Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Pulsa
Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Pulsa – Smartfren terkenal dengan paket internet unlimited murah yang dihadirkannya. Jenis paket internet unlimited memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan nyaman dan puas. Namun, tidak banyak provider yang menyediakan jenis paket internet semacam ini. Smartfren termasuk yang paling berani dengan menghadirkan paket internet tersebut.

Sebagai pengguna, Anda tidak boleh hanya memikirkan kuota internet yang dimiliki, melainkan juga masa aktif kartu. Sama seperti kartu operator lainnya, kartu Smartfren juga memiliki masa aktif dan perlu diperpanjang jika sudah mencapai batasnya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara memperpanjang masa aktif Smartfren dengan pulsa bisa disimak dan terapkan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren dengan Pulsa

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren menggunakan pulsa. Yang pasti cara-cara tersebut sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara memperpanjang masa aktif Smartfren dengan pulsa selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengisi Ulang Pulsa

Cara yang paling mudah untuk menambah masa aktif kartu Smartfren yakni dengan mengisi pulsa. Anda bisa melakukan pengisian pulsa kartu Smartfren tersebut di konter HP atau secara online di marketplace / platform lain.

Nominal pulsa yang dibeli akan menentukan masa aktif kartu yang diterima. Untuk ketentuan masa aktif yang diterima dengan cara isi ulang pulsa Smartfren tersebut, yakni:

Isi Ulang Pulsa Masa Aktif yang Didapat

Isi Ulang Pulsa Masa Aktif yang Didapat
Rp 5.000,- 7 hari
Rp 10.000,- 15 hari
Rp 20.000,- 30 hari
Rp 50.000,- 60 hari
Rp 60.000,- 75 hari
Rp 100.000,- 120 hari
Rp 150.000,- 150 hari
Rp 200.000,- 150 hari
Rp 250.000,- 180 hari
Rp 500.000,- 240 hari
Rp 1.000.000,- 360 hari

2. Membeli Paket 10+N Plan

Ini merupakan salah satu layanan paket terbaik yang diberikan oleh Smartfren dan jarang ditemukan di provider lain. Paket 10+N Plan akan memberikan Anda sejumlah kuota internet beserta penambahan masa aktif kartu Smartfren hingga 1 tahun. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan masa aktif kartu Smartfren, dikarenakan masa aktifnya yang sangat panjang mengikuti masa aktif paket 10+N Plan.

Berbicara mengenai layanan paket 10+N Plan ini sendiri, ada 3 pilihan paket yang tersedia dan masing-masing memberikan masa aktif selama 1 tahun, di antaranya:

  • Paket 10+N Plan 3G + Masa Aktif 365 hari = Harga Rp 15.000,-
  • Paket 10+N Plan 9G + Masa Aktif 365 hari = Harga Rp 35.000,-
  • Paket 10+N Plan 18G + Masa Aktif 365 hari = Harga Rp 55.000,-

Anda bisa pilih salah satu jenis paket 10+N di atas sesuai keinginan dan nominal pulsa yang dimiliki. Untuk langkah-langkah pembeliannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi MySmartfren melalui Google Playstore.
  2. Jika sudah, selanjutnya Anda buka aplikasi tersebut.
  3. Lanjutkan untuk mendaftar akun MySF dengan cara memasukkan nomor Smartfren yang Anda punya. Biasanya pengguna harus melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim ke nomor Smartfren yang dimasukkan tadi.
  4. Jika berhasil, maka Anda akan dibawa ke halaman utama Smartfren.
  5. Selanjutnya klik menu Beli, lalu pilih opsi Paket Internet.
  6. Kemudian Anda cari dan pilih Paket 10+N, lalu pilih salah satu paket yang disediakan di sana.
  7. Klik Beli Sekarang, kemudian tentukan Metode Pembayaran yang ingin digunakan, dalam hal ini menggunakan pulsa.
  8. Kemudian klik Bayar untuk mengonfirmasi pembelian paket.
  9. Jika paket sudah diaktifkan, berarti masa aktif kartu Smartfren Anda otomatis akan menjadi 1 tahun.
  10. Selesai.

Itulah tadi cara memperpanjang masa aktif Smartfren dengan pulsa yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.