Augmented Reality Kacamata Pintar Buatan Apple Akan Berkerjasama Dengan Carl Zeiss

Plutotechno.com – Perusahaan teknologi sedang gencar-gencarnya mengeluarkan teknologi canggih hasil buatan mereka. Salah satunya Augmented Reality (AR) yakni hasil buatan Apple yang merupakan perusahaan besar teknologi. Augmented Reality (AR) adalah teknologi gabungan informasi digital dengan lingkungan pengguna secara langsung, maka jika AR ini digunakan lingkunan sekitar tetap ada dan ada informasi untuk melengkapinya namin tidak dibuat 3D seperti Virtual Reality (VR).



AR ini mulai menjadi salah satu tren dan gaya fashion modern yang banyak dicari oleh orang-orang. Sehingga Apple mulai melirik untukj bekerja sama dengan perusahaan lensa dan optik terkenal didunia dari Jerman yaitu Carl Zeiss AG.

Rencananya kerjasama antara Apple dengan Carl Zeiss yakni untuk membuat kacamata pintar dengan teknoloi AR. Dan produk ini siap untuk bersaing dengan kacamata AR buatan Snap Inc bernama Spectacles, informasi ini dilansir dari akun facebook seoarang blogger yang bernama Robert Scoble. Scoble mengetahui informasi tersebut dari salah satu staf Carl Zeiss.

Scoble menuturkan bahwa kacamata AR ini akan diperkenalkan ke umum pada pertengahan tahun ini. Kacamata AR ini terhubung secara nirkabel dengna perangkat iPhone dan menampilkan informasi gambar kepada penggunanya.

Dituturkan bahwa ketertarikan Apple terhadap AR pernah diucapkan oleh CEO Apple sendiri, Tim Cook tahun lalu. 

“Kami sedang menggarap banyak hal (dengan AR). Kami juga telah berinvestasi banyak dalah hal ini (AR). Kami berharap tinggi pada AR di masa depan kami,” tutur Tim Cook.

Tim Cook sendiri awalnya berkata bahawa AR bukan menjadi bisnis utama Apple tapi hanya sebagai teknologi yang sedang berkembang pesat saja. Tapi Tim Cook segera meralat hal tersebut dan mengatakan bahwa Apple akan fokus dengan teknologi AR dan menjadikannya sebagai bisnis di masa depan.

Banyak  juga perusahaan teknologi raksasa yang berencana menbaut kacamata pintar salah satunya Google. Google juga tertarik membuat kacamata pintar untuk dipergunakan dimasa depan.


Show EmoticonHide Emoticon