20 Aplikasi Musik Offline Dan Online Terbaik Android | Plutotechno

PLUTOTECHNO.COM – Musik sekarang sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari manusia. Terkadang saat kita melakukan sesuatu pasti dibarengi dengan memutar musik dan tanpa musik pasti akan terasa hambar. Siapa yang tidak menyukai musik apalagi sekarang musik sudah memiliki genre atau jenis musik yang bermacam-macam. Dan untuk kamu yang menyukai musik pasti akan menyimpan musik yang kamu suka di smartphone kamu. Dan pasti pada smartphone tersebut sudah terdapat aplikasi musik offline atau online namun pasti memiliki fitur yang terbatas.



Selain musik yang berkembang dengan banyaknya genre musik dan pilihan musik, teknologi juga ikut berkembang seperti software pemutar musik. Aplikasi pemutar musik juga berkembang dengan desain yang elegan dan keren, selain desain ada juga fitur yang memudahkan pengguna menggunakan aplikasi tersebut dan juga fitur yang disediakan juga banyak dan bervariasi.

Dan setiap smartphone sudah tersedia aplikasi musik bawaan dan bisa diputar secara offline dan online. Namun terkadang ada yang mencari aplikasi musik offline dengen fitur yang keren dan begitu juga aplikasi musik online yang memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi musik offline, seperti akun VIP atau Akun premiun dan fitur yang mengharuskan Kamu terhubung dengan koneksi internet.

Dibawah ini akan terbagi menjadi dua daftar yaitu daftar aplikasi musik offline dan aplikasi musik online terbaik yang tersedia pada Android. Berikut penjelasannya.

10 Aplikasi Musik Offline Terbaik


Aplikasi musik  dibawah ini tidak hanya bisa digunakan secara offline namun juga bisa mendapatkannya dengan gratis di google atau google playsoter/appstore dengan desain yang keren dan fitur yang lengkap.

1.Google Play Musik

Aplikasi ini rata-rata sudah tersedia pada smartphone sebagai aplkasi bawaan namun tidak semua smartphone dibekali dengan aplikasi ini. Sepertin smartphone dengan merk Samsung pasti Kamu akan melihat aplikasi Google Play Musik sudah tersedia pada smartphone Samsung karena menjadi aplikasi bawaan. Dengan Google Play Musik Kamu bisa memutar musik dari musik yang sudah Kamu download lalu Kamu simpan pada penyimpanan telepon. Dan karena aplikasi ini buatan google jadi tidak usah ditanya lagi fitur yang tersedia pasti fitur yang hadir dengan sesuai keinginan Kamu.

2.Jet Audio

Aplikasi ini terlebih dahulu muncul di PC sebelum tersedia versi androidnya. Jet Audio memiliki fitur yang mampu meningkatkan kualitas suara musik agar lebih enak saat didengar. Fiturnya mulai dari 10-band equalizer dan preset dari setiap preferensinya, simulasi yang beraneka jenis dan speaker, macam-macam preset untuk DSP(Digital Sound Processing) dan masih banyak lagi fitur yang tersedia.

3.Black Player Music Player

Apliaksi yang satu ini memiliki desain yang minimalis serta antarmuka, Black Player Music Player bisa mencocokan lagu yang berada di android yang tersimpan pada memori telepon atau kartu emori dan juga bisa mencocokan berdasarkan nama artis, file, genre dan album. Dan kelebihan aplikasi ini adalah aplikasi ini akan mengunduh secara otomatis foto cover lagu yang tidak memiliki atau belum foto cover. Sangat rekomendasi sebagai pilihan untuk memutar musikmu agar koleksi lagumu terlihat rapih dan teratur.

4.AIMP

AIMP aplikasi musik ini pertama kali muncul di Windows pada tahun 2006 dan sekarang sudah tersedia untuk versi Androidnya. Memiliki fitur 10-band equalizer memudahkan Kamu dalam  mengelompokan lagu dan megatur lagu. Kamu juga bisa mengatur kapan lagu akan dibputar dan kapan lagu akan berhenti diputar sesuai keinginanmu. Aplikasi ini juga mendukung untuk memutar lagu dengan format selain MP3 jadi hampir semua jenis format lagu bisa diputar dengan aplikasi ini, sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak sekali format musik.

5.Pi Music Player

Aplikasi Pi Music Player dapat membuat file musik atau lagu yang tersimpan pada memori smarpthone menjadi nada dering. Dengan desain antarmuka yang bagus dan cukup mudah dalam hal pemakaiannya. Dan jgua terdapat fitur Smart Playlist dengan fitur tersbut Kamu bisa mengatur berdasarkan jumlah pemutaran, tanggal pemutaran dan membuat playlist sendiri.

6.Noozy

Noozy aplikasi yang satu ini menyediakan fitu profesional yang dapat menigkatkan kualitas suara secar signifikan. Aplikasi Noozy memang menyediakan kualitas suara musik yang bagus untuk didengar.

7. MP3 Player(Account Lab)

Aplikasi ini telah di unduh di playstore sebanyak 10 juta kali. MP3 Player ini memiliki fitur yang menyediakan pilihan tema dengan beraneka ragam warna yang bisa dipilih sesuai keinginan Kamu. Dan dengan aplikasi ini Kamu bisa memotong durasi lagu dan Kamu bisa menerapkan musik sebagai nada dering dengan aplikasi ini. Dan MP3 Player bisa memutar berbagai format musik dan juga Kamu bisa memutar lagu dengan suara terbaik karena terdapat fitur equalizer.

8.Power AMP Musik Player

Power AMP memiliki fitur agar suara dari musik yang Kamu putar menghasilkan suara yang terbaik. Terdapat jgua fitur 10-band equalizer dan dapat memutar berbagai format lagu. Dan juga saat Kamu memuatar musik maka akan terdapat liriknya didalamnya hal ini merupakan salah satu fitur yang disediakan Power AMP.

9.Samsung Music

Aplikas ini khusus dikembangkan untuk smartphone brand Samsung karena memang bautan brand asal Korea itu sendiri. Aplikasi ini tidak dapat melakuka streaming tapi hanya untuk memutar musik yang tersimpan pada memori telepon. Dan juga bisa memutar bermacam-macam format musik.

10.Doopler Music Player

Doopler Music Player ini tersedia untuk pengguna iPhone dengan iOS 11. Aplikasi ini memiliki ftur utama yaitu dapat import dokumen musik dari aplikasi Music atau Podcast secara otomatis. Aplikasi ini ringan dengan disain minimalis. Dan aplikasi ini juga memiliki fitur yang segudang namun tidak mendukung mode lirik lagu.

10 Aplikasi Musik Online Terbaik

Dibawah ini beberapa aplikasi musik online dengan fitur yang tidak ada pada aplikasi musik offline.

1.SoundCloud

Aplikasi ini sebelum rilis untuk versi Android rilis pertama kali pada PC, denga SoundCloud Kamu bisa mencari musik yang Kamu sukai yang disertai dengan foto cover dari musik yang kamu cari dan juga melakukan streaming musik. Kamu juga bisa merekam suara dengan aplikasi ini dan membagikannya ke aplikasi ini dan Kamu juga bisa mendengarkan audio yang dikirim oleh pengguna lainnya.

Genre musik yang tersedia pada aplikasi ini banyak sekali seperti rock, elektronik, klasik, pop, dan masih banyak lainnya. Dan juga terdapat fitur dimana Kamu dapat megetahui musik mana yang sedang trend di dunia. Kemudian Kamu dapat mengumpulkannya ke dalam playlist SoundCloud Kamu.

2.JOOX Music

JOOX merupakan aplikasi musik yang tidak kalah populernya dengan aplikasi musik lainnya, dengan aplikasi ini Kamu bisa streaming musik yang kamu sukai dengan gratis. Dengan jutaan lagu yang tersedia pada JOOX dapat Kamu dengarkan dan download untuk diputar secara offline. Pada JOOX ini Kamu juga bisa mengakses musik secara langsung, lagu barat atau lokal, radio JOOX, rekomendasi playlist dan real time sharing.

3.Spotify Music

Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengakses musik yang tersedia didunia musik. Kamu dapat mencari artis dan juga album dengan sangta mudah. Dan juga dapat membuat playlist lagu, aplikasi ini sangat rekomendasi untuk mencari musik musik dengan hitungan detik dengan gratis.

4.Mixcloud – Mix Radio & DJ

Bagi kamu yang menyukai musik remix nampaknya kamu harus mengunduh aplikasi ini karena dengan Mixcloud ini kamu bisa mendengar jutaan lagu remix mulai dari lagu remix yang sedang trend dan lagu remix yang di upload oleh radio maupun DJ ternama. Dan juga terdapat gener musik lainnya seperti EDM, Deep House, Dubstep dan genre musik lainnya.

5.NCS Music

NCS (NoCopyrightSounds) adalah genre musik masa kini yang menawarkan musik yang berbeda dari lainnya. Kamu juga bisa mencari musik lainnya seperti genre musik Dubstep, Electro dan genre musik lainnya. Dengan desain yang user interface dan juga navigasi yang mudah denga begitu kamu bisa menemukan musik yang kamu sukai dengan mudah.

6.Deezer – Songs & Music Player

Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan JOOX, sama-sama menyediakan juataan lagu mulai dari lagu yanghits dan berbagai genre lagu tersedia. Dengan aplikasi ini kamu dapat mencari lagu kesukaan kamu dan juga akan tersedia lirik didalamnya dan juga fitur lainnya seperti membuat playlist lagu favorit kamu yang nantinya bisa kamu dengarkan secara offline.

7.Shazam

Aplikasi ini berbeda dengna yang lainnya karena Shazam memiliki fitur yang bisa dibilang unik yaitu aplikasi ini bisa mengidentifikasi lagu yang sedang kamu dengar melalui televisi, radio, dan lainnya. Jadi jika kamu mendengarkan lagu namun tidak tahu judulnya kamu bisa mengidentifikasi lagu tersebut dengan Shazam.

Banyak sekali lagu yang tersedia di aplikasi ini mulai dari lagu yang sedang hits di tracklist yang sudah tersedia dan deretan musik di Shazam secara rutin update terus jadi kamu tidak akan ketinggalan perkembangan dunia musik.

8.Youtube Musik

Aplikasi ini menjadi pilihan untuk streaming musik dan berbeda dengan yang lainnya kamu dapat mendengarkan lagu dari youtube namun hanya dengan foto cover lagu tersebut. Jika anda ingin iklan tidak tampil pada aplikasi ini, kamu dapat berlangganan Youtube Red per bulan secara berbayar.

9.Amazon Music

Amazon juga memiliki aplikasi streaming musik yang sangat keren, dimana kamu bisa mncari lagu secara gratis, namun kamnu hanya bisa mengakses penuh ke library dengan akun Amoazon Music Unlimited secara berbayar.

10.LangitMusik

Kamu bisa melakukan streaming jutaan lagu  secara online atau juga bisa didownload dan bisa kamu putar secara offline. Aplikasi karya anak bangsa ini terdapat fitur rekomendasi playlist pilihan dari “Musix Director” yang sedang hits dan juga tersedia lagu indonesia dan barat.

Bagaimana anda sudah menentukan aplikasi pemutar musik mana yang ingin kamu gunakan, pilihan yang sulit karena semua apliaksi memiliki keunggulan masing-masing pada fiturnya. Itulah beberapa aplikasi musik offline dan online terbaik. Jika anda penikmat aplikasi gratis yang dapat di gunakan secara offline maka tinggal pilih aplikasi musik offline diatas dan apabila kamu menyujkai aplikasi dengan fitur yang menyediakan akun premium demi fitur tambahan kamu bisa memilih aplikasi musik online diatas.


Show EmoticonHide Emoticon