Google Bikin Console Mampuhkan Berssaing Dengan Playstation, Nintendo dan Xbox?

Plutotechno.com – Sekarang dunia gaming sedang mulai bergeser ke mobile game yang sedang trend didunia.Tapi Game Console juga masih banyak sekali peminatnya dan masih menduduki peringkat atas sebagai yang terpopuler. Rencana google membuat console tersebut mampuhkan menyaingi pasar dari tiga raksasa yang menguasai dunia console.

Tiga Raksasa yang menguasai dunia Console adalah Playstation, Nintendo dan Xbox, dan ditengah popularitas dunia gaming Google dikabarkan tengah berencana membuat sebuah Console dan bukan hanya sebuah rencana tapi Google juga sudah melakukan perekrutan karyawan dan staf khsusu untuk mengembangkan proyek tersebut.

Dengan adanya berita tersebut berarti Googl siap bersaing melawan tiga raksasa Console yang sudah memiliki pasar mereka sendiri.Dilansir Polygon dan DailyStar, bergabungnya veteran industri video game Phil Harrison dengan Google menjadi salah satu alasannya.Harrison diketahui telah bekerja dengan Sony selama 15 tahun saat mengerjakan SNES PlayStation bersama Nintendo, yang kemudian dibatalkan dan terlahir menjadi console yang kita kenali sekarang ini.Phil Harrison juga berperan sebagai Senior Executive di tim Xbox milik Microsoft.



Namun memang belum jelas, apa akan ia yang akan ia lakukan dengan perusahan teknologi terbesar didunia yaitu Google.Dilansir dari akun twitter pribadinya dia hanya mengatakan akan kembali bekerja di California sebagai GM dan Vice President Google.Hal itu menunjukan bahwa ia sedang mengerjakan proyek rahasia di kantorbarunya, tapi jika kita melihat background Phil Harrison yang sangat berhubungan dengan Industri Video Game, dan kita bisa berpikiran bahwa proyek rahasia yang sedang ia kerjakan adalah hal yang berhubungan dengan industri video game.

Kalau kita melihat kebelakan google memang sangat tertarik dengan industri video game.Hal tersebut diawali dengan platform Androud, Browser Game, Hingga Daydream, yaitu platform VR yang didasari oleh OS Android tahun 2016 lalu.Sekarang, mereka sedang lakukan investasi ARCCore. Interview Harrison bersama Eurogamer tahun lalu juga memberikan petunjuk atau sinyal kuat bahwa ia tertarik dengan augmented reality.

Menurutnya sangat akan menarik apabila manusia bisa menggabungkan dua usnur yaitu dunai nyata dan dunia imajinasi yang dipresentasikan dengan data komputer.Bahwa manusia masih bisa melihat dan mendengar orang lain layaknya kehidupan nyata, namun digabungkan dengan HUD komputer dan hasil komputerisasi melalui alat yang diciptakan untuk mendukung hla tersebut.

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com – Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar dan Terima Kasih.


Show EmoticonHide Emoticon