Spesifikasi Dan Harga Oppo F9 Ram 4GB Di Indonesia

Oppo merupakan brand smartphone yang sedang populer sekarang bisa dibilang brand ini adalah brand baru di pasar Indonesia karena baru beberapa tahun hadir di pasar Indonesia. Namun banyak sekali orang yang menggunakan smartphone Oppo, karena performa dan keunggulan brand Oppo adalah di sektor kamera. Oppo mengusung kualitas kamera yang tinggi dan menghasilkan foto yang bagus dan HD. Baru-baru ini Oppo telah meluncurkan produk baru yaitu Oppo F9 dengan dua varian RAM 4GB dan RAM 6GB di Indonesia, penasaran spesifikasi Oppo f9 RAM 4GB dan harganya di pasar Indonesia? Simak ulasan dibawah ini.




Oppo semakin populer dan banyak penggunanya di Indonesia selain para pengguna yang mengincar performa smartphone yang tinggi namun dengan harga yang cukup terjangakau. Dan faktor utama adalah kamera, banyak sekali pengguna Oppo yang mengincar kualitas kameranya apalagi di Indonesia berfoto dan selfi adalah hal yang sudah hadir di kehidupan sehari-hari.

Kamera Oppo memang sudah tidak bisa diragukan lagi dengan smartphone yang dibalut desain elegan dan mewah dan didukung performa yang tinggi dengan harga yang terjangkau membuat Oppo banyak peminatnya. Disini saya akan mengulas spesifikasi Oppo F9 dengan RAM 4GB.

Spesifikasi Oppo F9 RAM 4GB

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,3 inci dengan raiso 19,5:9 Waterdrop Notch yang didukung pengenalan 16 scenes dan objek. Oppo F9 ini juga diklaim sebagai salah satu smartphone dengan rasio screen-to-body terluas yaitu lebih dari 90% dan dibagian depan atas nampak bentuk air yang akan menetes atau Waterdrop Notch ini utnuk membungkus kamera depan, sehingga menambah tampilan smarpthone ini semakin cantik. 

Oppo F9 hadir dengan tiga varian warna yaitu Sunrise Red, Twilight Blue dan Starru Purple dengan warna body belakang yang gradasi dan memiliki pola yang membuat smarpthone ini menjadi tambah cantik. Dan untuk perlindungan layar Oppo menyematkan Corning Gorilla Glass 6 yang membaut layar Oppo 6 aman dari goresan dan tahan banting untuk beberapa kali. Tentunya smarpthone ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE.

Sekarang kebagian Kamera, menarik sekali nih membahas kamera Oppo F9 ini pasalnya Oppo F9 hadir dengan teknologi dua kamera belakang yang pertama kali hadir di F series, dua rear camera atau dua kamera belakang ini akan membawa efek depth-of-field yang sungguh menawan dengan begitu hasil foto kamu akan sangat indah. 

Dan yang bikin semakin ngiler adalah resolusi kamera depan yang berukuran 25MP f/2.0 resolusi yang cukup besar dan kamu akan sangat puas dengan hasil selfi kamu saat menggunakan kaemra depan Oppo F9. Untuk kamera belakang terdapat dua kamera dengan orientasi horizontal di sisi kiri dengan resolusi kamera sebesar 16MP f/1/8 dan 2MP f/2.4. Pokoknya foto hasil kamera Oppo F9 ini akan membuat kamu sangat puas dan takjub.

Untuk sektor penyimpanan Oppo F9 menghadirkan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 64GB dengan microSD up to 256GB dan RAM 4GB, kamu dapat menyimpan file dengan ukuran yang besar tanpa khawatir penyimapan smartphone penuh.

Dan untuk performa smarpthone ini menghadirkan chipset Meduatek MT6771 Helio P60 dengan prosesor Octa-core 4x2.0 GHz Cortex-A73 & Cortex-A53 yang disokong pengolah grafis GPU ARM Mali-G72 MP3 800 Mhz. Dan Oppo F9 ini menggunakan OS Android 8.1(Oreo) atau ColorOS 5.2. Dengan performa diatas sudah sangat cukup untuk bermain game dengan set High.

Oppo F9 memiliki baterai dengan kapasitas 3500mAh dan sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge atau Charge cepat ini adlah teknologi asli Oppo yang ditanamkan di Oppo F9 ini bedanya dengan teknologi charge cepat pada brand lainnya adalah pada VOOC Flash Charge Oppo ini suhu pada smartphone akan tetap dingin tidak seperti teknologi Flash Charge pada brand lainnya yang akan membuat suhu pada smartphone meningkat. 

VOOC menggunakan 5 tahapan perlindungan dari adaptor sampai colokan dan pada bagian dalam perangkat juga dan VOOC juga telah mengganti sirkuit penurun tegangan dengan MCU, untuk mencegah Oppo F9 dari overheating saat pengisian daya. Hal ini akan menekan tegangan hanya 5V saja dan arus nya pun stabil. Kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk mengecas Oppo F9 ini dan bisa melakukan panggilan telepon selama 2 jam.
Oppo F9 RAM 4GB ini dibandrol dipasar Indonesia sebesar Rp. 4.299.000 dan kamu bisa membeli atau mengecek di Lazada, Tokopedia dan toko online lainnya.

Itulah spesifikasi Oppo F9 dan harga Oppo F9, Berikut dibawah ini tabel spesifikasi Oppo F9 RAM 4GB dan harga Oppo F9

Daftar Spesifikasi
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Tahun 2018, Agustus
Berat 169 g (5.96 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar 6.3 inches, Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio, Multitouch, Corning Gorilla Glass 6
OS ColorOS 5.2 / Android 8.1 (Oreo)
Chipset Mediatek MT6771 Helio P60
CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPS Mali-G72 MP3
Memori Internal 64 GB
RAM 4 GB
Memori Eksternal microSD up to 256 GB
Kamera Belakang Dual : 16 MP, f / 1.8, 1 / 3.1, 1.0μm, PDAF 2 MP, f / 2.4,
Kamera Depan 25 MP, f / 2.0, 26mm, 1 / 2.8, 0.9μm
Color Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple
Baterai 3500mAh Li-Po
Fitur Lainnya VOOC Flash Charge 5V / 4A 20W
Harga Rp. 4.299.000


Show EmoticonHide Emoticon