Aplikasi Edit Foto Instagram untuk Feed Lebih Estetik

Aplikasi edit foto Instagram merupakan salah satu fitur untuk mendapatkan feed yang lebih menarik. Saat ini hampir semua anak milenial membagikan foto melalui sosial media tersebut.

Instagram sendiri sudah menyediakan fitur untuk edit seperti filter. Namun, bagi sebagian pengguna, fitur tersebut masih belum cukup untuk menghasilkan foto terbaik. Oleh sebab itu, dibutuhkan aplikasi khusus.

Sosial media ini tidak hanya terbatas untuk membagikan momen pribadi. Namun juga dapat dipakai untuk promosi brand atau bisnis. Melalui postingan estetik, dapat menarik calon konsumen dan menambah follower.

Pilihan Aplikasi Edit Foto Instagram

Mempunyai feed instagram estetik seperti para selebgram bukan hal sulit. Caranya cukup mengunduh dan menggunakan salah satu aplikasi edit foto di bawah ini. Anda bisa mendapatkannya melalui Google Play Store.

1. Instasize

Instasiza merupakan aplikasi gratis yang menyediakan berbagai fitur edit foto dan video. Anda bisa menyimpan hasilnya ke dalam galeri dengan mudah. Fiturnya sendiri meliputi penambahan filter warna, gaya teks, hingga border.

Anda juga dapat memotong, mengubah ukuran hingga menghapus noda. Banyak sekali pengeditan yang bisa dilakukan melalui Instasize. Tidak hanya tersedia di Google Play Store namun juga Apple Store.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi ini cukup populer di kalangan anak muda. Karena mempunyai antarmuka bersih dan intuitif. Fitur yang ditawarkan meliputi pengaturan warna, kontras, nada hingga pencahayaan. Anda juga bisa mengedit gambar RAW.

Apabila menggunakan versi pro, dapat mengakses lebih banyak fitur. Seperti selective adjustment, healing brush, penyimpanan cloud dan lain sebagainya. Tidak heran Adobe Lightroom banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

3. VSCO

Aplikasi edit foto Instagram ini menyediakan berbagai preset dan alat untuk menghasilkan gambar menarik. Banyak fitur dapat dimanfaatkan, mulai dari contrast, saturation, hingga grain.

Bahkan tersedia fitur borders. Anda juga bisa menjelajahi banyak konten menarik untuk mendapatkan inspirasi edit foto. Selain itu, dapat mempelajari berbagai tips dan trik dari anggota komunitas VSCO.

4. Snapseed

Snapseed mempunyai berbagai filter yang dapat meningkatkan kualitas foto. File JPG dan RAW bisa diedit dalam Snapseed. Untuk menghasilkan gambar menarik, dapat menyesuaikan warna, kecerahan, eksposur, hingga saturasi.

Tersedia fitur healing tool untuk menyingkirkan gambar seseorang yang mengganggu. Melalui fitur lens blur bisa menghasilkan efek bokeh. Sementara opsi vintage akan menghadirkan tampilan retro pada foto.

5. Airbrush 

Aibrush dapat dipakai untuk menghasilkan foto yang lebih cantik. Anda bisa menyingkirkan jerawat, meratakan warna kulit, memperhalus garis wajah. Sehingga wajah menjadi tampak lebih menarik dan cantik daripada sebelumnya.

Bahkan tersedia fitur untuk memutihkan gigi sehingga menambah kecantikan senyum Anda. Untuk memberikan kesan lebih menawan, tersedia fitur untuk memperbesar mata dan mencerahkannya. Agar tubuh tampak lebih tinggi bisa memakai opsi peregangan.

6. Photo Lab

Aplikasi edit foto Instagram ini terbilang lengkap dan mempunyai berbagai trik. Photo Lab menyediakan lebih dari 80 efek untuk memanjakan penggunanya. Anda dapat mencoba berbagai efek untuk menemukan yang paling tepat.

Tidak hanya itu, tersedia 50 preset styles, fitur montase wajah, frame, hingga kolase. Anda dapat melakukan berbagai bentuk pengeditan. Sehingga menghasilkan foto yang unik dan estetik.

7. Perfect365 

Perfect365 menghadirkan pengeditan foto mudah. Tersedia berbagai alat rias dan kecantikan. Sehingga dapat menghasilkan postingan Instagram yang mempesona, cukup disesuaikan dengan keperluan pengguna. Tersedia sebanyak 200 gaya preset.

Anda dapat menggunakan berbagai macam gaya rambut dan warna. Kemudian juga ada tips fashion yang bisa diikuti. Perfect365 tersedia di Google Play Store hingga Apple Store secara gratis.

Instagram adalah sosial media untuk berbagi foto yang paling terkenal, baik di Indonesia maupun dunia. instagram terkenal dengan foto yang estetik. Untuk menghasilkan postingan yang menarik bisa memanfaatkan aplikasi edit foto Instagram.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.