7 Aplikasi Keren Google Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Bagi kamu pengguna smartphone khususnya Android, pasti di dalam smartphone kamu banyak terinstall aplikasi dari Google. Ditambah aplikasi Google ini sudah menjadi aplikasi bawaan pada setiap smartphone contohnya seperti pada smarpthone samsung pasti terdapat Google Play Music dan pada umumnya semua smartphone sudah terinstal Apliaksi Google Seacrh, tempat kamu mencari segala sesuatu di internet.


Karena Android sendiri juga dimiliki oleh Google jadi otomatis aplikasi Google menjadi apliaksi bawaan Android. Namun bukan berarti semua apliaksi Google terkenal semua dan diketahui semua orang. Disamping itu aplikasi google yang terpopuler dan banyak digunakan contohnya seperti Google Maps, Gmail, Chrome, YouTube, dan Translate adalah sederetan apliaksi Google yang populer. Seperti pembahasan awal banyak juga aplikasi keren dari google yang kurang diketahui oleh banyak orang padahal aplikasi tersebut cukup keren dan patut dicoba. Berikut ini ulasan aplikasi android yang belum banya diketahui banyak orang.

1.Arts & Culture


Arts & Culture atau dalam bahasa Indonesianya Seni & Budaya merupakan salah satu aplikasi Android terbaru buatan Google. Apliaksi ini hadir dengan tampilan desain yang keren dan intuitif, dengan apliaksi ini memungkinkan kamu menemukan karya-karya seni dari 1.000 lebih museum dan landmark di seluruh dunia. Kerennya kamu dapat melihat preview foto dengan bentuk panorama 360 derajat, sehingga kamu seperti menjelajahi dan melihat secara langsung seni-seni dan tempat-tempat bersejarah tersebut. 

Tersedia kolom pencarian untuk kamu mencari seni atau tempat bersejarah yang kamu inginkan. Kerennya lagi kamu dapat mencari seni berdasarkan kategori warna, waktu, atau seniman, keren banget bukan untuk aplikasi berjenis seni yang cukup memiliki fitur yang lengkap, pokoknya wajib dicoba dan cocok sekali bagi kamu yang menyukai atau kepo dengan seni - seni yang ada didunia.

2.Device Assist


Aplikasi yang satu ini pertama kali dirilis pada tahun 2014, dengan apliaksi ini memungkinkan kamu mengatasi berbagai masalah di perangkat Android kamu. Device Assist ini membantu kamu menemukan berbagai masalah yang datang mengganggu di smartphone kamu dan memberikan solusi untujk mengatasi masalah tersebut. 

Fitur lainnya yang diberikan pada aplikasi ini adalah kamu bisa emnguji koneksi internet kamu stabil atau tidak dan membuat list atau daftar mengenai tips mingguan tentang cara menemukan fitur-fitur baru pada perangkat dan meningkatkan kinerja perangkat Android. Aplikasi yang cukup bagus dan tidak buruk melah sebaiknya aplikasi ini sangat bermanfaat untuk perangkat Android kamu dan gratis. Tapi aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat seri Nexus, smartphone edisi Google Play Edition atau kita kenal Android One.

3.Gesture Search 


Dengan aplikasi ini kamu dapat mencari kontak, pengaturan, apliaksi, musik, dan juga bahkan bookmark di dalam perangkat Android hanya tinggal menggambar huruf atau angka di layar. Bisa menjadi alternatif selain mengetik atau menggunakan perintah suara untuk emncari suatu aplikasi atau lainnya. Aplikasi yang bisa dibilang bermanfaat tapi sayangnya jarang diketahui irang banyak.

4.Snapseed


Snapseed merupakan aplikasi yang berpindah tangan atau diakuisi Google pada tahun 2012 silam, waktu itu Snapseed hanya tersedia di pernagkat iOS. Setelah tersedia diperangkat Android jumlah unduh aplikasi ini sudah mencapai puluhan juta, namun belum masuk daftar apliaksi populer dari standar Google.

Aplikasi Snapseed ini yaitu aplikasi editing dan retouching foto, menampilakn tool array yang komprehensif dan filter yang semuanya mudah digunakan. Sebenarnya aplikasi ini cuku[ bagus untuk editting foto kamu tapi entah kenapa belum masuk ke standar aplikasi populer.

5.Google Spotlight Stories


Apllikasi ini menghadirkan cerita animasi untuk layar smartphone kamu dengan tampilan yang unik dan tampilan 360 derajat, jadi layar kamu akan terlihat keren dan seolah-olah kamu terlibat di dalam cerita animasi tersebut.Sekarang hanya tersedia 4 cerita animasi pada aplikasi ini, tapi untuk kedeoannya pasti aplikasi ini akan menampilkan lebih banyak cerita animasi untuk menghiasi layar smartphone kamu.

6.Google Trips


Merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk kamu yang suka traveling atau jalan-jalan dan sering mengabadikan keindahan alam dan moment-moment keren lainnya. Karena dengan Google Trips kamu bisa mendapatkan saran berdasarkan lokasi terdekat, merencanakan perjalanan dan hal lain yang seperti itu. Namun sayangnya aplikasi yang satu ini belum banyak diketahui oleh banyak orang jadi menyebabkan aplikasi ini kurang populer.

7.Photoscan


Photoscan adalah aplikasi yang berfungsi untuk memindai foto dari Google Foto sehingga memungkinkan kamu dapat memindai dan menyimpan foto cetak favorit dengan kamera smartphone kamu.

Itulah beberapa apliasi keren buatan google yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Tapi sebenarnya memiliki fungsi yang sangat bermanfaat, dan juga ada yang membantu memcahkan masalh di perangkat kita, tapi sayangnya tidak banyak orang yang tahu akan manfaatnya.


Show EmoticonHide Emoticon