Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2022

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2022

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2022 – Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider ternama yang ada di Indonesia dan memiliki banyak sekali peminat. Indosat Ooredoo banyak dipilih karena mereka memberikan banyak pilihan layanan paket yang bisa dinikmati, serta dengan banderol harga cukup terjangkau. Mulai dari layanan paket internet, paket nelpon, paket SMS hingga roaming.

Kartu Indosat Ooredoo sendiri bisa ditemukan dengan mudah di konter-konter terdekat. Setidaknya ada 3 jenis kartu operator seluler yang disediakan oleh Indosat, yakni IM3 Ooredoo, Mentari dan juga Metrix. Sebagai pengguna kartu Indosat, sudah semestinya Anda tahu nomor kartu yang dimiliki tersebut. Jika memang lupa nomornya, berikut cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 yang mudah bisa Anda terapkan.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2022

Untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo melalui HP, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara-cara tersebut tentunya juga sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi orang awam. Adapun cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Menggunakan Kode Dial

Cara yang pertama untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo yang lupa yakni dengan menggunakan kode dial up. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis, bahkan bisa dilakukan secara gratis tanpa adanya potongan pulsa atau pembayaran lainnya. Serta juga, melakukan pengecekan nomor menggunakan kode dial ini tidak membutuhkan koneksi internet.

Adapun langkah-langkah untuk mengecek nomor kartu Indosat Ooredoo pakai kode dial atau UMB tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama buka menu Panggilan atau Telepon terlebih dahulu di perangkat smartphone.
  • Kemudian masuk ke tab Keypad, lalu ketik kode dial *123*30#.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul kotak notifikasi pop up.
  • Di sana akan langsung terlihat informasi mengenai nomor kartu Indosat Ooredoo yang Anda miliki.
  • Selesai.

Tidak hanya ditampilkan nomor kartu Indosat Ooredoo saja, di halaman pop up tersebut juga diinformasikan sisa pulsa dan juga masa aktif dari kartu tersebut. Jadi, Anda yang mencari cara cek sisa pulsa dan masa aktif kartu Indosat Ooredoo, maka bisa menggunakan cara ini juga.

2. Cek Melalui Aplikasi myIM3

Selain cara di atas, ada alternatif lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki, yakni dengan menggunakan aplikasi myIM3. Cara melakukannya juga terbilang mudah dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang.

Jika ingin menggunakan cara ini, syaratnya adalah Anda sebelumnya sudah mengunduh dan menginstall aplikasi myIM3 di perangkat smartphone. Selain itu, Anda sebelumnya juga harus sudah login ke akun myIM3 menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki. Untuk pendaftaran akun myIM3 sendiri sangat mudah, cukup dengan memasukkan nomor Indosat dan lakukan verifikasi kode.

Sementara untuk cara melihat nomor Indosat Ooredoo, tinggal Anda buka saja aplikasi myIM3 tersebut. Pada halaman dasboard aplikasi, Anda sudah bisa langsung melihat nomor Indosat ooredoo yang dimiliki di bagian pojok kiri atas tampilan.

3. Cek dengan Menelpon ke Nomor Lain

Alternatif lainnya untuk mengecek nomor Indosat Ooredoo yakni dengan melakukan panggilan ke nomor lain, baik itu ke teman atau anggota keluarga. Saat menelpon, si penerima tidak perlu mengangkatnya. Maka secara otomatis ini akan tercatat di halaman Panggilan Tak Terjawab di menu Panggilan.

Tinggal Anda cek di HP penerima tersebut, yakni di menu Panggilan Tidak Terjawab. Di sana Anda sudah bisa langsung melihat nomor kartu Indosat Ooredoo yang Anda miliki.

Itu tadi beberapa cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.