2 Cara Download Video Facebook di Android Tanpa Aplikasi Terbaru

Facebook merupakan salah satu media sosial terpopuler dan pengguna terbanyak di dunia. Zaman sekarang siapa yang tidak tahu mengenai facebook dan bahkan dari anak kecil sampai yang berumur pun sudah menggunakan facebook. Apalagi sekarang sudah serba teknologi dan tidak bisa terlepas dari internet. Dan jika membahas facebook banyak yang bertanya bagaimana cara download video di facebook khususnya di android? Kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaan mengenai cara download video di facebook pada artikel ini.

Facebook adalah media sosial yang digunakan untuk menjalin pertemanan, mengirim pesan, membagikan status dan juga saling like dan saling berkomentar. Seiring waktu facebook menjadi media sosial yang sangat populer dan dari hal tersebut facebook menghadirkan fitur yang dapat memanjakan penggunanya. Fitur yang dihadirkan oleh facebook ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan facebook dan berinteraksi dengan sesama teman facebook.



Seakrang facebook sudah menghadirkan fitur update status kamu dapat membagikan status berupa foto, teks, dan video. Untuk status foto kamu bisa menyimpannya di telepon kamu karena tersedia menu untuk menyimpan foto tersebut namun tidak dengan status video yang kamu bagikan atau orang lain bagikan kamu tidak akan menemukan menu simpan video pada PC maupun pada android.

Karena facebook berfikir streaming lebih efektif dibandingkan dengan download, namun jika kamu menemukan video di facebook dan ingin kamu simpan tapi tidak tahu cara mendownload video facebook di pc atau pada hp android. Simak artikel dibawah ini karena kamu akan menemukan jawabannya atas pertanyaanmu mengenai Bagaimana cara mendownlaod video facebook di PC Dan HP android tanpa aplikasi ?.

Ada beberapa cara yang bisa kamu peraktekan untuk mendownload video di facebook dan cara ini tidak menggunakan aplikasi tambahan melainkan mengandalkan browser atau halaman web downloader. Berikut beberapa cara mendownload video di facebook pada PC dan HP android.

Cara Download Video Facebook di PC Tanpa Aplikasi


Dibawah ini adalah cara sederhana dan cepat untuk mendownload video facebook pada pc, berikut caranya.

1.Masuk atau login ke akun facebook kamu.
2.Lalu jika sudah menemukan video yang ingin kamu download, arahkan kursor ke video lalu klik kanan pada mouse dan pilih “ Salin URL Video saat ini “ atau salin URL video facebook tersebut.
3.Kemudian kamu buka atau kunjungi website downloadernya KLIK DISINI  dan pastekan URL video facebook tadi di kolom URL pada halaman downloader tersebut.
4.Kemudian tinggak klik unduh MP4 atau MP4 HD
5.Tunggu loading proses download dan video sudah tersimpan pada pc kamu.

Dan ada cara lain untuk mendownload video pada pc yaitu dengan sedikit merubah pada url facebook namun pada cara yang ke-2 ini kamu harus sudah memasang atau menginstal IDM pada pc kamu dan sudah kamu pasa pada browser di pc kamu, selengkapnya baca dibawah ini untuk cara yang ke-2.

1.Masuk atau login ke akun facebook kamu.
2.Lalu jika sudah menemukan video yang ingin kamu download, klik jam / waktu pada postingan video tersebut, contohnya pada gambar dibawah ini.



3.Setelah diarahkan ke halaman postingan video facebook. Kemudian ganti URL video facebook dari “ web “ ke “ m “.

Contoh : https://web.faecbook.com ganti menjadi https://m.facebook.com

4.Lalu klik pada tombol “ download this video “ dari IDM yang muncul diatas video seperti tombol download IDM pada video Youtube.
5.Dan tinggal download maka video sudah tersimpan pada pc kamu.

Cara Download Video Facebook Android Tanpa Aplikasi


Pada cara ini kita akan mendownload video facebook di HP android dengan mengandalkan browser website downloader. Caranya sedikit berbeda dari cara download di pc karena download video facebook di android lebih simpel dan cepat, berikut ini caranya.

1.Masuk atau login ke akun facebook kamu.
2.Lalu jika sudah menemukan video yang ingin kamu download, klik video tersebut kemudian klik tombol titik tiga yang berada dipojok kanan atas lalu klik, pilih Salin URL atau Salin Tautan.
3.Pergi ke browser dan buka atau kunjungi website downloader KLIK DISINI atau KLIK DISINI kemudian pastekan url video tadi ke kolom url pada halaman website downloader.
4.Lalu klik Unduh MP4 atau Unduh MP4 HD
5.Dan tungguk proses loading dan video siap untuk didownload.

Sangat mudah bukan mendownload video facebook di pc dan HP android tanpa aplikasi, facebook hanay menyediakan tombol simpan foto dan video untuk disimpan ke item/halaman tersimpan pada facebook. Jadi tidak tersimpan di pc atau ponsel kita. Dan untuk masalah tersbut artikel ini lah menjadi jawaban dan solusi untuk masalah tersebut dan sekarang sudah terpecahkan masalah mengenai bagaimana cara download video facebook di PC dan HP android tanpa aplikasi.


Show EmoticonHide Emoticon