Cara Jitu Membuat Sticker WA Sendiri di Android, Mudah Guys!

4 Cara Membuat Sticker WA Sendiri di Android, Hasilnya Mantap!
4 Cara Membuat Sticker WA Sendiri di Android, Hasilnya Mantap!

Ada cara membuat stiker WA sendiri di Android yang bisa Anda coba. Dengan cara ini, Anda bisa mengubah berbagai gambar yang lucu menjadi stiker. Untuk membuatnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, berikut adalah panduan yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi untuk Membuat Sticker

Untuk membuat sticker WA, Anda bisa menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam membuat sticker agar bisa digunakan di WA. Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup dengan mengunduhnya via Play Store.

Agar lebih mudah dalam membuat sticker WA online, Anda bisa menggunakan aplikasi lain, misalnya Background Eraser untuk menghilangkan background gambar. Aplikasi editing lain juga bisa Anda gunakan, jika ingin memberikan tulisan di gambar-gambar tersebut.

Cara Membuat Sticker untuk WA

1. Siapkan Foto

Anda harus menyiapkan tiga foto untuk diunggah sebagai sticker WA. Anda bisa menggunakan lebih dari tiga foto, namun minimal Anda menggunakan tiga foto sekali unggah.

2. Hapus Background Foto

Setelah memilih foto yang diinginkan, Anda bisa melanjutkan dengan menghapus background foto. Manfaatkan aplikasi atau platform daring yang memiliki fitur untuk menghapus background di foto yang Anda pilih.

3. Edit Foto

Anda juga bisa mengedit foto sesuai dengan keinginan, misalnya memberikan tulisan, emoji ataupun sticker lain. Gunakan aplikasi seperti Canva atau PicsArt untuk memudahkan proses editing.

4. Unggah Foto

Cara membuat stiker WA online sudah selesai, Anda bisa melanjutkan dengan mengunggah foto tersebut ke aplikasi Persoal Sticker for WhatsApp yang sudah Anda unduh sebelumnya. Pastikan foto yang Anda unggah merupakan foto dengan ekstensi .png. Jika belum ganti terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit ekstensi. Anda yang sudah menyelesaikan tahapan diatas bisa langsung menggunakan stiker yang dibuat. Sticker ini juga bisa Anda bagikan ke teman atau kontak lain dengan menyalin atau mengirimkannya.

Itulah cara membuat sticker WA sendiri di Android dengan aplikasi resmi. Anda bisa berkreasi membuat berbagai sticker yang lucu dan menarik dari koleksi foto Anda atau teman teman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.