Cara Hapus Stiker WA Favorit yang Tersimpan Sekaligus

Cara Hapus Stiker WA Favorit yang Tersimpan Sekaligus
Cara Hapus Stiker WA Favorit yang Tersimpan Sekaligus

Cara Hapus Stiker WA Favorit yang Tersimpan Sekaligus – Chattingan online di WhatsApp memang lebih nyaman dan mudah dibandingkan dengan harus menggunakan layanan SMS. Apalagi di WhatsApp kita tidak hanya bisa berkirim pesan teks saja, melainkan juga bisa menambahkan emoji, stiker, file media, berbagi lokasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Fiturnya semakin lengkap, sistem keamanan dari WhatsApp juga terbilang sangat aman dikarenakan menggunakan enkripsi end-to-end.

Untuk soal berkirim stiker di WhatsApp, biasanya kita perlu menambahkannya ke menu Favorit terlebih dahulu. Kemudian kita kunjungi menu Favorit tersebut untuk mulai mengiriman stiker ke teman di WA. Menambahkannya ke Favorit, terkadang kita tidak sengaja menambahkan 2 atau lebih stiker yang sama. Baiknya hapus salah satu stiker agar lebih mudah saat mengaksesnya nanti. Berikut cara hapus stiker WA favorit yang tersimpan sekaligus bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Hapus Stiker WA Favorit yang Tersimpan Sekaligus

Di WhatsApp pengguna dimungkinkan untuk menambah stiker ke menu Favorit agar nantinya mudah digunakan saat chattingan. Stiker WhatsApp bisa didapat dari Toko Stiker WhatsApp, stiker yang dikirim oleh teman, atau stiker WA buatan sendiri. Menu ini bisa ditemukan dengan cara klik ikon Emoji di sebelah kiri kolom ketik pesan, lalu pilih ikon Stiker dan pilih ikon Bintang.
Stiker yang sudah ditambahkan ke menu Favorit juga bisa dihapus dengan mudah. Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghapus stiker WhatsApp dari Favorit tersebut. Adapun cara hapus WA stiker WA favorit yang tersimpan sekaligus selengkapsnya, sebagai berikut:

1. Hapus Stiker WA Langsung dari Aplikasi

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone.
  2. Pada halaman Obrolan WhatsApp, Anda klik salah satu chat dengan teman di sana.
  3. Selanjutnya klik ikon Emoji yang ada di sebelah kiri kolom untuk mengetik pesan.
  4. Kemudian klik ikon Stiker (Kotak dengan lipatan satu pojoknya) yang ada di bawah tampilan.
  5. Lanjutkan dengan pilih ikon Bintang (Favorit), di sana Anda akan melihat stiker WA yang sebelumnya telah disimpan ke Favorit.
  6. Sekarang Anda tekan dan tahan pada salah satu stiker WhatsApp yang ingin dihapus.
  7. Nantinya akan muncul tampilan pop up, kemudian Anda pilih opsi Hapus.
  8. Dengan demikian stiker akan langsung terhapus dari Favorit.
  9. Selesai.

Anda bisa melakukan cara yang sama seperti di atas jika ingin menghapus stiker lain dari Favorit.

2. Hapus Stiker WA Lewat Manajemen File

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Manajemen File atau File Berkas di perangkat smartphone.
  2. Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan Internal.
  3. Gulir ke bawah, kemudia klik pada folder WhatsApp.
  4. Lanjutkan dengan klik pada folder Media.
  5. Lalu cari dan klik pada folder WhatsApp Stiker.
  6. Di sana Anda akan melihat koleksi stiker WA yang terunduh secara gratis. Stiker tersebut ada yang dari teman dan ada pula yang dijadikan favorit di WhatsApp.
  7. Sekarang Anda tekan dan tahan salah satu stiker di sana hingga muncul tanda centang. Kemudian beri tanda centang semua stiker jika Anda ingin menghapus semuanya.
  8. Selanjutnya klik Hapus, lalu konfirmasi.
  9. Selesai.

Itulah tadi cara hapus stiker WA favorit yang tersimpan sekaligus yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.