Cara Menghapus Verifikasi KTP di ShopeePay Later

Cara Menghapus Verifikasi KTP di ShopeePay Later

Cara Menghapus Verifikasi KTP di ShopeePay Later – Shopee PayLater dihadirkan oleh Shopee, di mana dengan adanya fitur ini pengguna memungkinkan untuk berbelanja sekarang dan bayarnya nanti. Belanja pakai Shopee PayLater tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Di sini Anda akan berbelanja dengan sistem cicilan dan angsuran bisa dibayar setiap bulan sesuai tenor yang dipilih.

Untuk menggunakan Shopee PayLater, pengguna perlu melakukan pengaktifan ShopeePay dan verifikasi data KTP terlebih dahulu. Baru kalau data sudah lengkap, maka limit pinjaman Shopee PayLater akan langsung diberikan. Sudah melakukan verifikasi KTP di ShopeePay, terkadang kita ingin mengurungkannya. Lantas, bagaimana cara menghapus verifikasi KTP di ShopeePay Later tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Verifikasi KTP di ShopeePay

ShopeePay merupakan fitur dompet digital yang bisa ditemukan diakses di dalam aplikasi Shopee. ShopeePay hanya bisa digunakan jika pengguna sudah mengaktifkannya dengan melakukan verifiaksi KTP. Perlu diketahui, 1 KTP pengguna hanya bisa digunakan untuk satu kali pengaktifan ShopeePay.

Jadi, Anda tidak bisa menggunakan KTP yang sudah digunakan sebelumnya untuk mengaktifkan ShopeePay di akun lain. Jika ingin bisa digunakan lagi, maka Anda perlu menghapus data verifikasi KTP di akun Shopee lama dan mendaftarkannya untuk akun Shopee baru.

Cara Menghapus Verifikasi KTP di ShopeePay Later

Menghapus data KTP di ShopeePay atau Shopee PayLater merupakan tindakan yang riskan. Karena itulah sistem keamanan Shopee akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi kode OTP yang nantinya akan dikirim ke nomor HP yang terdaftar di akun tersebut. Ini sebagai bentuk pembuktian apakah tindakan tersebut benar-benar dilakukan oleh Anda atau orang lain.

Jadi, sebelum melakukan penghapusan data verifikasi KTP di Shopee, pastikan nomor HP yang digunakan masih aktif dan bisa menerima SMS. Jika nomornya sudah tidak aktif atau hilang, maka solusinya Anda harus melakukan update atau penggantian nomor HP baru di akun Shopee terlebih dahulu.

Adapun langkah-langkah untuk menghapus verifikasi KTP di ShopeePay Later selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Shopee di HP atau mengunjunginya via website.
  2. Kemudian Anda login ke akun Shopee yang ingin dihapus verifikasi KTPnya.
  3. Jika sudah berhasil masuk, sekarang Anda klik menu Profil (ikon orang) yang ada di kanan bawah tampilan.
  4. Kemudian klik pada opsi Pengaturan Akun.
  5. Gulir ke bawah, selanjutnya klik pada opsi Ajukan Penghapusan Akun.
  6. Akan diberitahukan beberapa poin penting jika Anda melakukan penghapusan akun Shopee. Jika memang Anda sudah mantap ingin melakukan penghapusan, maka klik tombol Lanjutkan yang ada di bawah tampilan.
  7. Sistem Shopee akan mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang terdaftar di akun tersebut. Klik tombol OK untuk mengirim kode OTP tersebut.
  8. Kemudian Anda cek SMS yang masuk dari Shopee dan masukkan kode OTP yang diterima ke halaman verifikasi penghapusan akun Shopee tadi.
  9. Jika sudah, itu artinya Anda sudah berhasil melakukan penghapusan akun Shopee beserta data KTP yang digunakan untuk verifikasi ShopeePay dan Shopee PayLater di dalamnya.
  10. Selesai.

Cara di atas tidak hanya akan menghapus data KTP di akun Shopee saja, melainkan juga akan menghapus akun tersebut. Jadi, pikirkan dengan matang apakah Anda benar-benar ingin melakukannya atau tidak.

Itulah tadi cara menghapus verifikasi KTP di ShopeePay Later yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.