Peluncuran Google Go di Nigeria dan Negara Afrika Lainnya, Aplikasi Ramah Kuota

Google merilis aplikasi baru lagi yaitu pada Desember 2017 meluncurkan 2 aplikasi yakni Google Go dan Files Go. Aplikasi tersebut adalah aplikasi ramah kuota dan aplikasi tersebut memang dikembangkan khusus untuk pengguna yang baru mengenal internet. Kedua aplikasi tersebut memang di disain untuk pengguna yang menggunakan internet di tempat-tempat dengan kualitas jaringan internet yang lemah atau tidak stabil.


Google Go merupakan aplikasi penelusuran yang hemat kuota yang ditujukan untuk smartphone dengan keterbatasan internet dan wifi. Dan Files Go yaitu sebuah aplikasi untuk mengirim dan menerima file tanpa harus terkoneksi dengan internet dan juga Files Go dapat mebanntu merapikan penyimpanan file di smartphone anda dengan cepat. Namun yang akan kita bahas adalah Google Go bukan Files Go.

Google telah mengumumkan peluncuran Google Go di Nigeria dan 26 negara Afrika Lainnya. Aplikasi ini dibuat khusus juga untuk pasar Afrika untuk mengatasi masalah konektivitas internet yang tidak stabil.

Google Go mengatur suatu topik yang sedang trend di satu tempat, fungsi pencarian cepat, gambar, dan pencarian GIF, dan juga pencarian suara. Aplikasi ini memberikan saran pintar pada hasil pencarian kepada pengguna saat mereka masih melakukan proses mencari dan pencarian suara baru yang ditingkatkan dapat mengambil aksen terkuat.

Seoarang juru bicara Google Nigeria mengatakan setelah melakukan penelitian, mereka menemukan bahwa pengguna menginginkan pencarian dan pengalaman web menjadi lebih mudah, loading yang lebih cepat, dan lebih efektif.

Chief Marketing Officer Google Afrika, Mzamo Masito mengatakan “Pengguna datang kepada kami untuk mengalami web dan mengakses informasi akurat dengan cepat. Sayangnya, pengguna tidak dapat selalu bisa memutuskan jenis perangkat yang mereka miliki atau jenis koneksi yang mereka gunakan. Google Go dirancang dati bawah ke atas untuk mengatasi masalh tersebut dan memberikan pengalaman yang mulus terlepas dari perangkat atau jaringan apa yang digunakan pengguna.”

Aplikasi ini berukuran kurang dari 5 MB, dapat beroperasi secara optimal pada smartphone RAM rendah, dan mampu menyimpan data hingga 40%, Aplikasi ini memang cocok untuk Nigeria dan negara di benua Afrika untuk menyelesaikan masalah koneksi internet. Hal tersebut merupakan teknologi kompresi baru untuk membuat pencari dan pengalaman web lebih cepat.

Google Go untuk sekarang ini hanya tersedia pada perangkat smartphone dengan OS Android 4.3(Jelly Bean) dandiatasnya. Kepala Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Google di Afrika Barat, mengatakan Google Go merupakan jawaban baru dalam pencarian dan tidak menggantikan aplikasi Google.

Demikianlah aplikasi dari Peluncuran Google Go di Nigeria dan Negara Afrika Lainnya,Aplikasi Ramah Kuota - Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar anda dan Terima Kasih.


Show EmoticonHide Emoticon