Aplikasi Antivirus Android Terbaik Gratis Tanpa Iklan Dan Ringan

Virus adalah ancaman bagi perangkat pengguna karena dampaknya yang bisa mengakibatkan perangkat si pengguna terjadi error atau rusak pada bagian dalam dan pencruian data. Terkadang virus datang tidak sengaja atau disengaja oleh seseorang. Saat kita online tentu terkadang kita tidak tahu waktu sedang browsing kita salah klik link atau salah mengunduh sesuatu yang sebenarnya itu adalah virus. Jadi kita harus menginstal aplikasi antivirus untuk mencegah hal tersebut.


Dan untuk ponsel juga kamu wajib menginstal aplikasi antivirus sama halnya di laptop untuk menghindari virus yang dapat berakibat negatif. Dan dibawah ini beberapa aplikasi antivirus mobile untuk Android atau smartphone kamu. Berikut ulasannya.

1.Avast Mobile Security & Antivirus 2018

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan aplikasi ini berguna untuk melindungi ponsel kamu dari virus atau malware jahat lainnya. Kamu bisa memindai virus dan malware secara otomatis untuk mengetahui apliaksi yang terinfeksi, berbahaya atau file lainnya yang berbahaya. Aplikasi ini juga bisa mengamankan aplikasi kamu dengan fitur penguncian aplikasi. Bisa juga untuk membersihkan sampah atau data yang tidak diperlukan sehingga ponsel bisa menjadi lebih ringan. Dan fitur lainnya seperti proteksi web, keamanan wifi, keamanan brankas foto dan lainnya.

2.AVG Antivirus Security

Aplikasi antivirus ini mampu menghalang para virus untuk masuk ke ponsel kamu. Dan juga dapat mendeteksi semua aplikasi yang terinstal di ponsel kamu yang berbahaya atau tidak berbahaya. Mampu menyaring atau mengawasi setiap file yang masuk baik berupa foto atau video. Jadi kamu harus menginstal aplikasi ini ini supaya ponsel kamu aman dari resiko terkena virus.

Dan aplikasi ini dapat membuat ponsel kamu menjadi lebih ringan dan mempercepat proses loading atau lebih ringan saat menggunakan ponsel kamu. Dan masih banyak lagi fitur yang ada pada aplikasi antivirus ini dan juga aplikasi ini terus mengalami update sampai sekarang jadi pasti terdapat fitur baru yang dapat membuat ponsel kamu lebih aman dari virus.

3.Avira Antivirus Security 2018

Aplikasi antivirus terakhir adalah Avira, aplikasi antivirus yang dapat mengamankan ponsel kamu dari virus seperti spyware dan malware atau virus lainnya. Dan juga dapat melindungi data ponsel kamu, menunjukkan mana aplikasi yang terdapat pada ponsel kamu yang memiliki data berbahaya atau aplikasi berbahaya. Dapat memindai malware yang tersembunyi dan juga memindai setiap aplikasi pada ponsel kamu.

Dan juga bisa memindai penyimpanan eksternal (microSD) dan juga mampu mencegah ransomware dari mengenkripsi ponsel kamu. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan ponsel kamu dari virus atau pencurian data. Jadi kamu juga harus mencoba menginstal aplikasi anitvirus yang satu ini.

Dan itulah beberapa aplikasi antivirus untuk android yang dapat mengamankan ponsel kamu dari virus atau malware lainnya. Kamu bisa mencoba satu persatu dan memakai aplikasi yang mana menurut kamu lebih baik untuk tetap diinstal di ponsel kamu. Dan berperan untuk melindungi dan memberantas semua virus.


Show EmoticonHide Emoticon