Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memilih Smartphone Terbaik

Cara memilih smartphone terbaik – Smartphone adalah ponsel dengan layar besar dan tanpa keyboard. Smаrtрhоnе juga mеruраkаn gаdgеt gеnggаm еlеktrоnіk уаng mеnсаkuр fungѕіоnаlіtаѕ lаnјutаn ѕеlаіn mеlаkukаn раnggіlаn tеlероn dаn mеngіrіm реѕаn tеkѕ.

Smаrtрhоnе mеmіlіkі kеlеbіhаn tеrtеntu dаlаm mеmbеrіkаn реlауаnаn tеrhаdар реnggunаnуа. ѕmаrtрhоnе ѕеndіrі bеkеrја dеngаn mеmаnfааtkаn gеlоmbаng rаdіо dіgіtаl. Jika Anda sedang bingung memilih smartphone mana yang terbaik, maka Anda perlu mengetahui cara memilih smartphone terbaik terlebih dahulu.

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memilih Smartphone Terbaik

Fungsi Utama Telepon Adalah Sebagai Berikut :

  • Terhubung dengan Internet, menjelajahi situs, dan berkomunikasi di jaringan program komunikasi cepat.
  • Koneksi suara
  • Pembuatan film foto dan video
  • Melihat foto dan film, mendengarkan musik
  • Membaca buku

Beberapa ponsel cerdas memungkinkan Anda bekerja dengan dokumen. Ini berlaku untuk model dengan layar besar. Tetapi fitur-fitur ini harus dilihat sebagai fitur tambahan. Untuk tugas-tugas seperti itu, lebih baik untuk melihat lebih dekat pada tablet atau laptop konvertibel.

Sistem Operasi Smartphone

Dalam sebuah smartphone, tidak hanya isi saja yang penting. Fungsionalitas perangkat tergantung pada program yang ada di dalamnya, apa yang mereka lakukan dan seberapa sering sistem diperbarui. Kombinasi ini juga disebut ekosistem perangkat lunak. Ekosistem ditentukan oleh sistem operasi tempat program dijalankan.

Sistem Operasi Android

Saat ini pengembangan sistem berada di bawah naungan Android Open Source Project (AOSP), dan aplikasi dibuat oleh ratusan perusahaan independen. Ponsel Android dibuat oleh banyak produsen terkenal.

Sistem Operasi Windows Phone

Windows Phone adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft khusus untuk perangkat seluler. Telepon di Windows Phone kurang umum daripada di Android, tetapi ada perusahaan terkenal di antara produsen yang memproduksi telepon semacam itu. Misalnya seperti Nokia.

Pilih Smartphone dengan Layar yang Bagus

  • panjang diagonal
  • jenis matriks
  • resolusi layar
  • jenis layar sentuh

Parameter utama dalam daftar ini adalah panjang diagonal layar. Parameter ini paling sering diberikan dalam inci (1 inci – 2,54 cm). Diagonal rata-rata meningkat menjadi 4″, dan beberapa tahun lalu sudah melebihi 5″.

Ada kecenderungan untuk pertumbuhan lebih lanjut. Sebelumnya, smartphone dibagi menjadi smartphone dengan diagonal kecil (hingga 4,99 inci) dan phablet dengan diagonal 5 inci atau lebih. Sekarang divisi ini sebagian besar sewenang-wenang. Pabrikan yang berbeda memposisikan perangkat mereka dengan cara yang berbeda.

Panjang diagonal juga penting karena menentukan dimensi perangkat. Hal ini dapat mempengaruhi kegunaan. Phablet enam inci nyaman untuk menjelajah, tetapi hampir tidak muat di saku Anda. Coba berbagai ponsel cerdas dengan sentuhan, pegang di tangan Anda, pikirkan di mana Anda akan membawanya di saku jaket atau di tas Anda.

Apakah Memilih Smartphone Berdasarkan Parameter Baterai?

Layar smartphone yang besar menghasilkan konsumsi daya yang lebih tinggi daripada ponsel biasa. Selain itu, smartphone dilengkapi dengan modul Wi-Fi , modem 3G, Bluetooth. Ponsel juga menghabiskan banyak energi. Karena itu, semakin besar kapasitas baterai, maka akan semakin baik. Pada saat yang sama, baterai yang besar juga merupakan bobot perangkat, karena baterai adalah elemen terberat dari smartphone.

Pemilihan Smartphone Berdasarkan Parameter Memori dan Prosesor

Model telepon saat ini mengungguli komputer satu dekade lalu dalam hal kinerja. Ponsel dilengkapi dengan prosesor multi-core yang kuat, kapasitas memori yang besar dan adapter grafis yang canggih. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang cara memilih smartphone terbaik semoga bermanfaat, terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.