Cara Mendapatkan Emoticon Biru atau Ceklis Biru di Instagram

Instagram merupakan media sosial paling digemari saat ini. Sejak diakuisi Facebook, situs berbagi potret dan video itu mempunyai segudang fitur unik untuk dicoba. Salah satu yang terbaru ialah mempermudah pemakai guna mendapatkan verified di akun Instagram-nya.


Verified atau centang biru yang terdapat di akun Instagram menunjukan bahwa akun itu benar-benar asli dipunyai oleh orang populer, badan organisasi atau bahkan suatu brand. Maka dari itu, menemukan verified di Instagram ialah hal yang lumayan sulit, terutama andai kita bukan siapa-siapa.

Sulit bukan berarti tidak mungkin, ketika ini Instagram sudah mengenalkan sebuah fitur yang memungkinkan pemakai untuk mendapat  centang biru di akun instagram. Bagaimana caranya? Langsung saja, kesatu-tama masuk ke halaman Setting kemudian cari menu Request Verification. Jika menu ini belum ada, berarti mesti menantikan update selanjutnya.

Di halaman selanjutnya, bakal diminta untuk menyerahkan identitas asli, yaitu nama menyeluruh dan soft copy file identitas, dapat berupa KTP, SIM, atau Passport yang berisi penjelasan nama dan tanggal lahir. Kami sarankan untuk memakai paspor karena mempunyai sifat internasional.

Jika data-data sudah sukses dikirim, selanjutnya pihak Instagram bakal mereview akun dan bakal diberitahu hasilnya secapatnya. Pihak Instagram akan menyerahkan notifikasi andai akun tersebut sukses terverifikasi. Namun andai tidak terdapat notifikasi, tersebut berarti proses re-apply baru dapat dilakukan dalam 30 hari.

Sekedar informasi tambahan, teknik mendapatkan centang biru di Instagram ini memang tidak selalu sukses untuk pemakai biasa, tetapi tidak terdapat salahnya guna dicoba. Dan juga akun instagram dengan follower yang sudah banyak dan juga akun yang memiliki sebuah brand, follower banyak memiliki peluang besar mudah mendapatkan emoticon biru atau centang biru. Dan juga artis atau selebritis juga mudah sekali mendapatkannya, seperti penjelasan diatas.


Show EmoticonHide Emoticon