Cara Menghilangkan Background di Canva

Cara Menghilangkan Background di Canva
Cara Menghilangkan Background di Canva

Cara Menghilangkan Background di Canva – Mengedit foto sudah bukan menjadi pekerjaan yang rumit dan susah dilakukan di jaman sekarang ini. Hadirnya perangkat smartphone android khususnya mampu memberikan kemudahan kepada pengguna dalam banyak hal, termasuk dalam hal mengedit foto. Ada banyak pilihan platform aplikasi edit foto yang dihadirkan di dalamnya, pastinya ada banyak fitur yang disediakan di dalam aplikasi tersebut.

Salah satu platform edit foto terbaik di HP yang bisa Anda gunakan yakni bernama Canva. Selain hadir dalam versi website, Canva sekarang juga ada versi aplikasi mobilenya. Di Canva ada banyak hal yang bisa kita lakukan, misalnya saja menghilangkan background foto. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara menghilangkan backgroudn di Canva yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghilangkan Background di Canva

Tidak sulit untuk menghapus latar belakang foto secara otomatis di Canva, baik lewat aplikasi maupun situs Canva. Bahkan Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan untuk menerapkan cara ini. Prosesnya pun tidak panjang, pasalnya di sini Anda bisa memanfaatkan fitur penghapusan background foto otomatis yang ada di Canva.

Adapun cara menghilangkan background di Canva yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Hapus Background Foto di Aplikasi Canva HP

Cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi Anda pengguna aplikasi Canva di smartphone. Anda bisa mengunduh dan instal aplikasi Canva terlebih dahulu melalui Google Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS (iPhone dan iPad). Buat akun di aplikasi Canva tersebut, baik yang versi gratis atau berbayar. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Canva di perangkat smartphone.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Tambah (+) yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  3. Ditampilkan beberapa opsi di sana, Anda pilih saja opsi Mengedit Foto.
  4. Selanjutnya halaman Galeri foto akan ditampilkan, kemudian Anda pilih salah satu foto yang ingin diedit dan dihilangkan backgroundnya.
  5. Pada preview foto yang ditampilkan, selanjutnya Anda klik Buat yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  6. Foto akan ditampilkan di halaman pengeditan foto. Untuk mulai menghapus backgroundnya, sekarang Anda klik menu Efek yang ada di bawah tampilan.
  7. Lanjutkan dengan pilih fitur efek Penghapus LB dengan ikon bergambar Bola.
  8. Secara otomatis background foto akan dihapus oleh Canva dan Anda bisa langsung melihat hasilnya. Untuk menyimpannya, anda klik tombol Download atau Ekspor yang ada di kanan atas tampilan.
  9. Selesai.

Hapus Background Foto Secara Online di Situs Canva

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dipilih jika Anda ingin mengedit foto di Canva melalui PC atau laptop. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka halaman browser di perangkat komputer.
  2. Kemudian kunjungi situs Canva. https://www.canva.com/
  3. Selanjutnya Anda login ke akun Canva yang dimiliki. Jika belum punya, maka Anda bisa melakukan pendaftaran akun Canva terlebih dahulu.
  4. Jika sudah berhasil masuk, sekarang Anda klik menu Create a Design yang ada di pojok kanan atas tampilan. Lanjutkan dengan pilih opsi Edit Photo.
  5. Kemudian Anda cari foto yang ingin diedit dan dihilangkan latar belakangnya, lalu klik Open.
  6. Preview foto akan ditampilkan di sana, selanjutnya klik Edit Photo.
  7. Untuk menghapus backgroundnya, Anda klik foto tersebut lalu klik Edit Image.
  8. Selanjutnya pilih fitur Background Remover yang ada di sebelah kiri tampilan.
  9. Background foto akan secara otomatis dihilangkan. Tinggal Anda simpan foto yang sudah dihapus backgroundnya tersebut.
  10. Selesai.

Itulah tadi cara menghilangkan background di Canva yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.