Perbedaan Mencolok Antara Whatsapp Plus dan Whatsapp Biasa

Plutotechno.com, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi paling popular didunia dan paling banyak digunakan. Merupakan aplikasi  chatting dengan kelebihan fitur yang diberikan. Populernya aplikasi whatsapp ini menyebabkan banyak sekali aplikasi tiruan atau aplikasi modifikasi bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi Whatsapp Plus, merupakan aplikasi tiruan atau apliakasi modisifkasi. Memang kedua aplikasi tersebut terlihat sama, tapi kedua aplikasi tersbut memiliki perbedaan yang mencolok, yaitu mengenai resmi dan tidak resmi aplikasi tersbut hal tersebut menjadi salah satu perbedaan yang mencolok.



Dasarnya aplikasi whatsapp plus ini adalah aplikasi Mod atau modifikasi bisa juga dibilang aplikasi hasil cracked sehingga memiliki fitur yang banyak dan banya memiliki perbedaan dengan whatsapp biasa. Aplikasi tersebut dikengembangkan di Spanyol oleh Rafalanse.

Perbedaan whatsapp plus dan whatsapp biasa bias dilihat dari mulai icon dan fitur yang ada. Whatsapp plus memiliki fitur yang sudah ditambahkan jadi fiturnya lebih banyak tidak seperti whatsapp biasa. Whatsapp plus tidak tersedia pada playstore atau toko aplikasi resmi karena memang dasarnya aplikasi ini tidak resmi. Whatsapp plus selain memiliki keunggulan pada fiturnya juga memiliki kekurangan dan kekurangan tersebut merupakan masalah besar yaitu mengenai keamanan aplikasi tersebut.

Salah satu situs yang menyediakan aplikasi whatsapp plus ini mengatakan resiko ditanggung pengguna jadi pihak pengembang atau pihak yang memodifikasi aplikasi tersebut tidak bertanggung jawab atas masalah yang nantinya terjadi. Jadi sudah terlihat mana apliaksi yang memang memiliki kualitas dan terpercaya akan keamanannya. Kembali lagi berbicara mengenai perbedaan antara whatsapp plus dan whatsapp biasa, berikut penjelasannya.

Perbedaan WhatsApp Plus dan WhatsApp Biasa


1.Resmi dan Tidak Resmi


Berbicara mengani resmi dan tidak resmi aplikasi tersebut anda sendiri sudah tahu mengenai keresmian aplikasi whatsapp biasa, Whatsapp plus adalah aplikasi hasil cracked atau modifikasi jadi aplikasi tersbut tidak resmi. Jadi kamu tidak akan menemukan apliaksi Whatsapp plus di toko aplikasi resmi. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap pengguna karena dengan aplikasi yang resmi akan memberikan kepercayaan pengguna kepada sang pengembang aplikasi. 

Dikabarkan juga whatsapp plus adalah aplikasi tiruan yang berbasis malware yang muda lewat dari blog dan situs online tidak resmi. Dan juga konon whatsapp plus mempunyai kemampuan untuk membobol data pengguna walaupun hal tersbut hanya kabarnya saja tapi tidak dipungkiri whatsapp plus dapat dijebol dan terjadi kebocoran data pengguna, karena memang aplikasi ini hasil modifikasi jadi tidak ada system keamanan yang bertanggung jawab.

2.Mengirim 100 Gambar sekaligus


Pada whatsapp plus anda dapat mengirim gambar sebanyak 100 gambar sekaligus sedangkan pada whatsapp biasa anda hanya dapat mengirmkan gambar sebanyak 30 gambar sekaligus.

3.Mengirim Berbagai Type File Tanpa Batas


Dengan whatsapp plus kita bisa mengirim berbagai macam type file tanpa ada batasan, hal tersbut tidak bisa dilakukan pada whatsapp biasa atau whatsapp massenger yang resmi. Karena pada whatsapp massenger ketika anda ingin mengirim sebuah file atau video pasti ada batas ukuran dan berapa lama video tersebut bisa dikirim dan juga anda tidak bisa mengirim file dalam jumlah banyak sekaligus.

4.Memiliki 700 Tema


Ketika anda menggunakan whatsapp plus anda bisa mengganti tema dengan pilihan 700 skin atau tema yang sudah ada pada whatsapp plus, jadi anda tinggal memilih mana tema yang anda sukai. Pada whatsapp biasa anda tidak bisa melakukan hal tesebut mungkin anda hanya bisa mengganti background chatting.

5.Emoticon Baru


Pada whatsapp biasa sudah tersedia emoticon pada umumnya namun jumlahnya sedikit dan emoticonnya hanya itu saja tidak pernah ada emoticon baru. Tapi pada whatsapp plus terdapat emoticon baru mulai dari ton smiley baru dan emoticon baru lainya dengan jumlah yang lumayan banyak.

6.Menfirim File Ukuran Besar


Dengan whatsapp plus memungkinkan untuk mengirim file dengan ukuran yang lebih besar yaitu sebesar 50MB. Whatsapp asli atau whatsapp massenger hanya dapat mengirim file sebesar 2MB saja.

Memang banyak fitur yang tersedia pada whatsapp plus namun tidak tesedia pada whatsapp massenger karena dasarnya whatsapp plus adalah aplikasi hasil modifikasi atau cracked. Jadi jika anda ingin menginstal whatsapp plus keamanan data anda tidak bisa terjamin karena memang aplikasi tersebut tidak resmi dan tidak ada pihak yang bertanggung jawab. Dan juga jika ada hendak menginstal aplikasi tesebut anda harus menguninstal apliaksi whatsapp asli atau whatsapp massenger.

Namun berbeda dengan whatsapp asli memiliki tingkat keamanan tinggi dan ada pihak yang bertanggung jawab untuk masalah keamanan data anda jadi anda tidak perlu khawatir kehilangan data anda. Jadi sebaiknya anda menginstal whatsapp massenger saja karena lebih aman dan lebih terpercaya. Namun kembali lagi kepada anda ingin menggunakan aplikasi yang mana.

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com, Semoga bermanfaat dan Terimkasih


Show EmoticonHide Emoticon