Fitur Baru WhatsApp Ini Segera Rilis, Bisa Bungkam Anggota Group Tanpa Harus Dikeluarkan

Plutotechno.com, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer didunia. Dan banyak digunakan atau dimanfaatkan untuk berbisnis atau sekedar berkomunikasi dengan sanak keluarga. Tapi siap-siap perbarui whatsapp karena akan selalu hadir fitur-fitur baru.

Dengan membuat sebuah grup kita bisa saling chatting bersama keluarga atau lainnya didalam grup tersebut. Dan grup juga bisa dimanfaatkan untuk membagikan suatu informasi bermanfaat.




Namun terkadang saat anda masuk grup di WhatsApp atau grup ayng anda buat ada salah satu anggota grup yang selalu on atau selalu mengirimkan pesan spam dan mengganggu anda.

Tapi dengan fitur baru WhatsApp kali ini anda dapat “membungkam” para anggota dalam grup tersebut dari percakapan yang menyimpang topik jadi percakapan yang terjadi hanya satu topik seperti yang anda harapkan.

Fitur baru WhatsApp yang akan segera dihadirkan yaitu bernama “Restrict Group”, fitur ini memungkinkan Admin membatasi percakapan atau komunikasi  yang berlangsung di sebuah grup.

Jika fitur Restrict Group ini diaktifkan maka hanya anggota yang memiliki status sebagai admin yang hanya bisa mnegirim pesan didalam grup tersebut, sedangkan anggota lainnya terbatas hanya dapat membaca.

Singkatnya jika fitur tersebut diaktifkan maka seluruh anggota yang tidak berstatus admin tidak bisa mengirim pesan.

Namun belum ada konfirmasi atau kabar dari pihak WhatsApp sendiri fitur ini apakah bisa juga untuk membungkam anggota grup untuk melakukan panggilan video maupun panggilan suara. Karena fitur panggilan video untuk grup baru saja diluncurkan pada awal Mei 2018 kemarin.

Fitur Restrict Group ini akan segera tersedia untuk WhatsApp Android versi 2.13.132 ke atas. Sedangkan unutk perangkat iOS belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan fitur ini akan hadir.

Restrict Group mungkin difungsikan untuk mencegah atau meminimalisir  terjadinya banjir informasi atau pesan spam dalam grup WhatsApp. 

Fitur ini memang sangat membantu untuk mencegah pesan penting agar tidak tenggelam dan meminimalisir percakapan yang menyimpang tentang topik yang sedang di bahas.

Maka dari itu fitur ini sangat dinanti untuk mempermudah admin dalam mengontrol anggota grup agar tercipta grup yang relevan seperti yang diharapkan. Memang WhatsApp beberapa waktu belakangan ini sangat sering menghadirkan fitur-fitur baru untuk penggunanya.

Seperti Anggota bisa menurunkan status admin menjadi anggota biasa dengan fitur “Dismiss as Admin”. Dan belum lama ini WhatsApp memperbarui fitur sebelumnya yang sudah dihadirkan yaitu fitur “Menarik Pesan” yang sebelumnya pesan yang salah dikirim bisa anda tarik dalam kurun waktu tidak lebih dari 7 menit selebih itu pesan yang terlanjur terkirim tidak bisa ditarik.

Tapi fitur tersebut diperbarui dengan memperpanjang masa durasi pesan yang bisa ditari yaitu dari 7 menit menjadi 1 jam 8 menit. 

Dengan adanya fitur baru yang selalu dihadirkan oleh WhatsApp membuat para penggunanya selalu nyaman dan menjadi salah satu aplikasi favorite yang selalu hadir di smartphone. Jadi perbarui whatsapp jika sudah ada updatean terbaru supaya anda segera merasakan fitur baru dari whatsapp. Seperti fitur video call, video call digrup bisa lebih dari satu orang, jadi lebih asik saat melakukan video call di grup. 

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.


Show EmoticonHide Emoticon