Cara Mengisi Paketan Indosat dengan Pulsa

Cara Mengisi Paketan Indosat dengan Pulsa

Cara Mengisi Paketan Indosat dengan Pulsa – Membeli paket data atau paket internet umumnya dilakukan melalui konter atau platform online. Namun, kebanyakan pengguna lebih memilih untuk mengisi paket data di kartu operator yang digunakannya tersebut melalui konter offline. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi hal ini, salah satunya adalah karena kemudahan untuk melakukannya.

Padahal kita bisa melakukan pengisian paket data internet sendiri dengan mudah, serta dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk pembayarannya sendiri bisa menggunakan pulsa yang akan dipotong secara otomatis. Cara ini bisa diterapkan di semua jenis kartu operator seluler, termasuk di kartu Indosat Ooredoo. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara mengisi paketan Indosat dengan pulsa yang mudah bisa diterapkan.

Cara Mengisi Paketan Indosat dengan Pulsa

Untuk mengisi paketan internet Indosat Ooredoo menggunakan pulsa, setidaknya ada 2 cara yang bisa Anda lakukan. Yang pasti cara ini sangat mudah dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara mengisi paketan Indosat dengan pulsa selengkapnya, sebagai berikut:

1. Isi Paket Data Indosat Pakai Pulsa dengan Kode Dial

Cara yang pertama ini bisa dilakukan tanpa harus terhubung ke jaringan internet. Jadi, pulsa Anda akan tetap aman hingga paketan internet berhasil dibeli. Untuk kode dialnya sendiri terdapat beberapa pilihan yang bisa digunakan, tentunya disesuaikan dengan jenis paket internet yang ingin Anda beli.

Mengenai langkah-langkah untuk mengisi paket data Indosat Ooredoo menggunakan pulsa via kode dial tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat HP. Pastikan kartu Indosat sudah terpasang dan pulsanya cukup untuk digunakan membeli paket data.
  2. Sekarang Anda ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  3. Pada kotak notifikasi yang muncul, Anda pilih jenis paket data yang ingin dibeli. Baik itu Paket Internet Hot Promo, Super Hemat, New! Internet, atau pilihan paket lainnya.
  4. Selanjutnya Anda lakukan konfirmasi pembelian paket internet yang dipilih.
  5. Biasanya pulsa akan langsung terpotong secara otomatis, jika sudah muncul kotak notifikasi yang memberitahukan pembelian paket data berhasil.
  6. Tunggu beberapa saat hingga paket data berhasil diaktifkan.
  7. Selesai.

2. Isi Paket Data Indosat Pakai Pulsa Lewat Aplikasi myIM3

Sementara untuk cara yang kedua yakni dengan menggunakan aplikasi myIM3 yang bisa Anda download dan install secara gratis melalui Google Playstore. Di sini Anda bisa menggunakan pulsa sebagai metode pembayarannya, atau bisa juga memilih metode pembayaran lain yang disediakan di sana.

Mengenai langkah-langkah untuk membeli paket data Indosat Ooredoo menggunakan pulsa di aplikasi myIM3 tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi myIM3 di perangkat smartphone.
  2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  3. Login ke akun myIM3 menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui nomor Indosat yang didaftarkan tersebut.
  4. Jika berhasil masuk, nantinya Anda akan dibawa ke halaman dasboard akun myIM3.5. Pada halaman utama aplikasi tersebut Anda klik tombol Beli atau masuk ke menu Keranjang yang ada di bawah tampilan.
  5. Klik pada tab Paket Internet, kemudian Anda pilih jenis paket internet yang ingin dibeli menggunakan pulsa. Pastikan harganya sesuai dengan jumlah pulsa yang Anda miliki.
  6. Selanjutnya klik Beli pada paket internet pilihan, dan konfirmasi dengan klik Beli Sekarang.
  7. Pilih metode pembayaran dengan pulsa Indosat Ooredoo, lalu konfirmasi pembelian paket data.
  8. Tidak butuh waktu lama biasanya paket internet akan langsung aktif dan bisa Anda gunakan.
  9. Selesai.

Itulah tadi cara mengisi paketan Indosat dengan pulsa yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.