Cara Mencari Informasi Benda Hanya Dengan Sekali Foto


Apakah kalian pernah bingung menggali apa nama benda yang ada di dekat kita? Nah, kali ini kami akan membicarakan sebuah sebuah software Android dan iOS yang bermanfaat untuk memudahkan kalian guna mengatahui apa nama benda tersebut.

Bernama CamFind, software Visual Search Engine ini akan memungut gambar atau memfotonya dan mengindentifikasi apa benda itu lewat ciri-cirinya, laksana bentuk, warna, kegunaan sampai merknya. Setelah ciri-cirinya telah diketahui, selanjutnya CamFind akan menggali hasilnya lewat internet.

Bagaimana teknik menggunakannya? Pertama-tama download aplikasi CamFind Android atau iOS dan install laksana biasa di smartphone. Selanjutnya kalian dapat membuka aplikasinya dan berikan izin yang diperlukan.



Jika sudah, secara otomatis bakal masuk ke mode kamera. Untuk memahami apa nama bendanya, di sini kalian melulu perlu memfoto benda tersebut. Sebelum memungut gambar, ubah bahasa menjadi Indonesia di menu setting andai belum terlalu lancar dengan bahasa Inggris.


Saat memungut gambar, usahakan benda tampak jelas supaya mempermudah identifikasi. Proses identifikasi membutuhkan akses internet, jadi cepat atau lambatnya tergantung koneksi internet kalian. Jika telah selesai, maka hasil identifikasi itu akan langsung hadir di halaman pencarian.

Itulah teknik mudah untuk menggali nama suatu benda melulu dengan difoto. Di samping itu, terdapat juga faedah lain dari CamFind yang dapat dicoba, laksana QR scanner, voice search, text seach dan identifikasi gambar yang tersimpan.


Show EmoticonHide Emoticon