9 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram dengan Mudah

Saat ini semakin banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu seseorang untuk mengirimkan teks, foto, video, audio, hingga untuk mendapatkan uang. Salah satu contoh aplikasinya yaitu telegram. Artikel ini akan membahas lima cara mendapatkan uang dari telegram yang bermanfaat untuk Anda sebagai pengguna aktifnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

Simak cara berikut untuk menambah penghasilan Anda hanya dengan aplikasi telegram.

1. Mengembangkan Channel Telegram

Channel telegram memiliki fitur satu arah, artinya jika Anda ingin membuat channel khusus untuk bisnis, maka langkah selanjutnya harus dengan mengeluarkan pendapat maupun materi dalam bentuk artikel agar dibaca oleh anggota pada channel tersebut.

Cara mendapatkan uang dari telegram melalui channel yang sudah berkembang kemudian Anda menjualnya atau mempromosikan produk.

2. Endorsement

Seperti media sosial yang lain, melalui telegram Anda juga bisa menawarkan jasa endorsement. Cara ini bisa Anda lakukan jika mempunyai banyak pengikut pada channel telegram atau mempunyai banyak kontak maupun grup besar. Anda bisa membuka jasa endorsement dengan melakukan promosi pada pengguna lain dalam grup.

3. Mengikuti Kuis Telegram

Anda bisa mengikuti kuis-kuis yang mengadakan giveaway pada channel maupun grup telegram. Cara mengikutinya cukup mudah yaitu dengan memasukkan kata kunci giveaway atau kuis berhadiah, kemudian tunggu hingga layar menampilkan event yang Anda cari. Anda bisa bebas memilih event mana saja yang akan Anda ikuti.

4. Menawarkan Kode Refferal

Terdapat banyak sistem refferal yang menguntungkan jika Anda aplikasikan pada telegram. Kode refferal bisa Anda gunakan untuk menambah penghasilan melalui programnya.

Misal Anda menawarkan kode refferal pada TikTok melalui Telegram, supaya pengguna Telegram menginstall Tiktok. Penghasilan dari kode refferal ini cukup besar yaitu mencapai 30.000 untuk setiap kodenya. Oleh karena itu, semakin banyak pengikut refferal baru, maka penghasilan yang Anda dapatkan semakin besar.

5. Buka Jasa Pengelolaan Telegram

Cara mendapatkan uang dari telegram yang lain adalah dengan membuka jasa pengelolaan akun telegram pengguna lain. Misalnya akun pengguna seorang publik figur, akun untuk jualan online yang harus cepat dalam berkomunikasi. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi konten kreator sekaligus adminnya.

6. Menjadi Developer BOT Telegram

Menjadi developer BOT adalah peluang untuk Anda yang bisa membuat robot. Fungsi BOT telegram ini yaitu untuk melakukan tugas tertentu secara otomatis, sehingga pengguna telegram tidak perlu melakukan secara manual. Harga sebuah BOT dari seorang developer tergolong tidak murah, oleh karena itu, ide bisnis ini sangat menarik.

7. Menjual Barang di Telegram

Membuka toko online melalui telegram merupakan salah satu cara menjanjikan untuk menambah penghasilan. Anda bisa memanfaatkan telegram untuk menjual produk sendiri atau menjadi reseller maupun dropshipper.

8. Cara Mendapatkan Uang dari Menjual Konten Premium

Cara mendapatkan uang dari telegram bisa melalui jual akses konten premium kepada pengguna lain. Hal ini menjadi peluang untuk mendapatkan pengikut yang besar. Cara menjualnya cukup mudah hanya dengan membuat channel privat untuk konten premium. Channel tersebut harus memiliki banyak anggota agar bisa melihat promosi konten Anda dan membelinya.

9. Menjual Akun Telegram

Cara terakhir untuk mendapatkan uang dari Telegram yaitu dengan menjual akun Anda yang sudah tidak terpakai. Terutama jika akun memiliki banyak follower dan sering ada interaksi dengan pengguna lain. Hal itu bisa mempengaruhi tingginya harga akun Telegram.

Siap Menerapkan Cara Mendapatkan Uang dari Telegram?

Artikel ini telah menjelaskan sembilan cara mendapatkan uang dari Telegram yang bisa Anda praktekkan melalui smartphone. Sebaiknya lakukan semua cara diatas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.