Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Affiliate, Cukup Daftar dan Promosi

Ingin menghasilkan uang tanpa harus pergi kemana-mana? Tentu saja bisa! Berbagai cara dapat dilakukan dan salah satunya bergabung dalam program Shopee Affiliate. Sebenarnya, program Affiliate tidak hanya terbatas pada Shopee saja melainkan berbagai e-commerce lain. Melihat banyaknya konsumen Shopee, cara mendapatkan uang dari Shopee Affiliate tentu menarik untuk dipelajari.

Affiliate sendiri merupakan suatu program yang dapat memberikan penghasilan dengan cara menyebar tautan produk e-commerce dalam hal ini Shopee. Jika ada yang menekan tautan tersebut dan membeli produknya, pengguna Shopee Affiliate ini akan mendapatkan komisi. Untuk bisa mengikuti program ini dan menghasilkan uang, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Daftarkan Diri pada Program Shopee Affiliate

Program Afiliasi memang sangat menguntungkan bagi pengguna terlebih bagi Shopee yang mendapatkan promosi lebih luas. Kendati sama-sama diuntungkan, nyatanya tidak semua orang dapat mengikuti program ini. Pendaftar harus memperhatikan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Shopee. Ketentuan tersebut adalah pengguna harus memiliki channel YouTube dengan minimal subscriber sebanyak 8000.

Pengguna juga dapat memanfaatkan akun Twitter dengan minimal 10.000 followers, TikTok minimal 5.000 followers, FanPage paling sedikit 1000 followers dan Instagram 5000 followers. Jika ketentuan sudah dipenuhi, segera daftar dengan cara berikut:

  • Buka situs affiliate.shopee.co.id dan pastikan pengguna telah memiliki akun Shopee. Jika belum, silakan daftarkan diri terlebih dahulu.
  • Untuk mendaftar pada Shopee, tekan “Daftar” dan gunakan proses paling mudah dengan menggunakan nomor WhatsApp. Jika sudah, tekan “Berikutnya”.
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi melalui nomor yang didaftarkan. Masukkan nomor tersebut pada laman situs lalu tekan “Verifikasi”.
  • Buatlah kata sandi akun Shopee lalu tekan selesaikan dengan menekan tombol “Daftar”. Dengan ini, pengguna telah memiliki akun Shopee.
  • Selanjutnya, daftarkan diri pada program Shopee Affiliate dengan menekan tombol “Masuk Sekarang” pada jendela “Shopee Affiliate Program”.
  • Pengguna akan diminta untuk mengisi formulir registrasi dan isilah data diri dengan lengkap.
  • Setelah selesai diisi dan dikirimkan, tunggu konfirmasi dari pihak Shopee untuk mengetahui apakah pendaftaran disetujui atau ditolak.

Dapatkan Uang dari Shopee Affiliate dengan Cara Ini

Jika pengajuan untuk mengikuti program afiliasi disetujui oleh pihak Shopee, artinya pengguna dapat melanjutkan cara mendapatkan uang dari Shopee Affiliate berikutnya. Pihak Shopee akan memberikan custom link pada halaman Shopee Affiliate Program yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang dari program ini. Berikut cara selanjutnya yang dapat diikuti:

  • Carilah produk dalam Shopee yang tergolong paling banyak dibeli dari Shopee Mall atau Star Seller untuk bahan promosi.
  • Custom link dari produk terpilih tadi menjadi referral link. Caranya dengan mendaftarkan link pada form request link.
  • Hasil link referral akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan.
  • Pengguna dapat mencantumkan referral link tersebut pada berbagai akun sosial media yang dimiliki. Jika memiliki website, link pun dapat dipromosikan di sana.
  • Agar orang-orang tertarik untuk menekan link referral pengguna, buatlah video yang kreatif dan menarik dengan produk tadi sebagai bahannya. Jangan lupa cantumkan juga link tersebut pada konten.
  • Pengguna juga dapat membuat postingan dan mengisi kolom caption dengan link tadi.
  • Tunggu para pengikut di sosial media menekan link dan melakukan pembelian melalui link referral pengguna.
  • Jika pesanan telah diselesaikan oleh pembeli, pengguna akan memperoleh komisi dari pihak Shopee.

Demikian cara mendapatkan uang dari Shopee Affiliate dengan mempromosikan produk Shopee di berbagai platform. Pengguna dapat memilih produk apa saja yang ingin dipasarkan untuk menarik konsumen. Semakin banyak yang membeli produk melalui tautan referral pengguna, pundi-pundi rupiah pun akan semakin rajin dikirimkan oleh pihak Shopee.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.