Hati – Hati Penggunaan WhatsApp Plus : Bahaya Pencurian Data & Banned

PLUTOTECHNO.COM – Whatsapp merupakan aplikasi massenger yang paling banyak digunakan di dunia dan salah satu aplikasi media sosial terpopuler selain facebook, instagram dan lainnya. Instal diperkirakan sudah sebanyak 700juta, dengan aktivitas chating setiap harinya. Setiap aplikasi dengan pemakaian terbanyak dan terpopuler pastinya akan ada pihak yang memanfaatkan hal tersebut contohnya membuat aplikasi clone seperti WhatsApp plus. Namun ternyata sambutan untuk WhatsApp plus ini sangat antusias dan banyak yang menginstal apliaksi ini karena dengan menginstal aplikasi WhatsApp Plus bisa memanfaatkan keunggulannya salah satunya fitur-fitur yang sangat bagus dan keren yang tidak terdapat di WhatsApp resmi, seperti emoticon lebih banyak, dapat mengirim file tanpa batas ukuran, dan yang paling dicari adalah fitur thema yang sangat banyak pada WhatsApp plus. Tapi apa bahaya penggunaan WhatsApp Plus?


Namun pengguna yang sudah menginstal WhatsApp plus dengan iming-iming fitu yang keren dan thema yang banyak tidak megnetahui bahaya yang terdapat dalam penggunaan aplikasi WhatsApp plus ini. Hal pertama yang harus kita perhatikan yaitu dari mana WhatsApp plus ini? siap yang mengembangkannya? siapa developernya?.

Poin pertama tersebut harus kamu ketahui sebelum menginstall sebuah apliaksi dan sudah kita ketahui bersama aplikasi WhatsApp plus ini bukan aplikasi resmi melainkan aplikasi cloning dan aplikasi resminya sendiri merupakan dari developer WhatsApp Inc dengan nama WhatsApp Massenger.

Poin kedua adalah mengenai keamanannya, seperti yang kita tahu WhatsApp plus ini bukan aplikasi resmi dan hanya dikembangkan oleh seseorang sebagai pihak ketiga bukan dari perusahaan WhatsApp Inc. jadi jelas aplikasi WhtasApp plus ini hanay dikembangkan oleh beberapa orang saja dan tingkat keamanannya pun tidak terjamin.

Dan soal keamanan pada WhatsApp resmi sudah pasti tingkat keamanannya sangat tinggi karena aplikasi ini dikembangkan oleh suatu perusahaan teknologi dan apalagi sekarang WhatsApp resmi sudah dirangkul oleh Facebook jadi menambah tingkat kemanannya dan tingkat whatsapp resmi ini untuk diretas sangat kecil dan bahkan sangat sulit.

Dan juga pihak dari WhatsApp resmi pun akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi seperti menyangkut pencurian data tidak seperti WhatsApp plus tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas masalah yang timbul nantinya dan juga WhatsApp plus ini juga rentan diretas oleh hacker.

Point ketiga adalah menyengkut kemanana data privasi pengguna, jika berbicara mengenai kemanan data privasi pengguna untuk WhatsApp resmi pasti kemanannya sudah terjamin dan tingkat kebocoran data pengguna juga sangat kecil.Sedangkan WhatsApp plus ini kabar simpang siurnya yaitu whatsapp plus merupakan aplikasi malware yang digunakan untuk mencuri data pengguna. Diluar kabar miring tersebut tingkat keamanan data pengguna pada WhatsApp plus ini tidak bsia tejamin dan rentan sekali terjadi kebocoran data.

Point keempat yaitu kemanan chatting, untuk WhatsApp resmi sendiri beritanya bahwa perusahaan Whatsapp Inc. senidiri tidak bisa melihat percakapan atau pesan yang dikirim pada WhatsApp resmi jadi hal tersebut membuat kita selaku penggunanya merasa nyaman karena pesan yang kita kirim merupaka suatu hal yang privasi.

Namun tidak untuk WhatsApp plus dengan berita simpang sirunya bahwa pengembang WhatsApp plus tidak berkomentar sama sekali mengenai hal ini dan juga mengenai hal kemanan dan pencurian data. Sehingga kemungkinan akun WhatsApp plus kita bisa saja diretas dan pesan-pesan kita bisa bocor dan tidak ada tanggapandari sang developer whatsapp plus apakah sang developer bisa melihat percakapan kita di whatsapp plus atau tidak.

Point terkahir adalah banned, untuk kamu yang menggunakan aplikasi WhatsApp plus siap-siap saja akun kamu dibanned karena penggunaan apliaksi yahng tidak resmi. Sepertinya pihak WhatsApp resmi sendiri telah melakukan proses banned selama 24 jam. Alasan mengapa akun dibanned adalah mengenai keamanan, karena WhatsApp Inc. sendiri sangat mengutamakan soal kemanan.

Itu adalah beberapa hal yang harus kamu pikirkan lagi jika ingin menginstall WhatsApp plus. Untuk saran lebih baik menginstall apliaksi WhatsApp resmi dari WhastApp Inc. sendiri karena sudah jelas terjamin keamanannya, sekaran gjuga sudah tersedia WhatsApp Wallpaper dari WhatsApp Inc. jadi kamu bisa mengisntallnya dan memilih mana wallpaper yang kamu sukai tanpa harus menginstall apliaks WhatsApp Plus.


Show EmoticonHide Emoticon