-->

Waduh! 3 Aplikasi Paling Populer Ini Nyatanya Mampu Menguras Baterai Dengan Cepat

Aplikasi adalah salah satu faktor yang membuat smartphone terasa seru dan menyenangkan untuk dioperasikan. Software atau perangkat lunak ini juga menjadi sesuatu yang harus ada di setiap smartphone, baik itu Android, iOS, dan OS lainnya.

Seiring berjalannya waktu, jumlah aplikasi semakin bertambah banyak. Hal ini memang menyenangkan, namu juga memiliki efek buruk bagi kinerja smartphone. Salah satu efeknya adalah membuat daya baterai mudah habis.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan, namun secara tidak sadar bisa menguras baterai smartphone dengan cepat.Berikut ini adalah 3 aplikasi yang dapat membuat baterai ponsel cepat terkuras.


1. Facebook

Facebook adalah aplikasi pertama yang mudah menguras daya baterai smartphone. Aplikasi sosial media yang satu ini mempunyai banyak penggemar. Banyaknya notofikasi yang masuk membuat baterai smartphone sangat boros.

Tidak cukup sampai disitu saja, ketika teman menggunggah konten di News Feed, Facebook akan terus berjalan. Hasilnya, kuota dan baterai jauh lebih boros.

2. Instagram

Tidak jauh berbeda dengan Facebook, Instagram juga menjadi aplikasi sosial media yang banyak digemari. Di Instagram, penggunanya bisa membagikan setiap momen dalam bentuk video dan foto.

Aplikasi android yang satu ini mempunyai timeline selalu aktif, sehingga menguras baterai smartphone dengan cepat. Solusinya, kamu bisa menggunakan instagram lewat situs web.

3. Google Maps

Google Maps adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menentukan arah jalan. Namun, performa layanan peta miliknya Google ini juga bisa menguras baterai smartphone dengan cepat.

Di sisi lain fungsinya yang menarik, aplikasi ini bisa menguras baterai karena memakai sinyal GPS online. Solusinya sangat mudah, pastikan kamu selalu mematikan sinyal GPS ketika tidak menggunakan Google Maps.



Show EmoticonHide Emoticon

TERBARU SEBELUMNYA