Biaya Transfer LinkAja ke Bank Lain dan Cara Melakukannya

Biaya Transfer LinkAja ke Bank Lain dan Cara Melakukannya

Biaya Transfer LinkAja ke Bank Lain dan Cara Melakukannya – LinkAja bukan hanya sekedar aplikasi dompet digital saja. Di dalamnya disediakan banyak fitur canggih yang memudahkan pengguna dalam hal bertransaksi, khususnya untuk soal pengiriman saldo. Saldo LinkAja memungkinkan untuk dikirimkan ke sesama pengguna LinkAja, kirim ke platform dompet digital lain, bahkan juga bisa dikirim ke rekening bank lain.

Pengiriman saldo LinkAja ini memungkinkan untuk dilakukan dengan mudah dan cepat, prosesnya bahkan bisa hanya dalam hitungan detik atau menit saja. Namun, untuk mengirim saldo LinkAja ke rekening bank lain akan dikenakan biaya transfer dengan besaran yang sudah ditentukan. Bagi Anda yang belum tahu, berikut informasi mengenai biaya transfer LinkAja ke bank lain dan cara melakukannya yang mudah bisa disimak dan terapkan.

Biaya Transfer LinkAja ke Bank Lain dan Cara Melakukannya

Banyak yang bertanya soal biaya admin saat mengirim uang LinkAja ke rekening bank lain. Sayangnya banyak dari mereka yang tidak menemukan jawaban pasti, alhasil mereka masih bingung soal ini. Selain itu, beberapa dari mereka juga masih belum tahu cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank lain tersebut.

Sangat mudah sebenarnya untuk cara melakukan transfer uang dari LinkAja ke rekening bank lokal tersebut. Anda bahkan tidak perlu menggunakan alat atau aplikasi untuk melakukannya.

Berapa Biaya Admin Transfer LinkAja ke Bank Lain?

Untuk soal biaya admin yang dikenakan saat mengirim uang dari LinkAja ke rekening bank lain, berbeda-beda untuk setiap jenis bank. Ini sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang diberlakukan oleh LinkAja. Adapun biaya admin yang dikenakan untuk kirim saldo LinkAja ke rekening bank lain tersebut, yakni:

  1. Biaya Admin Transfer LinkAja ke Bank Mandiri = Rp 1.000,-
  2. Biaya Admin Transfer LinkAja ke BRI = Rp 1.000,-
  3. Biaya Admin Transfer LinkAja ke BNI = Rp 1.000,-
  4. Biaya Admin Transfer LinkAja ke BTN = Rp 1.000,-
  5. Biaya Admin Transfer LinkAja ke BCA = Rp 2.500,-
  6. Biaya Admin Transfer LinkAja ke Bank Lainnya Lewat ATM Bersama = Rp 6.500,-

Biaya admin yang dikenakan ini tidak akan mengurangi nominal uang yang ditransfer, melainkan mengambil dari saldo pengirim. Jadi, pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan transfer sekaligus membayar biaya adminnya.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank Lain

Untuk mengirim uang dari LinkAja ke rekening bank lain, pastikan Anda sudah melakukan upgrade akun LinkAja ke Layanan Full Service. Ini merupakan syarat mutlak, sehingga proses transfer tidak akan bisa dilakukan jika belum melakukan upgrade. Untuk cara upgrade LinkAja ke Layanan Full Service bisa dibaca di sini. https://linkaja.id/fullservice

Jika sudah, sekarang lanjut ke cara untuk transfer saldo LinkAja ke rekening bank lain, yakni:

  1. Langkah yang pertama buka aplikasi LinkAja dan login ke akun Anda.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Kirim Uang.
  3. Untuk mengirim uang ke rekening bank lain, Anda pilih opsi Rekening Bank.
  4. Kemudian pilih Bank Tujuan yang ingin dikirimi uang. Masukkan juga Nomor Rekening Bank yang dituju untuk transfer uang.
  5. Selanjutnya Anda masukkan Nominal Uang yang ingin ditransfer, lalu klik Kirim.
  6. Periksa dulu detail pengiriman uang dari LinkAja ke rekening bank, apakah sudah benar atau ada yang perlu dirubah.
  7. Jika sudah benar, selanjutnya klik Kirim.
  8. Kemudian konfirmasi dengan memasukkan PIN akun LinkAja.
  9. Selesai.

Itulah tadi informasi mengenai biaya transfer LinkAja ke bank lain dan cara melakukannya yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.