Cara Menghapus Draft Instagram

Cara Menghapus Draft Instagram
Cara Menghapus Draft Instagram

Cara Menghapus Draft Instagram – Bagi sebagian besar pengguna smartphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis aplikasi satu ini. Ya, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki akun Instagram pribadi. Baik untuk kebutuhan pribadi, bisnis, atau yang lainnya. Yang pasti membuat akun Instagram gratis, Anda hanya membutuhkan akun email atau nomor HP saja.

Di Instagram dihadirkan banyak sekali fitur menarik, bahkan setiap waktunya pasti disematkan fitur baru di dalamnya. Misalnya saja fitur Draft, di mana fitur ini akan menyimpan postingan yang urung diupload oleh pengguna. Dan di lain waktu, pengguna memungkinkan untuk mengaksesnya kembali kemudian melanjutkan untuk upload. Namun, terkadang banyaknya postingan draft di IG membuat kapasitasnya membesar dan memenuhi ruang memori HP. Lantas, bagaimana cara menghapus draft Instagram tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Draft Instagram

Draft atau Konsep merupakan fitur dari Instagram yang menyimpan secara otomatis postingan foto atau video yang tidak jadi dipublish. Mungkin karena salah memasukkan foto, ada informasi yang kurang, atau tidak sempat publish tetapi pengguna langsung keluar dari aplikasi Instagram.

Postingan draft di Instagram yang menumpuk tentunya akan menyebabkan kapasitas aplikasi membengkak. Sehingga Anda harus rutin mengecek draft tersebut dan menghapusnya jika memang tidak diperlukan. Adapun cara menghapus Draft Instagram melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

Menghapus Postingan Draft di Instagram

Cara ini bisa dilakukan jika Anda ingin menghapus postingan draft yang tidak jadi diposting di feed post Instagram. Langkah-langkahnya terbilang mudah, bahkan Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkannya. Untuk langkah-langkag melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah pertama Anda buka aplikasi Instagram di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram yang ingin dihapus postingan draftnya.
  2. Pada halaman Beranda Instagram, Anda klik menu Foto Profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  3. Anda akan dibawa ke tampilan Profil Instagram, selanjutnya klim ikon Tambah (+) yan ada di kanan atas tampilan.
  4. Karena tujuannya di sini untuk menghapus Postingan Draft IG, maka Anda pilih saja opsi Postingan.
  5. Di sana akan ditampilkan beberapa foto dari Galeri, selanjutnya Anda klik menu Draft atau Konsep yang ada di sebelah kiri opsi PILIH BEBERAPA.
  6. Postingan darft IG akan ditampilkan di sana, kemudian klik opsi Manage atau Kelola yang ada di kanan atas tampilan.
  7. Selanjutnya klik ikon Edit, lalu pilih postingan draft yang ingin dihapus dengan cara memberikan tanda centang.
  8. Jika sudah, selanjutnya Anda klik ikon Centang atau Selesai yang ada di kanan atas tampilan. Lalu konfirmasi dengan klik Hapus.
  9. Selesai.

Menghapus Cerita Draft di Instagram

Jika di atas menghapus postingan draft, berbeda lagi dengan cara kedua ini. Di sini akan membahas cara untuk menghapus draft story di Instagram yang tidak jadi dihapus sebelumnya.

  1. Pertama Anda buka aplikasi Instagram dan login ke akun pribadi.
  2. Klik pada menu Profil yang ada di kanan bawah tampilan.
  3. Kemudian klik ikon Tambah (+) yang ada di kanan atas tampilan.
  4. Selanjutnya pilih opsi Cerita.
  5. Kemudian Anda klik opsi Draft atau Kelola yang ada di kiri atas tampilan.
  6. Lalu pilih draft story yang ingin dihapus, kemudian klik tombol Hapus. Konfirmasi penghapusan dengan klik Hapus.
  7. Selesai.

Itulah tadi cara menghapus draft Instagram yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.