Apa Itu WhatsApp Plus? Keunggulannya Sampai Dampak Negatif Menggunakan Aplikasi Ini

Plutotechno.com,  WhatsApp Plus merupakan aplikasi whatsapp yang diakui sebagai aplikasi whatsapp premium dengan beberapa kelebihan pada fitur-fiturnya yanng tidak ada pada whtasapp massenger atau whatsapp biasa. Perbedaan Whatsapp plus dan Whatsapp biasa juga terlihat jelas mulai dari resmi dan tidak resminya aplikasi tersebut. Dengan keunggulan fitur yang diberikan whatsapp plus yang tidak ada pada whatsapp biasa mendorong whatsapp plus juga menjadi aplikasi yang populer. Tapi apakah aplikasi whatsapp plus aman dan tidak bahaya bagi penggunanya? Dan apa itu Whatsapp plus? Berikut dibawah ini penjelasannya.



Walau dari penampilan luarnya aplikasi whatsapp plus terlihat sama dengan whatsapp biasa hanya berbeda pada icon, pada icon whatsapp plus berwarna biru. Namun berbeda didalamnya. Whatsapp plus memiliki banyak fitur dan keunggulan daripada whatsapp biasa, mulai dari melakukan video call dengan audio visual terbaik, mengirim 100 gambar sekaligus, megirim berbagai type file, memiliki 700 tema atau skin dan masih banyak lagi. 

Tapi kualitas aplikasi whatsapp biasa atau whatsapp massenger tidak bisa diremehkan karena whatsapp sekarang sudah beralih ke tangan CEO Facebook Mark Zuckerberg mulai dari segi keamanan data pengguna dan keresmian aplikasi whatsapp massenger. Lalu bagaimana dengan Whatsapp plus, apakah aplikasih tersebut aman dan tidak bahaya bagi penggunanya. 

Apa itu Whatsapp Plus Sebenarnya?

Jelasnya Whatsap plus ini merupakan aplikasi tiruan dan aplikasi MOD, yang artinya apliaksi tiruan yang sudah dimodifikasi dan apliaksi ini tidak resmi. Karena dimodifikasi tersebutlah aplikasi ini memilik fitur yang banyak dan memiliki 700 tema atau skin. Dan mengenai aplikasi ini aman atau tidak aman kita bisa berspekulasi karena aplikasi ini merupakan apliaksi modifikasi orang jadi kemungkinan aplikasi ini tidak aman dan data pribadi pengguna bisa dicuri.
Memang aplikasi ini memiliki kelebihan pada fitur dan pilihan tema yang banyak, namun keamanan aplikasi whatsapp plus tidak bisa dijamin, jadi alangkah lebih baik untuk mencegah hal yang tidak diinginkan gunakanlah aplikasi whtasapp massenger yang merupakan whatsapp resmi dan sudah terpercaya.

Aplikasi whatsapp ini plus juga tidak tersedia di Playstore atau toko aplikasi resmi lainnya karena memang bukan aplikasi resmi karena hasil cracked atau modifikasi orang. Tapi aplikasi ini tersedia dibeberapa situs atau website yang menyediakan apk dari aplikasi ini. Dan ada yang mengatakan dibeberapa situs untuk memunculkan kepercayaan pengguna yaitu dengan embel-embel versi teraman dan versi terbaik.

Namun pada salah satu situs mengatakan “Resiko ditangung penumpang” jadi jika terjadi kesalahan, masalah atau lainnya itu resiko pengguna sendiri. Dari hal itu sudah sangat jelas bahwa aplikasi ini tidak aman karena dapat menyebabkan kebocoran data pengguna.

Semuanya kembali pada pengguna kalau anda tetap ingin menggunakan whatsapp plus maka anda juga harus siap sewaktu-waktu muncul suat masalah. 

Dilansir oleh Kaskus asal usul pengembang whatsapp plus ini  yaitu Rafalanse yang dikembangkan di Spanyol pada tahun 2012. Bahkan mengambil license pengguna seperti halnya Whatsapp dan juga pada forum kaskus mengatakan bahwa whatsapp langsung memblokirakun akun whatsapp yang menggunakan whatsapp plus.

Sekali lagi jangan hanya tergiur oleh fitur yang bagus namun keamanannya tidak terjamin hal tersebut bisa menyebabkan suatu masalah pad anda. 

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.


Show EmoticonHide Emoticon