Cara Menghilangkan Filter di TikTok Rotoscope

Cara Menghilangkan Filter di TikTok Rotoscope
Cara Menghilangkan Filter di TikTok Rotoscope

Cara Menghilangkan Filter di TikTok Rotoscope – Baru-baru ini sedang viral di TikTok mengenai filter atau efek baru yang dihadirkannya. Filter atau efek video tersebut diberi nama TikTok Rotoscope, di mana filter ini terinspirasi dari teknik animasi Rotoscoping. Menggunakan filter tersebut akan membuat video tampak seperti animasi yang unik dan anti-mainstream, cocok untuk video jedag-jedug atau sejenisnya.

Sudah menambahkan filter TikTok Rotoscope ke Favorit, namun sekarang Anda ingin menghapusnya? Entah apa alasannya, ternyata memang ada beberapa pengguna yang ingin menghapus atau menghilangkan filter Tiktok Rotoscope tersebut. Sayangnya, sebagian besar dari mereka belum tahu cara menghilangkan filter di TikTok Rotoscope ini. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menambahkan Filter di TikTok Rotoscope

Filter Rotoscope sedang menjadi tren baru-baru ini di Instagram. Menggunakan filter Rotoscope TikTok maka akan membuat video tampak unik dengan animasi warna-warni yang anti-mainstream pastinya. Anda bisa mulai merekam video dengan menerapkan efek filter ini secara gratis dan mudah.

Namun, untuk menggunakan filter TikTok Rotoscope Anda perlu menambahkannya terlebih dahulu ke Favorit. Cara untuk menambahkan filter TikTok Rotoscope ke Favorit ini sendiri, yakni:

  1. Pertama buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok pribadi.
  2. Pada halaman utama akun TikTok, selanjutnya Anda tekan menu Rekam untuk mulai merekam video.
  3. Selanjutnya klik opsi Efek yang ada di sana, kemudian pilih opsi Favorit.
  4. Di bagian filter yang sedang trending, Anda cari dan pilih filter Rotoscope TikTok.
  5. Untuk menyimpan filter tersebut ke Favorit, Anda klik saja ikon Favorit berwarna putih.

Dengan cara ini filter TikTok Rotoscope akan disimpan di Favorit dan Anda bisa mengaksesnya dengan mudah di TikTok.

Cara Menghilangkan Filter di TikTok Rotoscope

Sudah sering menggunakan filter Rotoscope TikTok, mungkin sekarang Anda sudah bosan dan tidak ingin menggunakannya lagi. Sayangnya, tidak banyak pengguna yang tahu cara untuk menghapus filter TikTok Rotoscope tersebut. Alhasil filter akan tetap digunakan dan Anda tidak bisa mengembalikannya ke mode perekaman biasa atau mengganti filter lain.

Untuk menghilangkannya, Anda perlu melakukan penghapusan filter Rotoscope TikTok dari Favorit. Caranya terbilang mudah dan hampir sama dengan cara penambahan filter yang dijelaskan di atas. Adapun cara menghilangkan filter di TikTok Rotoscope yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok yang telah digunakan untuk menambahkan filter Rotoscope TikTok sebelumnya.
  2. Pada halaman utama TikTok, Anda masuk ke menu Rekam yang ada di bagian bawah tampilan.
  3. Selanjutnya klik opsi Efek, lalu cari dan pilih Favorit. Di sana akan ditampilkan filter yang telah Anda simpan sebelumnya, termasuk filter TikTok Rotoscope.
  4. Klik pada filter Rotoscope TikTok tersebut, kemudian klik ikon Favorit yang berwarna merah.
  5. Dengan cara ini Anda akan menghapus filter Rotoscope TikTok dari koleksi atau favorit.
  6. Selesai.

Cara yang sama di atas bisa Anda terapkan juga untuk menghapus atau menghilangkan filter lain yang disimpan di Koleksi atau Favorit.

Itulah tadi cara menghilangkan filter di TikTok Rotoscope yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.