Perbandingan Spesifikasi Razer Phone 2 vs Razer Phone, Mana Yang Lebih Bagus?

Razer baru saja meluncurkan Razer Phone 2 dan - seperti yang diharapkan - ini adalah pembangkit tenaga listrik yang nyata. Namun, spesifikasi pada Telepon Razer  pertama  masih cukup mengesankan. Mari kita lihat bagaimana Razer Phone 2 meningkatkan aslinya sehingga Anda dapat memutuskan apakah perlu ditingkatkan atau tidak.


Razer Phone 2 vs Razer Phone: Desain

Seperti yang Anda lihat dari gambar, Razer Phone 2 memiliki desain yang sangat mirip dengan Telepon Razer. Mereka berdua memiliki chassis kotak yang jelas menandai mereka sebagai Telepon Razer.

Telepon Razer 2 memiliki dimensi dan ukuran layar yang persis sama dengan ponsel aslinya. Bezel besar yang ditemukan di ponsel asli juga masih ada. Meskipun ini berarti Razer Phone 2 tidak memiliki desain yang ramping, itu menjaga dua speaker besar yang menghadap ke depan yang ditempatkan di bezel dari telepon pertama.

Perbedaan desain terbesar adalah bahwa logo Razer di belakang Razer Phone 2 menyala. Anda bahkan dapat mengubah warnanya. Ponsel juga berubah warna saat Anda mendapat notifikasi, meskipun saat ini warna pemberitahuan tidak dapat diatur oleh pemilik ponsel.

Ini mungkin bukan perubahan desain terbesar tetapi masih bisa sangat berguna untuk memastikan Anda tidak melewatkan pemberitahuan ketika ponsel Anda ditempatkan menghadap ke bawah pada permukaan. Ini juga akan menjadi tambahan yang diterima dengan baik oleh orang-orang yang sudah menjadi penggemar Razer dan efek Chroma LED yang dibangun ke dalam produk lainnya.

Lampu LED Razer Phone 2 pasti akan menarik bagi penggemar produk Razer yang ada.

Perbedaan desain utama lainnya antara kedua ponsel ini adalah pengaturan kamera belakang belakang telah dipindahkan dari sudut atas ke pusat telepon. Ini memberi Razer Phone 2 tampilan yang sedikit lebih simetris dan, menurut Razer, meningkatkan modus potret ponsel.

Razer Phone 2 vs Razer Phone: Tampilan dan kinerja

Ketika datang untuk menampilkan dan kinerja, ada beberapa kesamaan antara dua ponsel dan juga beberapa cara di mana Razer Phone 2 lebih baik daripada yang asli.

Kedua ponsel memiliki layar LCD 120Hz 5,72 inci dengan resolusi 1440 x 2560. Namun, dengan maksimal 645 nits, tampilan pada Razer Phone 2 adalah 50 persen lebih terang dari ponsel asli. Ini adalah berita bagus karena salah satu keluhan kami tentang telepon pertama adalah layarnya terlalu redup .

Selain itu, telepon yang lebih baru menggunakan  Gorilla Glass 5  sementara telepon yang lebih lama menggunakan Gorilla Glass 3.

Perbedaan kinerja terbesar adalah bahwa Razer Phone 2 memiliki  prosesor Snapdragon 845 , sedangkan Telepon Razer menggunakan  Snapdragon 835 . Karena itu, ini mungkin tidak membuat perbedaan terbesar dalam penggunaan sehari-hari. Sementara Snapdragon 845 adalah unit terbaru, Snapdragon 835 masih merupakan chipset yang lebih dari mampu yang seharusnya mampu menangani hampir semua hal yang Anda lempar.

Ketika Telepon Razer pertama kali diperkenalkan, itu adalah salah satu perangkat pertama yang mendapatkan RAM 8GB. Telepon Razer 2 juga dilengkapi dengan RAM 8GB. Sementara ponsel dengan RAM 8GB mungkin tidak cukup langka seperti ketika ponsel Razer pertama dirilis, masih jauh lebih dari cukup untuk menyalakan ponsel.

Razor Phone 2 adalah sebuah kelompok besar. Muncul dengan RAM 8GB dan prosesor Snapdragon terbaru.

Ukuran RAM mungkin sama tetapi ada perbedaan dalam jenis RAM yang digunakan. Telepon Razer menggunakan RAM LPDDR4 sementara Razer Phone 2 menggunakan RAM LPDDR4x. Yang terakhir ini lebih efisien daya dan dapat mengakibatkan ponsel memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Sementara Razer Phone yang asli datang dengan penyimpanan 64GB, Razer telah meluncurkan 64GB dan 128GB versi Razer Phone 2. Kedua ponsel memiliki slot kartu SD sehingga Anda dapat menambahkan lebih banyak penyimpanan jika diperlukan.

Telepon Razer 2 vs Telepon Razer: Kamera


Seperti Telepon Razer, Razer Phone 2 memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan lensa 12MP sudut lebar dengan aperture f / 1.75 dan lensa telefoto 12MP dengan bukaan f / 2.6. Di bagian depan, kedua versi Ponsel Razer memiliki penembak selfie 8MP f / 2.0.

Di atas kertas, semuanya terdengar akrab tetapi ada beberapa perbedaan. Kali ini di sekitar sensor lebar memiliki Stabilisasi Gambar Optik dan sensor dibuat oleh Sony. Posisi kamera belakang juga telah berubah yang seharusnya membantu meningkatkan mode potret ponsel. Akhirnya, Razer telah membuat penyesuaian pada UI aplikasi kamera yang, katanya, akan membuat aplikasi lebih intuitif.

Secara keseluruhan, Razer mengatakan bahwa ini berarti ponsel yang lebih baru memiliki kamera yang jauh lebih baik daripada versi yang lebih lama.

Razer menganggap kamera pada Razer Phone 2 adalah peningkatan besar pada ponsel pertama.

Ketika Telepon Razer pertama kali dirilis, kamera tidak diterima dengan baik. Jika kamera pada Razer Phone 2 jauh lebih baik - kita harus menunggu tinjauan kami untuk mengetahui apakah itu benar - itu pasti akan membantu membuat ponsel tampak seperti proposisi yang lebih menarik bagi mereka yang menginginkan perangkat dengan fitur yang melampaui permainan.

Razer Phone 2 vs Razer Phone: Audio

Speaker ganda yang menghadap ke depan pada Telepon Razer sangat dipuji setelah ponsel dirilis. Dalam ulasan kami, kami mengatakan mereka lebih keras daripada telepon lain.

Untungnya, speaker ini diatur untuk membuat pengembalian pada Telepon Razer 2. Seperti Telepon Razer pertama, Razer Phone 2 tidak memiliki headphone jack, meskipun itu datang dengan adaptor USB-C dengan DAC 24-bit.

Telepon Razer 2 vs Telepon Razer: Baterai

Ada sedikit untuk memisahkan baterai yang ditemukan di Telepon Razer dan Telepon Razer 2. Keduanya adalah 4.000 mAh dan mendukung teknologi QualCh QuickCharge 4 .

Satu-satunya hal yang mungkin membuat perbedaan untuk masa pakai baterai adalah Razer Phone 2 memiliki RAM yang lebih efisien dan prosesor Snapdragon yang lebih baru. Kita harus menunggu sampai kita menguji baterai telepon yang lebih baru untuk melihat seberapa besar perbedaan yang dihasilkannya (jika ada) untuk penggunaan reguler.

Telepon Razer 2 vs Telepon Razer: Ekstra

Satu ekstra besar adalah bahwa Razer Phone 2 adalah IP67 tahan air. Ini cukup mengesankan mengingat speaker grills yang besar di bagian depan ponsel. Telepon Razer asli tidak memiliki peringkat IP.

Telepon Razer 2 akan dikirimkan dengan Android 8.1, versi Android yang sama dengan yang digunakan Telepon Razer saat ini . Namun, Razer mengatakan Razer Phone 2 akan segera mendapatkan Android Pie . Sementara perusahaan belum mengatakan apakah ponsel asli juga akan mendapatkan upgrade Pie, itu akan sangat mengejutkan jika tidak.

Razer Phone 2 vs Razer Phone: Harga

The Razer Phone 2 harganya $ 799 untuk versi 64GB atau $ 899 untuk versi 128GB. Ini adalah peningkatan $ 100 pada harga Telepon Razer pertama setelah dirilis.

Karena sekarang sudah berumur satu tahun, Anda mungkin dapat menemukan telepon pertama secara signifikan lebih sedikit dari ini. Meskipun saat ini terdaftar sebagai dijual di situs web Razer, Telepon Razer masih dapat ditemukan dengan harga diskon di  Amazon .

Jadi, mana yang harus saya pilih?

Jika Anda sudah memiliki Telepon Razer, maka Anda mungkin tidak menemukan perubahan yang dibuat Razer ke model terbarunya agar cukup untuk menjamin peningkatan.

Namun, jika Anda tidak memiliki salah satu ponsel, maka Razer Phone 2 adalah perangkat yang lebih baik. Ini memiliki prosesor yang lebih baru, kamera yang ditingkatkan, dan efek pencahayaan baru yang keren. Layar yang lebih cerah juga akan menjadi sesuatu yang mungkin Anda perhatikan ketika menggunakan telepon.

The Razer Phone 2 juga menyimpan banyak hal tentang apa yang membuat proposisi menarik seperti aslinya, seperti tampilan 120Hz dan speaker hadap depan ganda.

Telepon Razer 2 lebih mahal daripada Telepon Razer jadi jika Anda dapat menemukan banyak hal di ponsel asli, maka Anda harus mempertimbangkan hal ini ke dalam keputusan Anda. Namun, jika Anda hanya mencari ponsel yang lebih baik, maka versi yang diperbarui adalah cara yang tepat.


Show EmoticonHide Emoticon