaPay yang ada di halaman app Traveloka.
  • Selanjutnya, Anda bisa ketuk Kartu Tanpa Kredit dan Anda bisa mengikuti instruksi yang ada di formulir pemesanan. Dan harap diketahui bahawa Anda juga harus mengambil foto diri sesuai dengan kebutuhan verifikasi data yang disarankan.
  • Setelah Anda menyelesaikan Aplikasi tersebut, biasanya proses verifikasi membutuhkan waktu 60 menit.

Setelah data anda disetujui, maka Anda akan mendapatkan limit untuk pemakaian Traveloka PayLater mulai dari 1 juta rupiah hingga 50 juta rupiah. Dan limit yang diberikan ini bisa Anda gunakan untuk membeli beragam jenis produk yang tersedia di Aplikasi Traveloka kecuali produk tagihan dan top-up Pulsa.

Selain itu, Traveloka PayLater sendiri bisa digunakan untuk transaksi dengan nilai diatas 50 ribu rupiah keatas. Sedangkan untuk proses cicilan juga hanya tersedia jika Anda melakukan transaksi 500 ribu rupiah ke atas. Jadi walaupun Anda sudah memilih Traveloka PayLater namun pastikan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana Cara Membeli Produk Traveloka dengan Traveloka PayLatter?

Setelah Anda mengaktifkan Traveloka PayLater maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk membeli produk Traveloka dengan PayLater, berikut beberapa cara membeli produk Traveloka diantaranya:

  • Setelah Anda mencari produk yang diinginkan, pada halaman pembayaran maka Anda bisa memilih PayLater
  • Anda bisa menentukan pilihan, Membayarkan penuh 1 bulan kemudian atau membayar dengan proses cicilan jika pilihan ini tersedia. Selanjutkan klik Lanjutkan
  • Anda bisa ketuk Beli dengan PayLater. Lalu Anda bisa klik Kirim untuk mendapatkan kode OT verifikasi ke nomor ponsel Anda
  • Masukkan kode OTP tersebut untuk melakukan verifikasi
  • Cek kembali detail pembelian anda dan ketuk Lanjutkan. Transaksi Anda selesai
  • Anda bisa melihat Progres Pembelian dengan masuk ke status pesanan Anda.

Maka proses pembayaran selesai dengan Traveloka PayLater dan Anda tinggal membayarkan cicilan atau pembayaran penuh di bulan selanjutnya.

Keunggulan Traveloka PayLater

Sebenarnya Traveloka PayLater adalah salah satu metode pembayaran yang paling digemari oleh millennial saat ini. Namun mungkin beberapa dari Anda penasaran apa sih yang membuat sistem pembayaran ini lebih unggul dibandingkan sistem pembayaran bank transfer biasanya.

1. Proses Registrasi Lebih Cepat dan Mudah

Traveloka PayLater memberikan kemudahan dalam proses Registrasi. Prosesnya bahkan sangat cepat. Bahkan Anda tak perlu harus menunggu hingga 60 menit, standarnya 5 menit data Anda sudah terverifikasi sehingga Anda bisa menggunakan langsung layanan dari Traveloka PayLater untuk kebutuhan Anda.

Berbeda ketika Anda harus membuka rekening bank yang mengharuskan Anda untuk menyiapkan KTP, NPWP dan KK. Dengan Traveloka PayLater, anda hanya perlu menggunakan KTP dan smartphone. Namun pastikan usia Anda 21 hingga 70 tahun saat mendaftarkan diri, Anda juga melakukan registrasi kapanpun Anda inginkan karena pelayanan yang diberikan 24 jam.

2. Proses Transaksi Cepat

Ketika Anda sudah terdaftar dan sudah terverifikasi datanya, maka Anda bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater untuk melakukan transaksi pembayaran. Dan Anda hanya perlu menggunakan smartphone dan aplikasi traveloka untuk bisa menyelesaikan transaksinya.

Anda bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk membeli produk yang ada di Traveloka. Misalnya Anda bisa membeli tiket pesawat secara mendadak dengan menggunakan Traveloka PayLater. Selain itu, Anda juga bisa membayarkan tagihan listrik dengan menggunakan Traveloka PayLater.

Traveloka PayLater juga memudahkan Anda untuk melakukan transaksi untuk booking hotel, tiket kereta api hingga nonton bioskop. Beberapa tagihan selain listrik, seperti BPJS, TV Kabel juga bisa dilakukan menggunakan PayLater. Namun untuk pembelian pulsa dan paket internet tidak bisa menggunakan Traveloka PayLater.

4. Limit Pinjaman Traveloka PayLater Cukup Besar

Penggunaan dari layanan Traveloka PayLater memberikan banyak keuntungan pada penggunanya. Salah satunya adalah keuntungan berupa limit pinjaman yang cukup besar. Traveloka sendiri memberikan batasan minimal pinjaman 1 juta rupiah. Sedangkan untuk batasan tertinggi pinjamannya bisa mencapai 50 juta rupiah.

Namun yang harus diperhatikan ketika menggunakan Traveloka PayLater ini Anda harus menggunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan menggunakan hanya faktor keinginan dan konsumtif, karena ini akan membuat beban di tagihan Anda selanjutnya.

5. Bebas Biaya Untuk Administrasi

Pada saat Anda mengajukan pinjaman kredit lain ke fintech pinjaman online misalnya, Anda akan seringkali berhadapan dengan biaya untuk administrasi. Sekilas, biaya ini memang tidak terlihat banyak secara signifikan. Namun keberadaan biaya administrasi ini sendiri tentu saja akan menjadi beban untuk Anda sehingga harus menjadi perhatian Anda. Traveloka PayLater adalah pinjaman dana cicilan untuk produk Traveloka yang membebaskan para penggunannya untuk dikenakan biaya administrasi. Sehingga pinjaman dan cicilan yang dibebankan akan bernilai sama dengan nominal pinjaman.

6. Bunga Rendah dan Sama Sekali Tidak Memberatkan

Satu point yang sangat penting dan harus Anda perhatikan ketika Anda mengajukan cicilan adalah tingkat bunga yang diberikan. Dan secara umum, layanan pinjaman online akan memberikan beban untuk bunga pinjaman yang cukup besar. Bahkan sebagian besar bunga yang diberikan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kredit dari perbankan. Traveloka PayLater sendiri menetapkan sistem dengan pembayaran bunga flat. Artinya, nominal bunga ini sangat bergantung dengan jumlah cicilan yang dipilih. Sehingga Anda bisa mengajukan tenor selama satu bulan ataupun 12 bulan sesuai dengan kemampuan Anda.

Dalam kondisi tertentu mungkin Anda bisa saja mengalami keterlambatan dalam pembayaran cicilan keterlambatan. Jika hal ini terjadi, maka anda akan diwajibkan untuk membayarkan denda keterlambatan. Namun besarnya jumlah denda ini tidak akan besar. Sehingga nantinya tidak akan memberatkan Anda yang menggunakan Traveloka PayLater.

7. Banyak Promo Pembayaran dengan Traveloka PayLater

Traveloka PayLater adalah pembayaran yang bisa digunakan untuk membeli produk di Traveloka. Dan selain keuntungan mendapatkan waktu cicilan dan tenggang bayar, pembayaran produk di Traveloka dengan Traveloka PayLater memberikan lebih banyak promo.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih mudah dengan pembayaran yang sangat mudah. Promo dari Traveloka PayLater biasanya berupa point yang nantinya bisa Anda tukarkan dengan beberapa produk lain yang tersedia di Traveloka. Sehingga akan lebih menguntungkan untuk Anda sebagai penggunaan Traveloka PayLater.

8. Penggunaanya sangat Fleksibel

Untuk nominal dari pinjaman yang tersedia Traveloka PayLater anda bisa manfaatkan untuk beberapa keperluan. Dan Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan membeli beberapa produk yang tersedia di traveloka. Misalnya, melakukan pemesanan kamar hotel, membeli tiket pesawat, tiket kereta, pembayaran tagihan listrik dan lainnya.

Satu hal yang cukup menarik dari Traveloka PayLater ini adalah Anda mendapatkan pilihan untuk menggunakan kredit online melalui layanan Traveloka PayLater Card. Untuk layanan ini sendiri, Anda bisa memanfaatkan pinjaman bukan hanya dari Traveloka, namun di beberapa toko online dan offline yang sudah berafiliasi dengan Traveloka.

9. Mudah Melakukan Cek Histori

Melakukan transaksi dengan Traveloka PayLater bukan hanya praktis dan aman, Anad juga masih bisa mengontrol pengeluaran dengan cara melihat historis transaksi Anda. Dengan begitu, Anda tak perlu repot lagi untuk mendownload aplikasi lain untuk mencatat setiap transaksi.

Jika menggunakan transaksi bank, maka Anda bisa melihat cek histori hanya 30 hari saja. Sedangkan Traveloka PayLater Anda bisa melihat semua riwayat transaksi Anda kapanpun dengan mudah. Bahkan untuk transaksi lebih dari satu tahun Anda bisa mengeceknya di Traveloka.

10. Mengontrol Biaya Saat Liburan

Traveloka PayLater sebenarnya menjadi cara terbaik untuk membantu Anda dalam mengontrol biaya liburan. Sebagian besar orang ketika liburan akan lebih banyak menghabiskan biaya mulai dari transportasi, akomodasi hingga tiket wisata. Nah dengan Traveloka PayLater ini akan membantu dalam membuat budget yang lebih hemat.

Jumlah pengeluaran Anda akan lebih terkontrol karena ada dalam satu aplikasi. Anda juga bisa melihat berapa jumlah pengeluaran Anda selama liburan dengan secara lengkap. Sehingga Anda lebih mengontrol biaya liburan tanpa harus khawatir kehabisan uang setelah liburan.

Selain, itu ketika ada hal yang mendadak terjadi selama liburan dan Anda tak memiliki biaya tunai maka Anda bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk menalangi terlebih dahulu. Sehingga tidak akan menyebabkan biaya yang membludak dan tak akan menghabiskan dana liburan Anda dalam waktu yang bersamaan.

11. Sistem Pembayaran

Traveloka PayLater dilengkapi dengan fitur billing cycle yang sangat mudah. Artinya, Anda bisa melakukan pembayaran dengan satu tanggal. Dan fitur ini sebenarnya dibuat untuk membantu anda lebih aware dengan pengeluaran. Sehingga Anda hanya perlu membayarkan tagihan pada satu tanggal saja yang sudah ditentukan.

Dengan menggunakan Traveloka PayLater ini sama seperti Anda melakukan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Dimana Anda bisa membayar cicilan sesuai dengan kebutuhan Anda yang tersedia mulai dari 2 hingga 12 bulan. Dengan sistem cicilan ini, maka akan sangat membantu Anda dalam mengolah aliran dari keuangan Anda.

Memang akan berbeda dengan pembayaran proses transfer, dimana ini akan mengurangi saldo rekening Anda dalam jumlah banyak sesuai dengan nilai transaksi. Selain itu, penggunakan Traveloka PayLater ini pada dasarnya akan membantu menjaga uang tunai Anda, untuk Anda gunakan memenuhi kebutuhan lainnya.

12. Jaminan Keamanan

Jika berbicara keamanan, Traveloka PayLater sendiri adalah metode pembayaran yang aman karena didukung oleh Pasar Dana Pinjaman atau Danamas dan juga Caturnusa Sejahtera Finance. Dan kedua perusahaan ini merupakan perusahaan keuangan yang berbasis teknologi yang sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dan akun dari Traveloka PayLater sebenarnya dilengkapi dengan keamanan yang berlapis sehingga akan lebih melindungi Anda dari resiko kriminal seperti pembajakan akun. Dengan melapisi sistem keamanan dengan adanya kode unik ini, maka tiap transaksi yang dilakukan akan jauh lebih aman.

Tak hanya terlindungi dari sistem keamanan, Traveloka PayLater juga seringkali memberikan promo yang sangat menarik tiap kali Anda melakukan transaksi. Anda juga akan mendapatkan Traveloka point tiap kali selesai melakukan transaksi. Dan poin Traveloka ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan diskon atau bisa anda tukarkan untuk membeli tiket dan produk Traveloka lainnya.

Tips Aman dan Bijak Menggunakan Traveloka PayLater

Sebenarnya pembayaran menggunakan Traveloka PayLater memang tergolong mudah dan aman. Hanya saja anda harus lebih bijak dalam penggunaannya. Sehingga Anda bisa aman ketika akan melakukan transaksi Traveloka PayLater. Karena walaupun sudah aman, namun tak menutup kemungkinan bisa saja nantinya akan menyebabkan masalah dan menimbulkan resiko seperti hacker, penipuan dan lainnya. Dan berikut beberapa tips aman dan bijak ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Traveloka PayLater diantaranya:

  • Lakukan Pergantian Password Secara Berkala. Sangat penting bagi Anda untuk secara berkala melakukan penggantian password Traveloka PayLater. Dengan melakukan rutin mengganti password akan menyulitkan pada hacker untuk masuk ke akun Anda. karena pola dari password Anda menjadi sangat sulit untuk ditebak. Selain itu, tidak disarankan untuk Anda menyimpan password akun Traveloka PayLater di kertas, catatan notes dan lainnya. Karena bisa saja ditemukan oleh orang lain. Yang terbaik adalah menyimpannya dan mengingatnya sendiri.
  • Jangan pernah Membagikan data Pribadi Pada orang lain. Sedekat apapun Anda dengan seseorang, untuk akun yang penting seperti Traveloka PayLater jangan pernah membagikan data pribadi Anda. karena ini bisa saja menjadi jalan untuk para penipu dan hacker masuk ke akun Anda.
  • Hindari Membuka Akun di Perangkat Bukan Milik Sendiri. Jika Anda seringkali lupa untuk membawa smartphone dan gadget. Lalu kebetulan harus login Traveloka PayLater, usahakan untuk menghindarinya. Pastikan Anda hanya masuk akun Traveloka PayLater di gadget pribadi Anda. karena akan besar kemungkinan nantinya akun Anda masih tersimpan di perangkat orang lain yang membuka jalan untuk melakukan tindakan kriminal ini akan membuka resiko ketidakamanan akun Anda.
  • Jangan Ragu Menghubungi layanan Customer Service Traveloka PayLater jika ada masalah. Dan sebisa mungkin segera atasi masalah ini di waktu yang sama. Karena ini untuk menghindari Anda terkena segala macam bentuk penipuan yang berhubungan dengan Traveloka PayLater.
  • Gunakan Traveloka PayLater dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan. Ketika menggunakan Traveloka PayLater pastikan gunakan sesuai kebutuhan bukan keinginan. Dan pastikan untuk Anda menghindari penggunaan yang konsumtif, karena akan menyebabkan masalah dengan beban tagihan yang cukup membludak nantinya.

Nah itulah beberapa hal yang membuat Traveloka PayLater menjadi banyak pilihan pembayaran bagi kaum milenial. Selain mudah dan cepat dalam melakukan transaksi kelebihan yang dipaparkan di atas tentu saja memberikan banyak sekali keuntungan untuk penggunanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.