5 Fitur Whatsapp Yang Tersembunyi Yang Belum Kamu Ketahui

Plutotechno.com - Seiring berjalanya waktu berbagai aplikasi canggih muncul salah satunya aplikasi chatting yang berguna untuk mempermudah pengguna smartphone berkomunikasi dengan teman-teman atau yang lainnya.Dan salah satu aplikasi chatting yang sangat populer adalah Whatsapp. Dan juga pasti terdapat fitur whatsapp yang tersembunyi, fitur apa sajakah itu?

Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang populer didunia karena kehadirannya sangat membantu seseorang untuk berkomunikasi dengna orang lain.Menengok kebelakang sejenak pasti dulu sms dan telepon lah yang sangat populer untuk anak 90an.Tapi sekarang kita sudah bisa berkomunikasi dengan seseorang tidak hanya berkomunikasi melalui teks atau tulisan saja tapi sekarang kita sudah bisa bertatap muka atau sekarang lebih dikenal video call.



Dan selain video call banyak sekali sekarang fitur-fitur yang mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan seseorang hanya dengna terkoneksi internet seperti halnya menggunakan aplikasi wahatsapp.

Namun banyak fitur whatsapp yang tidak diketahui banyak orang.Berikut adalah beberapa fitur lama atau fitur baru yang tidak banyak diketahui orang.

1.Membaut Teks Bold(Tebal), Italic(Miring), dan Strikethrough(Garis Tengah)


Ini merupakan fitur whatsapp yang jarang diketahui orang.Anda pasti pernah melihat chat pada whatsapp ada teks yang tebal,miring, dan garis tengah.Tapi anda tidak tahu caranya? Ini dia caranya :

  • Teks Bold (Tebal)

Anda tinggal menambahkan tanda symbol bintang (*) di antara kata/kalimat yang ingin dibuat tebal.Cotnoh : *PLUTOTECH* Makas hasilnya seperti berikut PLUTOTECH

  • Teks Italic (Miring)

Sama halnya dengna cara diatas membaut teks tebal tapi bedanya anda menambahnkan tanda symbol garu bawah ( _ ) diantara kata/kalimat.Contoh : _PLUTOTECH_ ,Hasilnaya PLUTOTECH

  • Teks Strikethrough(Garis Tengah)

Garis tengah anda cukup menambahkan tanda symbol ini ( ~ ).Contoh ~PLUTOTECH~ hasilnya PLUTOTECH

2. Menarik Pesan Yang Sudah Terkirim


Fitur ini yaitu fitur baru yang baru saja diberikan oleh pihak whatsapp makanya belum banyak orang tahu satu fitur ini.Fitur ini yaitu sebuah fitur yang memmungkinkan anda menarik pesan anda yang sudah terlanjur terkirim.

Namun dengan syarat pesan yang baru saja terkirim tidak lebih dari 7 menit dihitung dari pesan terkirim.Kalau melebihi 7 menit maka pesan tidak bisa nada tarik.Fitur ini sebenarnya simpel sekali yaitu anda cukup klik pada pesan yang ingin ditarik lalu tahan dan diatas muncul icon tong sampah lalu klik dan pilih “HAPUS UNTUK SEMUA ORANG”

3.Menyembunyikan Centang Biru (Sudah Terbaca)


Centang biru yaitu berfungsi bahwa pesan anda sudah terbaca, Jaid menyembunyikan centang biru adalah supaya penerikma tidak tahu bahwa pesan dia sudah anda baca.Seperti Berikut caranya.
  • Masuk ke Setting
  • Pilih Akun/Account
  • Lalu pilih Privasi
  • Lalu hilangkan centang pada Laporan Baca
  • Selesai

4.Menyembunyikan Waktu Terakhir Online


Kalu anda merasa privasi anda terganggu, anda bisa menyembunyikan waktu terakhir kamu online.Caranya Masuk ke Setting lalu pilih Akun kemudian klik Privasi lalu pilih “Tidak Ada/Nobody”

5.Mencadangkan/Membackup Chat


Nomor terkena masalah sehingga tidak bisa dipakai lagi dan khawatir data penting di Whatsapp hilang jangan khawatir anda bisa mencadangkan data/chat anda jadi sewaktu-waktu terjadi masalah anda masih punya data backupannya.Cara seperti berikut.
  • Mausk ke Setting.
  • Pilih Chatting.
  • Lalu Klik CADANGKAN.
  • Lalu pilih Opsi yang diingingkan, kamu bisa mencadangkannya ke email yang kamu inginkan.
Sekarang anda sudah mengetahui bahwa selama ini di dalam WhatApp terdapat fitur tersembunyi. Dan fitur whatsapp yang tersembunyi ini fitur yang cukup untuk membantu anda dalam mengirim pesan dan mengamankan data anda.

Demikian artikel dari Plutotechno.com.Semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar kalian dan Terima Kasih.


Show EmoticonHide Emoticon