Cara Jitu Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Atau Lupa Meletakkannya

Plutotechno.com, Kehilangan smartphone, ponsel android tercinta dicuri orang lain atau jatuh dan sebagainya adalah hal yang tidak mengenakan. Karena pasti ada data penting dalam Ponsel anda atau anda tidak bisa melakukan kebiasan anda dengan ponsel android tercinta anda lagi karena sudah hilang.

Jangan berputus asa dahulu coba anda baca dan simak artikel ini bak-baik, karena artikel ini akan membahas mengenai cara menemuka smartphone android yang hilang.Caranya sebagai berikut.



Hampir semua ponsel sudah dilengkapi dengan fitur pelacak yang disebut Temukan Perangkat Saya dapat menemukan perangkat ponsel yang hilang dibrowser google di laptop atau dengan ponsel anda. Fitur tersebut mampu secara otomatis melacak ponsel anda yang hilang. Dimana pun atau kapan pun kamu bisa melacak dan menemukan lokasi ponsel anda. Bahkan jika ponsel anda dalam kondisi mati fitur ini akan menunjukan lokasi terakhir ponsel anda ketika dalam kondisi hidup/aktif.

Namun sebelum melacak ponsel anda yang hilang anda perlu mengaktifkan fitur Temukan Perangkat Saya pada ponsel anda.

Mengaktifkan Temukan Perangkat Saya


Pada ponsel android dengan update-an lebih baru, fitur ini sudah ada pada settingan ponsel anda, namun jika tidak ada anda tinggal mendownload aplikasi Temukan Perangkat Saya di playstore.Cara mengaktifkan fitur ini sebagai berikut.

  • Masuk ke Pnegaturan/Setting.
  • Klik Menu Keamanan/Keamanan Dan Privasi.
  • Pilih Administrasi Perangkat.
  • Klik Temukan Perangkat Saya lalu klik aktifkan sehingga muncul tanda ceklis.
  • Kemudian buka menu Lokasi pada Settingan anda.
  • Aktifkat lokasi anda dan pilih Akurasi Tinggi sehingga muncul tanda ceklis.

Cara Menemukan Smartphone Android Anda yang Hilang


Dengan menggunakan laptop anda atau ponsel teman anda dengan masuk ke akun google anda sudah bisa menemukan ponsel anda yang hilang.Caranya sebagai berikut.


  • Buka browser pada laptop/PC atau ponsel teman anda.
  • Ketik di google Temukan Perangkat Saya, lalu akan muncul pencarian paling atas pada google klik opsi tersebut.
  • Kemudian masukan email dan passwird akun google anda yang terhubung dengan ponsel android anda yang hilang.
  • Sekarang akan muncul tiga opsi pilihan dan anda dapat melihat lokasi android anda terakhir aktif.Berikut adalah tiga opsi pilihan tersebut.                      
    • Anda dapat Menderingkan ponsel anda sehinggan ponsel anda mengeluarkan suara yang sangat berisik (walapaunpun ponsel anda dalam mode diam/senyap). Fitur ini berfungsi atau berguna jika ponsel anda masih dalam jangkauan anda dan memungkinkan anda untuk mendengarnya dan mencarinya.
    • Anda dapat me-Lock atau mengunci ponsel anda dengan password yang baru sehingga ponsel anda terkunci dengan password yang baru.
    • Anda dapat menghapus data ponsel anda jika didalam ponsel anda yang hilang terdapat data pribadi anda atau data penting lainnya.


Itulah fitur yang dapat membantu anda dalam menemukan ponsel anda yang hilang. Jaga selalu barang berharga anda agar tidak terjadi hal yang diinginkan karena sekarang kejahatan semakin banyak modelnya.

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.


Show EmoticonHide Emoticon