Aplikasi Edit Foto Menjadi Anime Yang Paling Viral dan Hits

Dunia maya saat ini sedang heboh dengan hadirnya sebuah foto yang tidak biasa, foto tersebut berbentuk menyerupai animasi selayaknya film kartun Jepang. Banyaknya orang yang sangat senang dengan anime ini, sehingga memunculkan ide bagi para developer untuk memunculkan aplikasi edit foto anime viral.

Berkat adanya aplikasi edit foto anime ini sekarang banyak ditemukan foto yang mirip dengan animasi yang mudah ditemukan pada media sosial. Apa lagi penggunaan aplikasi tersebut juga sangat mudah sekalipun yang masih pemula.

Aplikasi Edit Foto Anime yang Lagi Viral Tahun 2022

Tidak dapat dipungkiri lagi memang saat ini anime sudah berubah menjadi gaya hidup untuk segala aspek pada kehidupan sehari-hari kita. Misalnya cara berpakaian, makan, musik dan juga film. Hal inilah yang juga mempengaruhi orang-orang untuk menampilkan foto mereka dalam bentuk animasi yang memiliki kualitas terbaik.

Agar bisa membuatnya pastinya kita akan membutuhkan bantuan dari aplikasi edit foto anime Jepang yang benar-benar dapat diandalkan. Berikut ini ada beberapa aplikasi edit foto menjadi anime viral yang bisa digunakan dengan mudah :

1. GoArt

GoArt adalah sebuah aplikasi untuk melakukan edit foto menjadi anime terbaik dan banyak direkomendasikan. Bukan hanya para pengguna android yang dapat memakai aplikasi satu ini, yang memakai iOS juga dapat menggunakannya.

Fitur yang paling baik pada aplikasi edit foto anime viral ini dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengasah kreativitas dengan menggunakan berbagai filter yang unik dan juga menarik. GoArt akan bekerja untuk bisa merubah foto yang kamu miliki menjadi sebuah karya yang bernilai seni lewat kecerdasan buatan yang mereka punya.

2. Cartoona Photo Editor – Mokoroom

Aplikasi ini dapat diandalkan untuk merubah foto milikmu menjadi bentuk animasi, fitur yang ada di dalamnya juga bisa membuat penggunanya untuk bisa lebih bebas berekspresi ke dalam foto tersebut. Pastinya foto yang dimiliki akan terasa lebih bermakna dan terlihat hidup.

Foto yang sudah di edit menjadi anime nantinya bisa di unggah ke media sosial yang dimiliki. Selain itu mereka menyediakan template yang unik-unik dan menarik, seperti arena festival, makanan, pemandangan dll. Hanya dengan sekali klik, maka dapat membuat foto anime yang sangat keren.

3. ToonMe

Aplikasi edit foto ini dikembangkan oleh Linerock Investment ini bisa membuat foto milikmu menjadi sebuah anime yang keren. Memiliki tampilan interface yang begitu simpel dan juga sangat mudah digunakan, dan mempunyai kapasitas yang tidak terlalu besar.

Jadi bagi para pengguna yang memiliki handphone berspesifikasi rendah dan sangat tanggung, aplikasi ToonMe akan sangat cocok sekali untuk yang ingin tampil dengan kekinian. Lebih uniknya lagi aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunaannya melakukan registrasi terlebih dahulu.

Hanya dengan melakukan instal, maka sudah dapat memakainya dengan nyaman. Nantinya, juga bebas dalam memilih efek kartun yang diinginkan dan paling disukai. Selanjutnya hanya harus memasukkan sebuah foto, dan aplikasi ini akan cepat merubah foto tersebut menjadi anime.

4. Deep Arthropoda Effects

Bagi yang mempunyai jiwa seni, pastinya aplikasi ini sangat layak untuk dicoba. Deep Art Effects, memiliki cara kerja menggunakan kecerdasan buatan yang dapat merubah foto yang mempunyai nilai seni tinggi. Ada banyak sekali fitur seni yang dapat digunakan, penggabungan antara kecerdasan buatan dan juga seni yang natural, memberikan sebuah karya yang cukup unik.

Tampil antar muka di aplikasi yang satu ini sangat mudah di mengerti sekalipun untuk para pemula. Hanya dengan mengunggah foto, pilih gaya yang diinginkan, maka dengan hitungan detik foto tersebut sudah dapat berubah menjadi karya seni indah dan bisa dinikmati.

5. Mitu

Meitu ini merupakan nama aplikasi edit foto anime yang sedang viral dan berasal dari negara China. Aplikasi Mitu mempunyai fitur filter face changer, yang mana bisa melakukan edit foto menyerupai anime. Jika melihat dari jumlah penggunanya, Meitu sudah termasuk populer jika dibandingkan yang lainnya.

Selain banyak sekali fitur unggulan, Meitu juga dilengkapi dengan interface yang sederhana dan memudahkan pengguna dalam melakukan editing foto berdasarkan keinginan. Bahkan dengan adanya sebuah teknologi Al, proses dalam melakukan editing bisa diselesaikan hanya dengan hitung menit.

Hal – hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Download Aplikasi

Ada banyak sekali aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk download aplikasi edit foto anime, salah satunya yang paling terkenal terutama untuk para pengguna android adalah Google PlayStore. Walaupun PlayStore ini merupakan platform yang resmi, bukan berarti aplikasi yang ada di dalamnya aman untuk digunakan.

Hal inilah yang harus membuat kita tetap harus berhati-hati, agar lebih bisa mengurangi risiko maka bisa menerapkan tips di bawah ini :

1. Ukuran dari Aplikasi

Sebenarnya yang satu ini bukan menjadi salah satu masalah besar, tetapi hanya untuk berjaga-jaga dan juga memastikan. Pertama perhatian dahulu ukuran aplikasi tersebut, karena nantinya jika terlalu besar akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih berat.

Pastikan juga kuota yang dimiliki sudah cukup untuk melakukan pengunduhan aplikasi sehingga tidak akan ada permasalahan gagal mendownload ketika berada di tengah-tengah.

2. Perhatikan Jumlah Unduhan

Semakin banyak jumlah yang melakukan pengunduhan terhadap aplikasi tersebut, maka bisa menjadi sebuah indikasi bahwa aplikasi itu memang bagus sehingga banyak disukai oleh para penggunanya. Aplikasi yang jelek tidak akan mungkin banyak pengunduhnya, banyaknya total dari unduhan tersebut bisa dijadikan sebuah acuan jika aplikasi yang akan di download berkualitas.

3. Cek Permission

Setiap aplikasi yang akan diinstal akan muncul sebuah notifikasi untuk memberikan izin. Hal ini terjadi karena setiap aplikasi akan membutuhkan akses khusus supaya bisa berjalan dengan lancar. Misalnya meminta izin melakukan akses ke galeri untuk aplikasi foto maupun akses kontak telepon jika melakukan instal aplikasi SMS atau telepon.

Pastikan jika izin masuk ini akan sesuai dengan fungsi aplikasi, jika terlihat mencurigakan maka harus selalu waspada.

4. Perhatikan Rating dan Review

Pada setiap user yang sudah melakukan pengunduhan aplikasi di Google PlayStore bisa melakukan kontribusi untuk bisa memberikan sebuah rating beserta review. Hal tersebut bisa menjadi sebuah acuan maupun sekedar untuk memberikan perbandingan jika misalnya ada 2 aplikasi yang sama akan di download.

Rating tertinggi pada Google PlayStore itu adalah 5, yang umumnya aplikasi bagus akan mempunyai rating 4 – 5. Jika rating tersebut masih belum meyakinkan untuk melakukan download dapat melanjutkan untuk membaca review atau ulasan yang diberikan oleh para pengguna sebelumnya.

Jika rata-rata review yang diberikan positif, maka bisa yakin dengan aplikasi edit foto anime viral yang akan dipilih tersebut. Namun, jika lebih banyak review negatifnya lebih baik untuk mencari aplikasi lainnya saja untuk digunakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.