Apa itu WhatsApp Business ? Ini Dia Fitur Dan Keunggulannya

Plutotechno.com, WhatsApp singkatnya yaitu sebuah platform atau aplikasi chatting untuk smartphone. WhatsApp ini merupakan aplikasi chatting yang sangat populer didunia. WhatsApp juga tidak hanya berfungsi untuk chatting dengan orang lain namun juga sekarang Whatsapp sudah mengeluarkan aplikasi yang serupa yaitu WhatsApp Business. Apa itu WhatsApp Business? Dan apa fitur dan keunggulan WhatsApp Business, berikut penjelasannya.


WhatsApp business merupakan aplikasi yang diperuntukan untuk keperluan bisnis. Aplikasi ini didesain khusus untuk membantu pemilik bisnis untuk melayani pelanggan mereka. WhtasApp Business memberikan beberapa fitur untuk mendukung keperluan bisnis dan juga mempermudah pemilik bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan. Seperti fitur merespon pesan secara cepat(pesan bot), mengotomatisasikan dan menyortir. 

Bagaimana cara mendaftar WhatsApp Business? Untuk mendaftar WhatsApp Business bisa menggunakan nomer telepon rumah, nomer kantor atau juga nomer telepon seluler. Dan disarankan untuk anda yang akan membuat akun whatsapp bisnis agar tidak berganti-ganti nomer telepon yang sudah didaftarkan akun bisnis. Tapi bagi anda yang nomer teleponnya sudah didaftarkan di whatsapp massenger anda perlu menggunakan nomer telepon lainnya untuk mendaftar whatsapp business. Dan apa saja fitur dan keunggulannya whatsapp business ? Berikut penjelasan fitur-fitur dan keunggulan dari WhatsApp Business.

Fitur Dan Keunggulan WhatsApp Business

Sebenarnya WhatsApp Business sama saja dengan WhatsApp Massenger  tapi WhatsApp Business dilengkapi dengan fitur untuk mendukung keperluan berbisnis. 

Profil Bisnis

Didalam Profil bisnis ini disediakan layaknya seperti sebuah perusahaan. Mulai dari Nama badan usaha, alamat, nomer yang bisa dihubungi, serta anda bisa menambahkan situs web yang anda miliki.

Statistik

Tepatnya yaitu statistik pesan yang berisikian detail mengenai pesan yang anda kirim, baca dan terima.

Pesan Otomatis atau Respon Cepat

Fitur ini menawarkan anda supaya bisa merespon pelanggan secara cepat. Respon cepat tersebut berupa kata-kata singkat yang anda tuliskan untuk menjawab semua topik yang ditanyakan oleh pelanggan atau konsumen. Singkatnya fitur ini adalah pesan bot yang akan mengirim kata-kata yang sudah anda tentukan untuk menjawab semua pertanyaan konsumen.

Quick Replies

Fitur yang satu ini mempermudah pemilik bisnis supaya lebih mudah menyimpan pesan dan kembali mengirimkan pesan yang sering anda kirim kepada konsumen.

Kategori Bisnis

Whatsapp Business juga memberikan fitur kategori bisini apa yang anda geluti. Dengan adanya fitur ini konsumen dapat melihat informasi lebih detail dari bisnis anda seperti informasi jam operasional dan lokasi bisnis.

Verifikasi Akun Bisnis

Dengan adanya fitur satu ini konsumen dapat melihat mana akun bisnis yang sudah terverifikasi dengan tanda centang hijau jadi membuat konsumen lebih percaya terhadap akun bisnis yang sudah terverifikasi tanda centang hijau.

Labels

Fitur yang satu ini berfungsi untuk mengkategorikan pesan-pesan yang masuk sehingga terlihat rapi dan terorginisir.

Dengan memanfaatkan WhatsApp Business ini anda akan dapat mengoptimalkan bisnis anda sehingga anda mendapatkan keuntungan. Dengan memanfaatkan fitur-fitur whatsapp busines anda dapat dengan mudah melayani customer atau konsumen anda dan memberikan konsumen anda kenyamanan saat berinteraksi dengan anda dengan respon yang cepat.

Sekarang anda sudah paham bukan mengenai WhatsApp Business dan anda sudah siap untuk memulai bisnis anda dengan memanfaatkan WhatsApp Business ini untuk mengoptimalkan bisnis anda. Banyak bukan keunggulan WhatsApp Business tersebut untuk mendukung bisnis anda.

Demikianlah artikel dari Plutotechno.com, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.


Show EmoticonHide Emoticon