Cara Memulihkan Akun LinkAja yang Terblokir

Cara Memulihkan Akun LinkAja yang Terblokir

Cara Memulihkan Akun LinkAja yang Terblokir – LinkAja merupakan satu dari banyaknya aplikasi dompet digital yang ada saat ini. LinkAja memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan aplikasi e-wallet lain, sehingga ini menjadi daya tarik bagi para pengguna. Beberapa kelebihan tersebut seperti, kemudahan dalam top up saldo, menyediakan banyak fitur, memudahkan pembayaran tagihan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memiliki akun LinkAja, ada kalanya pengguna tidak bisa masuk karena akun telah diblokir oleh pihak LinkAja. Masalah satu ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali. Lantas, bagaimana cara memulihkan akun LinkAja yang terblokir karena salah memasukkan PIN tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Memulihkan Akun LinkAja yang Terblokir

Untuk mengembalikan akun LinkAja yang terblokir karena salah memasukkan PIN sebanyak 3x, hanya ada satu cara yang bisa dilakukan. Cara tersebut yakni dengan melakukan reset PIN dan membuat PIN baru untuk akun LinkAja yang terblokir tersebut. Meskipun mudah, sayangnya masih banyak pengguna yang belum tahu cara melakukannya.

Tidak perlu khawatir karena di sini akan dibahas cara memulihkan akun LinkAja yang terblokir dengan reset PIN tersebut. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

1. Reset PIN Akun LinkAja Terblokir dengan Email

Cara ini bisa dilakukan jika sebelumnya Anda sudah melakukan verifikasi email di akun LinkAja yang terblokir. Pastikan Anda masih bisa login ke akun email yang sudah diverifikasi tersebut untuk memudahkan proses reset PIN LinkAja.

  1. Pertama Anda perlu menghapus cache dan data di aplikasi LinkAja. Caranya dengan masuk ke Pengaturan di HP >> Aplikasi >> pilih LinkAja >> Penyimpanan >> Hapus Cache >> Hapus Data.
  2. Setelah berhasil dihapus, sekarang Anda buka aplikasi LinkAja tersebut.
  3. Kemudian login dengan memasukkan nomor HP terdaftar di akun LinkAja. Verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.
  4. Pada halaman memasukkan PIN, Anda klik saja Lupa PIN.
  5. Kemudian pilih opsi Reset melalui Email.
  6. Cek kotak masuk di email, Anda akan dikirimi PIN sementara oleh pihak LinkAja. Ikuti langkah-langkah sesuai instruksi yang diberikan di email tersebut.
  7. Sekarang buka lagi aplikasi LinkAja, lalu ikuti instruksi login yang diberikan. Nantinya And akan diminta untuk membuat PIN baru untuk akun LinkAja tersebut.
  8. Akun LinkAja sudah berhasil dipulihkan dengan mengganti PIN baru.
  9. Selesai.

2. Reset PIN Akun LinkAja Terblokir dengan Pertanyaan Keamanan

Saat pertama kali mendaftar akun LinkAja, setiap pengguna diminta untuk memilih jenis pertanyaan keamanan sekaligus jawabannya sesuai keinginan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memulihkan akun LinkAja yang terblokir karena lupa PIN dan memasukkan PIN salah 3 kali.

  1. Pertama lakukan penghapusan cache dan data aplikasi LinkAja seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  2. Kemudian buka aplikasi LinkAja dan login menggunakan nomor HP yang terdaftar di akun LinkAja terblokir.
  3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  4. Pada halaman memasukkan PIN, Anda klik Lupa PIN.
  5. Kemudian pilih Reset melalui Pertanyaan Keamanan atau Security Question.
  6. Pilih jenis pertanyaan dan masukkan jawaban sesuai yang Anda masukkan saat pertama kali daftar akun.
  7. Jika berhasil Anda akan diminta untuk membuat PIN baru dan akhirnya bisa login seperti biasa.
  8. Selesai.

Jika memang kedua cara di atas tidak berhasil, maka solusi terakhir untuk mengembalikan akun LinkAja yang terblokir yakni dengan menghubungi Call Center LinkAja yang tertera.

Itulah tadi cara memulihkan akun LinkAja yang terblokir paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.